GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

10 Tempat Wisata Terbaik yang Wajib dikunjungi di Sydney

10 Tempat Wisata Terbaik yang Wajib dikunjungi di Sydney

Jika Anda menyukai perjalanan “Down Under,” mengapa tidak memulainya dari kota kedua terbesar di Australia? Sydney penuh dengan pemandangan ikonik dan pantai yang indah, merupakan bahan untuk post di Instagram dan Anda akan mendapatkan kenangan yang lebih baik.

Jika Anda telah mempertimbangkan untuk terjun dan mengalami sendiri gaya hidup Aussie yang santai dan berencana sambil  belajar bahasa Inggris di Australia, Anda beruntung – kami telah menyusun panduan tentang tempat wisata yang harus dikunjungi di Sydney. Jadi ambil secangkir teh, baca hingga selesai, dan bersiaplah untuk mengemas koper Anda.

  1. Jembatan Pelabuhan Sydney

Anda tidak bisa pergi ke Sydney tanpa melihat Jembatan Pelabuhan yang bersejarah. Puncaknya berada di ketinggian 134 meter di atas permukaan air laut dan para pecandu adrenalin dapat ambil bagian dalam BridgeClimb untuk menikmati pemandangan yang spektakuler dari atas. Anda juga dapat berenang tepat di bawah baja raksasa – Kolam Renang Olympic Sydney Utara menghadap jembatan dan merupakan kolam renang outdoor terkeren yang pernah ada.

  1. Pantai Bondi

Ingin berjemur di bawah sinar matahari atau mencoba berselancar, Pantai Bondi merupakan tempat yang sempurna. Nikmati semilir angin laut pada kulit Anda, pasir putih di bawh kaki Anda, dan suara ombak yang menenangkan sementara Anda berjemur di salah satu pantai paling ikonik Australia. Jika Anda merasa lapar, mampirlah ke The Bucket List yang ada di pantai untuk menikmati hidangan laut yang segar.

  1. Sydney Opera House

Menampilkan lebih dari 40 pertunjukan setiap minggunya, Opera House Sydney yang bersejarah memiliki sesuatu untuk semua orang. Dapat disebut sebagai bangunan yang paling terkenal di negeri ini, Anda dapat mengagumi arsitektur dari luar ataupun masuk ke dalam dan mengintip belakang panggung.

  1. Distrik Chippendale

Dikenal dengan adegan kreatifnya, Distrik Chippendale penuh dengan kemungkinan bagi penggemar seni. Pergilah ke Jalan Abercrombie untuk galeri seni kontemporer seperti Galerie Pompom, di mana para seniman muda memamerkan karya lukisan, video, dan instalasi modern mereka. Untuk pilihan kopi dan makanan yang luar biasa, pergilah ke Jalan Kensington dan mampir ke Glider KS, sebuah “tempat-makan-espresso-bertemu-menu-asia”, di mana Anda dapat menemukan apa saja, dari kopi hingga jus segar yang dingin.

  1. Carriageworks

Sebagai pusat seni rupa terbesar di Australia, Carriageworks memiliki program seniman yang menarik dan beragam. Kunjungi pada hari kerja dan pilih dari berbagai pameran gratis untuk kuota budaya Anda selama hari tersebut. Pada hari Sabtu, tempat ini berubah menjadi pasar petani, dengan hasil bumi segar dari para petani dan pengrajin dari seluruh New South Wales. Pemberhentian yang tepat jika Anda mencari bahan-bahan lokal untuk hidangan rumahan yang lezat.

  1. Taman Nasional Royal

Jika Anda mencari perjalanan wisata alam yang indah, tidak perlu bingung.  Taman Nasional Royal memiliki banyak pilihan untuk pecinta alam. Baik memancing di sungai pegunungan yang penuh dengan ikan trout, mengamati burung di siang hari (taman ini merupakan rumah bagi lebih dari 300 jenis burung). Atau melihat ikan paus di sepanjang New South Wales, bersiaplah untuk petualangan yang tak terlupakan. Jangan lupa untuk membawa kamera – Anda akan ingin mengabadikan setiap momen.

  1. Pulau Bare

Terletak di Teluk Botani, pulau Bare mendapatkan namanya setelah seorang penjelajah mendeskripsikan pulau ini sebagai “pulau yang kecil dan gundul.” Takut akan invasi oleh Rusia pada 1885, kolonis Inggris membangun Benteng Pulau Bare untuk melindungi Teluk Botani (yang lebih dikenal dengan pintu belakang Sydney). Kini, jembatan ini merupakan kebanggan militer dan bahkan masuk dalam Mission: Impossible 2. Ikuti pemandu tur mengelilingi pulau cantik ini dan temukan sejarahnya yang kaya dan menarik.

  1. Pasar Glebe

Jika Anda ingin menambahkan untaian klasik ke dalam lemari pakaian Anda, Pasar Glebe merupakan tempat yang harus Anda kunjungi. Setiap Sabtu dari pukul 10 pagi hingga 4 sore, para pemburu barang murah dapat mengunjungi kios makanan, fashion, dan kerajinan sambil menikmati musik yang menawan dari artis jalanan yang tampil di sekitar pasar. Suasana santai di pinggiran Glebe menarik mahasiswa dari universitas sekitar ke toko buku, restoran dan bar. Butuh dorongan energi setelah berkeliling pasar? Pergilah ke Sappho, sebuah toko buku yang berfungsi sebagai kafe di siang hari dan bar anggur di malam hari.

  1. Kawasan Pusat Bisnis

Sebagai pusat bisnis dan ritel Sydney, kawasan ini merupakan tempat favorit bagi tukang belanja dan pecinta makanan musiman.Habiskan siang Anda menjelajahi toko-toko dan pergilah ke Pelabuhan Darling di sore hari untuk menikmati jajanan. Seperti namanya yang menarik, pelabuhan ini merupakan rumah bagi restoran di mana Anda dapat menemukan berbagai macam hidangan dari seluruh belahan dunia. Anda juga dapat menjelajahi bar pelabuhan yang sibuk dan mencicipi berbagai cocktail yang ditawarkan, semanya dengan pemandangan tepi laut yang menawan.

  1. Teluk Lavender

--------------

Tiga kilometer di utara Kawasan Pusat Bisinis, ada salah satu pemandangan kota terindah. Highlight dari Teluk Lavender adalah Taman Rahasia Wendy. Setelah suaminya meninggal, Wendy Whiteley menyalurkan semua kesedihannya dengan mengubah rel kereta yang tidak terpakai menjadi sebuah tempat yang ajaib dan cantik. Di antara pohon ara dan pakis, terlihat bunga-bunga dan tanaman yang membingkai pemandangan pelabuhan yang indah – benar-benar pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

Belajar Bahasa Inggris di SydneyDaftar EF Sydney
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Jelajahi dunia dan kuasai bahasanya

Selengkapnya