Menu
overused
Listening and Speaking

Penjelasan Overused, Slang yang Sering Jadi Cuitan di Sosial Media

tom thunder
Author
Tom Thunder
2024.01.05

Pernah mendengar istilah overused? Biasanya kamu akan menjumpai kata-kata ini di sosial media. Kali ini, Tom mau membahas serba serbi slang bahasa Inggris “overused”. Yuk simak penjelasannya agar kamu tidak salah menggunakan kata satu ini.

Yuk, coba kelas demo GRATIS!*

Mau kursus di EF? Coba kelas demo gratis* di EF center terdekatmu!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Pengertian Overused

Pertama-tama, ayo kita pahami dulu apa sih arti sebenarnya dari kata "overused". Kata ini merupakan gabungan dari kata over yang artinya lebih dan used yang artinya digunakan. Kalau digabung, pengertian overused adalah adjective atau kata sifat yang digunakan untuk menjelaskan sesuatu yang sudah terlalu sering dipakai. Dalam bahasa Indonesia, padanan kata yang bisa kamu pakai untuk menerjemahkan overused antara lain: digunakan secara berlebihan, terlalu sering digunakan, atau pasaran.

overused shoes

Contoh Penggunaan Overused dalam Kalimat

Tidak cuma bisa digunakan di sosial media, kata ini bisa kamu gunakan dalam berbagai konteks lho EFriends. Berikut ini contoh penggunaan overused dalam kalimat.

  1. The company are overusing the word “seamless” in their website. (Perusahaan itu terlalu sering menggunakan kata “seamless” di situs web mereka.

  2. My essay was returned with a lot of red mark because I overused certain verb. (Esaiku dikembalikan dengan banyak coretan merah karena aku terlalu sering menggunakan kata kerja tertentu

  3. Don’t pick an overused group name like “Wondeful” or “Number One”. (Jangan memilih nama grup yang pasaran seperti “Wonderful” atau “Number One

  4. The orange flavor is overused. This ruins the overall taste. (Perasa jeruknya terlalu banyak. Ini jadi merusak rasa secara keseluruhan.)

  5. Don’t overuse the phone. You must focus. (Jangan terlalu berlebihan menggunakan ponsel. Kamu harus fokus.)

  6. The term “overused” is overused. (Istilah “overused” sudah digunakan secara berlebihan.)

  7. Those shoes are overused. (Sepatu itu sudah terlalu sering digunakan.)

Sinonim Overused

Agar kamu tidak menggunakan kata “overused” terus menerus, coba variasikan dengan kata-kata yang punya makna serupa, seperti

1. Common

Contoh: The word “digitalization” is already overused / The word “digitalization” is already common.

2. Excessive

Contoh: The coffee extract is overused. The coffee extract is used excessively.

3. Popularized

Contoh: The stripe pattern is already overused / The strip pattern is already popularized.

4. Overexposed

Contoh: The place is overused by some influencers as a photo spot. / The place is overexposed by some influencers as a photo spot.

Sekarang kamu jadi lebih paham tentang penggunaan overused, kan? Kamu bisa gunakan kata ini dengan lebih percaya diri, deh. Tapi ingat ya, jangan overused! Kombinasikan dengan sinonim lain yang sesuai konteks kalimat yang ingin kamu tulis.

Untuk memperkaya kosakata bahasa Inggris, kamu bisa les di EF lho. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari lewat cara yang seru dan interaktif. Tidak cuma belajar bahasa Inggris, di EF kamu juga bisa bersenang-senang lewat kegiatan ekstrakurikuler di LifeClub.

Mau merasakan serunya belajar bahasa Inggris ala EF? Yuk ikut kelas gratis hanya dengan mendaftarkan nomor handphonemu di form yang ada di halaman ini.