Skip Navigation LinksHome > Tips belajar Bahasa Inggris > Fasih Bahasa Inggris dengan 5 Langkah Mudah
Fasih Bahasa Inggris dengan 5 Langkah Mudah

Fasih Bahasa Inggris dengan 5 Langkah Mudah

Fasih Bahasa Inggris dengan 5 Langkah Mudah

Apakah belajar bahasa Inggris sepertinya merupakan tugas yang membingungkan? Jangan takut! Seperti bayi yang sedang belajar berjalan, Anda perlu melakukannya langkah demi langkah. Baca nasihat berikut dan Anda akan lancar berbahasa Inggris dalam waktu singkat!


Tanamkan rasa percaya diri

Tidak perduli tingkat kemampuan bahasa Inggris Anda, sedikit percaya diri akan sangat membantu. Untuk bisa lancar berbahasa Inggris, Anda harus mau mengambil risiko, dan itu membutuhkan keberanian. Pembicara yang percaya diri dan selalu tersenyum akan meniggalkan kesan pertama yang baik, bahkan walaupun Anda akhirnya melakukan beberapa kesalahan.


Pelajari ungkapan atau kalimat

Apakah Anda mengetahui banyak kosa kata namun tidak tahu bagaimana cara penggunaannya? Cobalah mempelajari ungkapan atau kalimat untuk mendapatkan pemahaman yang lebih mengenai artinya. Ini akan memberi Anda lebih banyak alat untuk berkomunikasi.

Analisa apa yang Anda dengar

Saat mendengarkan radio, berita, atau film berbahasa Inggris, cobalah untuk menganalisa apa yang Anda dengar. Karena bahasa Inggris banyak berisi idiom, bawalah buku kecil untuk mencatat kata-kata dan ungkapan-ungkapan baru. Jika Anda berbicara dengan penutur asli, catatlah cara mereka menggunakan kata-kata tertentu. Belajar dari percakapan alami akan membuat Anda berpindah dari buku pelajaran ke dunia komunikasi yang lebih nyata.

Latih suara secara rutin

Sudah waktunya untuk melatih suara Anda dengan rutin! Jika tidak ada orang lain yang bisa Anda ajak bicara, cobalah untuk membaca dengan lantang, menceritakan sebuah gambar di majalah, atau sebuah benda di kamar Anda. Anda juga bisa mengucapkan kata-kata dari sebuah sandiwara atau pidato, atau belatih memberikan argumen. Ingatlah satu-satunya cara untuk merasa nyaman berbicara adalah dengan berlatih menggunakan suara Anda!

Ikuti pola pengucapan penutur asli

Tekanan dan intonasi adalah aspek kunci bahasa Inggris, dan mempengaruhi arti apa yang Anda katakan. Jadi pasanglah DVD. Latih pendengaran Anda dengan mengulang kata-kata yang diucapkan oleh aktornya yang berbicara dengan normal, yang dalam bahasa Inggris berarti cepat! Ini bukan saja akan mempercepat pengucapan Anda, tapi juga mempercepat kelancaran Anda.


Artikel Berkaitan
Usia Siswa
  • 18+
  • 14-17
  • 10-13
  • 7-9
  • 4-6

Nama

Telepon

Kami membutuhkan nomor telpon Anda untuk menjadwalkan kelas Anda. Kami tidak akan memberikan informasi Anda kepada pihak lain di luar EF.

Email

Kami membutuhkan alamat email Anda untuk memberikan informasi terbaru mengenai penawaran khusus dan diskon di EF English First. Kami tidak akan menggunakan alamat email Anda untuk tujuan lain.

Area

Pilih area terdekat Anda

Berita Terbaru

03-13-2014

EF Ditunjuk Sebagai Mitra Resmi Pelatihan Bahasa ...

Rio de Janeiro, Brazil - March 13, 2014 EF Education First has been appointed Official Supplier of Language Training Services for the Rio 2016 Olympic and Paralymp...

Baca lebih lanjut

Tahukah Anda?

UNESCO bekerja sama dengan EF English First Indon...

Dengan mengundang sekitar 200 siswa EF English First, UNESCO dan EF English First, bekerja sama dengan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Indonesia, Friends ...

Baca lebih lanjut

Saya Ingin Bertanya

Jika Anda punya pertanyaan, konsultan kursus kami akan dengan senang hati menghubungi Anda. Silahkan klik di sini dan tinggalkan pertanyaan Anda. Seseorang akan menghubungi Anda kembali.

Tanya sekarang

Kota Anda

Terima kasih!

Anda akan menerima email yang berisi tautan untuk mengunduh "Tips Belajar Bahasa Inggris EF English First".

Mohon isi alamat email yang benar

Pilih kota tempat Anda tinggal