Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

7 hal yang perlu diketahui mengenai keluarga kerajaan Inggris

7 hal yang perlu diketahui mengenai keluarga kerajaan Inggris

Siapapun yang pernah tinggal di Inggris tahu bahwa keluarga kerajaan memiliki tempat khusus dalam sejarah Inggris, dan juga budaya modern. Anda mungkin pernah mengambil gambar di luar Istana Buckingham, berharap untuk melihat Ratu, atau menonton The Crown di Netflix dan berpikir Anda cocok dengan drama keluarga mereka. Singkatnya, para bangsawan merupakan bagian dari kehidupan sehari-hari di Inggris.

Jika Anda berencana tinggal di Inggris untuk sementara dan ingin tahu apa yang bisa Anda bicarakan mengenai Ratu dan pagar betisnya, inilah yang perlu Anda ketahui.

  1. Orang-orang mencintai mereka (kebanyakan)

Pergilah ke Inggris dan Anda akan menemukan orang-orang yang tidak terlalu menyukai monarki – namun survei yang dilakukan di seluruh Inggris tidak setuju dengan mereka. Rupanya, 7 dari 10 orang Inggris suka memiliki bangsawan di sekitar mereka. Mungkin rasanya menyenangkan memiliki lapisan otoritas di antara rakyat dan pemerintah? Atau, seperti saya, karena sang Ratu mengingatkan saya pada nenek saya – dan tidak ada yang boleh menghina nenek saya. TIDAK SEORANGPUN.

  1. Mereka memiliki banyak tempat tinggal

“Mengapa Ratu tidak pernah menginjakkan kaki keluar dari Istana Buckingham untuk menyapa kita?” Saya sering mendengar orang-orang mengeluh. Sebenarnya, ia tidak pernah benar-benar berada di sana. Semua bangsawan dan kerabat memiliki banyak tempat tinggal, namun Ratu dan suaminya, Duke of Edinburgh, memiliki tidak kurang dari delapan, yang mereka selaraskan berdasarkan waktu mereka dibutuhkan untuk acara kerajaan atau hanya untuk menikmati waktu luang: Istana Buckingham Palace, Istana Windsor, Istana Rumah Holyrood, Istana Hillsboroug, Rumah Sandringham, Istana Balmor, Penginapan Craigowan dan Penginapan Delnadamph. Separuh dari mereka terletak di Skotlandia – sekitar 400 mil jauhnya dari London – masuk akal ketika Anda membayangkan betapa lelahnya Ratu mendapati wisatawan berdiri di luar istananya sepanjang waktu.

  1. Mereka bukan ‘orang Inggris’

Pihak keluarga Ratu berasal dari Jerman, dan dari Duke of Edinburgh, para bangsawan memiliki darah Denmark dan Yunani. Kini Pangeran Harry telah menikah dengan aktris Amerika Meghan Markle. Anggota baru keluarga juga akan memiliki darah Afrika-Amerika. Dalam banyak hal, bangsawan merupakan metafora untuk sifat eklektif rakyat Inggris dan latar belakang genetik mereka yang beragam.

  1. Mereka masih memiliki kekuatan tertinggi (atau semacamnya)

Otoritas kerajaan tidak seperti dulu: di masa lalu,monarkilah yang memberi keputusan, seperti kapan negara pergi berperang dan hukum mana yang harus disahkan. Kini banyak kekuasaan yang telah diserahkan pada pemerintah dan pemerintah diperbolehkan untuk membuat keputusan atas nama Ratu. Namun, ada celah yang memungkinkan beberapa keputusan dibuat tanpa harus dibawa ke parlemen (di mana perwakilan yang terpilih memberikan suara atas nama publik) dan di masa lalu, beberapa perdana menteri menggunakan hal ini untuk keuntungan pribadi mereka, melewati mosi tanpa bertanya pada anggota parlemen lainnya.

  1. Hanya Ratu yang diperbolehkan mengkonsumsi angsa

Setiap negara dengan keluarga kerajaan memiliki beberapa peraturan aneh dari masa lalu yang tidak masuk akal jika diterapkan di dunia modern. Sebagai contoh, menangkap ikan paus maupun lumba-lumba dalam jarak tiga mil dari garis pantai Inggris merupakan tindakan ilegal, dan semua bangkai hewan mati dalam jarak tersebut secara alami menjadi milik Ratu. Beliau juga secara otomatis memiliki angsa yang tidak dapat bersuara (mungkin salah satu peraturan teraneh yang pernah didengar). Yang lebih aneh lagi, hanya keluarga kerajaan yang dapat mengkonsumsi angsa – ini berarti Anda tidak bisa menangkap dan membunuh angsa, dan hal ini menjelaskan mengapa penduduk Inggris memiliki rasa hormat/takut pada burung putih ini. Untuk tambahan, angsa juga dapat mematahkan lengan Anda hanya dengan sayap mereka, jadi saya tidak akan mencari keributan bahkan jika saya diizinkan untuk melakukannya.

  1. Sang Ratu merupakan yang pertama dan kedua

Terdengar rumit namun sebenarnya cukup sederhana. Ratu Elizabeth merupakan yang kedua di Inggris, membuat beliau secara resmi menjadi Ratu Elizabeth II. Namun, di Skotlandia, beliau merupakan yang pertama karena Ratu Elizabeth I tidak pernah memerintah di sana. Jadi, beliau merupakan Ratu Elizabeth I dan II bersamaan. Beruntungnya beliau.

  1. Pangeran Philip bukanlah Raja

Mungkin yang merupakan salah satu hal yang paling mengejutkan tentang keluarga kerajaan adalah, sementara Ratu merupakan sang ratu, suami beliau Pangeran Philip/Duke of Edinburgh bukanlah sang raja. Ini karena seorang wanita menjadi ratu ketika menikahi seorang pangeran yang kelak menjadi raja, namun peraturan yang sama tidak berlaku untuk pria yang menikahi putri yang kelak menjadi ratu. Pangeran Philip mendapat gelarnya ketika menikah dengan Elizabeth (walaupun harus melepaskan warisan royal Yunani beliau untuk dapat menikah dengannya) namun beliau tidak pernah memiliki hak untuk menjadi raja. Sebuah peraturan yang menarik – dan mungkin akan berubah di kemudian hari, jika peraturan kerajaan ingin tetap seprogresif keluarga kerajaan akhir-akhir ini.

Ingin tinggal di dekat ratu?Belajar Bahasa di Inggris

Bagikan artikel ini

Artikel terbaru dari Budaya