GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

Mengapa memilih keluarga angkat ketika belajar bahasa di luar negeri

Mengapa memilih keluarga angkat ketika belajar bahasa di luar negeri

Berbicara tentang melakukan perjalanan, banyak dari kita yang yakin bahwa merupakan hal yang sulit untuk bepergian seorang diri. Kita banyak berkamui-kamui: Bagaimana jika saya tidak bertemu seseorang untuk berbagi pengalaman? Bagaimana jika saya tersesat di kota baru yang luas dan tidak tahu cukup bahasa lokal untuk menanyakan arah? Bagaimana jika saya tidak menyukai makanan lokal?

Nah, bagaimana jika kamu bisa tinggal di rumah dengan keluarga yang mendukung kamu selama perjalanan di luar negeri? Walaupun kami yakin kamu akan menemukan teman-teman baik selama program belajar kamu, keluarga angkat yang suportif merupakan faktor yang penting dalam membuat kamu merasa nyaman di negara baru dan juga budaya baru, dan juga mempercepat kemajuan kamu dalam belajar bahasa.

Ini adalah beberapa alasan teratas mengapa kamu sebaiknya tinggal bersama keluarga angkat saat belajar bahasa di luar negeri.

Sambutan yang hangat

Salah satu bagian terbaik dari melakukan perjalanan adalah kembali ke rumah dan menerima pelukan dari anggota keluarga atau teman. Bayangkan jika kamu dapat menemukan perlakuan serupa setiba di tempat tujuan perjalanan kamu? Kerinduan kamu pada rumah akan disembuhkan oleh waktu berkualitas yang kamu habiskan bersama keluarga angkat kamu dari hari pertama. Bercakap-cakap, mencoba hobi satu sama lain atau menonton film bersama di sore hari dapat menumbuhkan ikatan dan persahabatan yang bertahan seumur hidup.

Tingkatkan kemampuan bahasa kamu 24/7

Ketika tinggal dengan keluarga lokal di tempat yang telah kamu kunjungi, kamu dapat  melakukan percakapan sehari-hari dengan santai. Menghabiskan waktu dengan penutur bahasa asli mendorong kamu mempelajari kata-kata baru dengan cara lain yang mungkin tidak kamu temukan di kelas. Kamu akan membuat kemajuan yang lebih cepat sementara kamu menggunakan keterampilan kamu di luar kelas dan dengan penutur asli dari segala usia.

Makan seperti penduduk lokal

Pernah bertanya-tanya apakah yang orang-orang makan nikmati untuk makan malam di Portugal? Mungkin kamu ingin menikmati waktu minum teh Inggris dengan teh, roti dan krim? Ketika tinggal dengan keluarga angkat, kamu akan makan kuliner lokal dan mengetahui karakter sebenarnya dari budaya kuliner lokal. Walaupun setiap keluarga melakukannya dengan cara yang berbeda, kamu akan mendapat tambahan wawasan mengenai kehidupan lokal. Kamu bahkan juga dapat belajar beberapa resep keluarga yang lezat dan membagikan resep keluarga kamu pada mereka. Keluarga angkat kamu tentunya juga akan melakukan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan diet kamu.

Bepergian seperti penduduk lokal

Ketika menjelajahi jalur yang tak diketahui dan naik bus dengan jurusan yang salah dapat menjadi petualangan yang seru dan terkadang merupakan cara Kamu menemukan pertama tersembunyi. Terkadang kita hanya perlu tiba di suatu tempat tepat waktu. Tinggal dengan keluarga angkat akan mengajarkan Kamu bepergian seperti penduduk lokal; naik kereta bawah tanah London seperti seorang yang pro dan membaca jadwal kereta dengan begitu percaya diri hingga penduduk asli meminta Kamu menunjukkan arah.

Tantangan budaya

Kehidupan sehari-hari dengan keluarga angkat akan mengajarkan Kamu banyak hal mengenai budaya dan tradisi negara di mana Kamu tinggal. Kamu juga akan belajar bernegosiasi, menjelaskan dan merangkul perbedaan budaya. Kamu akan segera menyadari melalui perbedaan bahwa Kamu memiliki lebih banyak persamaan dari yang Kamu kira sebelumnya. Tidak hanya kembali ke rumah dengan kemampuan bahasa yang baru, namun Kamu diharapkan juga kembali dengan keluarga kedua di luar negeri: rumah di saat Kamu jauh dari rumah.

Belajar bahasa di luar negeri bersama kamiLearn More
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Belajar salah satu dari 10 bahasa di 50 puluh pilihan kota terbaik

Selengkapnya