Menu
programmer
Education Advice

Bukan Cuma Jadi Programmer, Kenali Jenis Karir di Tech Industry

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.01.12

Berkarir di luar negeri, dan bisa work from anywhere. Itulah beberapa keunggulan bekerja di tech industry yang sering terlihat di sosial media. Adakah EFriends yang punya cita-cita berkarir di industri IT? Jenis pekerjaannya tidak cuma programmer saja, lho. Ayo kita bahas macam-macam karir di tech industry yang sedang on-demand.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Buat kamu EFriends yang tech savvy dan bercita-cita bisa berkarir di luar negeri, bekerja di tech industry bisa jadi tujuanmu nih. Tahukah kamu kalau jenis pekerjaan di industri IT tidak cuma programmer? Ketika ingin membuat aplikasi, diperlukan tim UI/UX designer, developer, data analyst, data scientist dan banyak peran lain.

ui design

UI/UX Designer

Apakah kamu suka mendesain sesuatu yang enak dilihat? Kalau iya, kamu bisa jadi UI/UX designer. Tugas seorang UI/UX designer adalah merancang tampilan antarmukNa sebuah web atau aplikasi agar nyaman dilihat dan mudah digunakan. Hmm, aplikasi atau situs apa nih yang menurutmu punya tampilan yang menarik?

Developer/Programmer

Kalau membangun rumah ada arsitek, nah developer ini bisa dikatakan sebagai arsitek yang merancang sebuah web, aplikasi atau game. Untuk bisa jadi seoranag developer, kamu harus menguasai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, dan JavaScript. Ya, benar, kamu harus belajar coding ya EFriends.

Data Scientist

Kalau kamu suka bermain dengan angka, statistik dan menganalisa sesuatu, kamu mungkin akan senang menjadi data scientist. Dengan menjadi data scientist, kamu bisa jadi detektif digital lho. Seorang data scientist ini ahli dalam menganalisis data untuk membantu perusahaan membuat keputusan cerdas. Dari prediksi bisnis sampai mencari tahu tren apa yang sedang hits.

Cybersecurity Specialist

Sama seperti dunia nyata, di dunia digital juga butuh sistem keamanan. Para cybersecurity specialist adalah pahlawan di balik layar. Mereka yang melindungi data dan sistem dari serangan online, seperti peretasan dan virus. Kalau kamu suka tantangan dan ingin menjadi penjaga dunia maya, inilah karir yang bisa kamu pertimbangkan.

Game Developer

Bagi kamu yang gemar main game, jadi game developer bisa jadi pilihan keren! Kamu bisa terlibat dalam membuat cerita, desain karakter, atau bahkan mengkode permainan. Dengan skill pemrograman yang mumpuni, kamu bisa menciptakan dunia digital yang membuat orang senang main game!

AI Specialist

Artificial intelligence alias kecerdasan buatan sekarang sedang viral digunakan dalam berbagai hal mulai dari filter media sosial, membuat gambar dan tulisan, bahkan sampai membuat kode. Tidak cuma itu, AI specialist juga yang membuat program dan mesin yang bisa belajar dan membuat keputusan sendiri. Siapa tahu nanti kamu bisa menciptakan kecerdasan buatan yang bikin dunia jadi lebih pintar!.

Itu tadi beberapa jenis pekerjaan di tech industry. EFriends, seiring berkembangnya kecanggihan teknologi, potensi karir di tech industry ini akan semakin besar, lho. Siapa tahu di masa depan akan ada jenis pekerjaan lain.

Nah, agar kamu bisa mencapai dream job di bidang IT, kamu harus persiapkan kemampuanmu dari sekarang, termasuk belajar bahasa Inggris. Kalau kamu mau memperlancar kemampuan bahasa Inggris, yuk kursus di EF. Kamu tidak cuma belajar seputar bahasa Inggris, tapi juga belajar berbagai softskill yang akan membantumu meraih karir impian.

Mau tahu sistem belajar di EF? Ikuti kelas gratisnya dengan mendaftarkan nomor handphone-mu di form yang ada di halaman ini.