Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

See the sea? 12 kata bahasa Inggris yang terdengar sama

See the sea? 12 kata bahasa Inggris yang terdengar sama

Belajar bahasa Inggris bisa jadi cukup sulit pada saat-saat tepat, bahkan bisa menjadi lebih rumit ketika Anda menyadari ada banyak kata yang terdengar sama tetapi sebenarnya memiliki arti yang berbeda dan juga penulisan yang berbeda.

Berikut adalah beberapa kata serupa yang paling umum – disebut homofon – yang dapat membuat Anda tersandung jika Anda tidak hati-hati.

 

Rose and Rose

Mari kita mulai dengan kasus langka dari suara dan ejaan yang identik. Rose adalah bunga mawar cantik yang hadir dalam banyak warna pastel yang menarik dan juga berbau harum. Di sisi lain, ketika menjelaskan bahwa sesuatu telah bangkit, Anda akan mengatakan itu rose up (versi bentuk lampau dari risen) – seperti dalam idiom dia bangkit untuk kejadian itu (yang mengejutkan, tidak ada hubungannya sama sekali dengan bunga).

 

See and Sea

Perbedaan ejaan di sini benar-benar tidak masuk akal bagi siapa pun, tetapi mari kita lanjutkan. To see something berarti dapat melihatnya secara fisik dengan mata Anda. If you see the sea, itu berarti Anda sedang melihat lautan, atau badan air yang tidak terbendung. Cukup membuat banyak orang bingung, orang Jerman menyebut lake (Danau) sebagai penggannti sea.

Brake and Break

Dalam segala bentuk transportasi, The brake (rem) adalah mekanisme yang menyebabkan kendaraan melambat dan berhenti. Sedangkan break sesuatu yang sangat berbeda – yang berarti ketika ada sesuatu yang rusak, atau tidak berfungsi lagi. Yang menjengkelkan, keduanya adalah kata dasar dalam bahasa Inggris, jadi salah menuliskannya mungkin akan membuat Anda terlihat sedikit konyol. Keras tapi benar.

 

Buy and By

When you buy something (Ketika Anda membeli sesuatu), Anda akan membelinya dari penjual. Tetapi hanya untuk membingungkan semua orang, kata By – yang dapat berarti banyak hal termasuk menggambarkan lokasi sesuatu di samping sesuatu yang lain atau sesuatu yang dilakukan oleh seseorang – terdengar persis sama tetapi tidak menampilkan silent u dari buy. Karena itu sangat masuk akal.

Meet and Meat

To meet someone berarti untuk bertemu seseorang atau menemani orang lain, yang SANGAT berbeda dengan meat, yang merupakan kata untuk daging hewan yang dapat dimakan (dan juga bahasa gaul untuk beberapa hal kasar lainnya yang tidak boleh kita bahas di sini). Kesimpulannya: jangan mencampuradukkannya. Itu tidak akan berakhir dengan baik.

 

Hour and Our

Kutukan huruf silent menyerang lagi dengan Hour (Jam), yang merupakan ukuran waktu yang sama dengan 60 menit. Ini tidak seperti kata our, yang merupakan kata ganti posesif untuk sesuatu yang menjadi milik Anda dan sejumlah orang lain. Peringatan: jika Anda menulis “we stayed at the beach for three ours”, orang akan melihat Anda lucu. Just saying.

Belajar bahasa di luar negeri bersama kamiCari tahu lebih lanjut

Bagikan artikel ini

Artikel terbaru dari Bahasa