GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

10 Alasan Untuk Mengambil “Liburan Cerdas”

10 Alasan Untuk Mengambil “Liburan Cerdas”

Jika Anda seorang profesional muda di dunia yang serba cepat saat ini, Anda tahu pekerjaan tidak berhenti di kantor; ponsel terus berdering dan email terus masuk bahkan setelah larut malam. Sangat penting untuk mengetahui cara bersantai, namun mungkin lebih penting untuk melakukannya dengan cara yang cerdas. Masuki “liburan cerdas” – kombinasi untuk antara liburan dan studi.

“Liburan cerdas” menggabungkan kursus bahasa jangka pendek (misalnya, selama 2-3 minggu) dengan liburan santai di kota yang selalu ingin Anda kunjungi atau pantai yang selalu ingin Anda jelajahi. Anda akan mendapatkan waktu senggang yang selalu Anda impikan, dan juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan sesuatu yang positif untuk karir Anda dengan meningkatkan keterampilan penting dan memperluas wawasan kamu.

Berikut sepuluh alasan teratas mengapa mengambil “liburan cerdas” merupakan ide yang cemerlang.

1. Tingkatkan karir Anda

Menjadi warga global yang mampu berkomunikasi dengan orang-orang dari seluruh belahan dunia amatlah penting pada dunia global ini, dan dengan meningkatkan keterampilan berbahasa Anda, Anda akan memiliki kesempatan lebih besar untuk mendapatkan promosi atau kenaikan gaji di negara asal.

2. Perbaiki prospek pekerjaan Anda

Di sisi lain, jika Anda ingin bergerak dalam karir internasional, mempelajari bahasa merupakan hal yang sangat penting: bahasa dapat membuka peluang Anda di negara yang baru dan juga memberi Anda pilihan lapangan kerja yang lebih luas.

3. Tingkatkan performa Anda

Otak bekerja seperti otot, dan bekerja dalam jangka waktu yang lama tanpa istirahat akan melelahkan. Sebuah liburan memungkinkan otak mendapatkan istirahat yang dibutuhkan – dan beberapa studi kecil (dan banyak latihan) akan memastikan Anda kembali ke rumah dengan perasaan segar dan berenergi.

4. Tingkatkan kreativitas Anda

Dengan melakukan kegiatan berulang-ulang untuk jangka waktu yang lama, Anda dapat melatih kreativitas Anda. Beristirahat dan mencoba kehidupan baru di kota yang baru akan membuat jus kreativitas kamu mengalir kembali.

5. Tingkatkan kesehatan fisik dan mental Anda

Luangkan beberapa hari dan gunakan waktu tersebut untuk mengisi ulang baterai hidup yang terpakai karena sedikitnya waktu tidur dan banyaknya pekerjaan. Kesehatan mental dan fisik Anda akan lebih baik.

6. Kurangi kemungkinan kelelahan

Kita semua telah melihatnya – rekan kerja yang kelelahan dan terkapar di meja kerjanya atau teman yang baru saja mengambil cuti untuk istirahat. Ada cara mudah untuk menghindarinya, yaitu dengan mengambil cuti dan mengisi ulang tenaga di kota baru yang menarik atau pantai yang menakjubkan.

7. Pertajam pikiran Anda

Belajar bahasa telah terbukti meningkatkan daya ingat dan konsentrasi, dan menurunkan resiko Alzheimer.

8. Tambahkan koneksi baru

Baik itu di dalam kelas atau karena segelas anggur – Anda akan mengenal para profesional dengan pikiran yang sama dari seluruh belahan dunia dan kembali dengan banyak teman baru.

9. Masuk dalam budaya baru

Rasakan cara hidup baru dan beradaptasi dengan lingkungan Anda untuk meningkatkan rasa toleransi dan keterbukaan. Anda akan menjadi komunikator dan anggota tim yang lebih baik.

10. Lihat dunia

Anda tidak hanya dapat belajar bahasa, menambah koneksi baru dan masuk dalam budaya baru, tetapi juga dapat menemukan kota atau pantai, dan menambah stempel di paspor Anda.

Pergi [berlibur](https://www.ef.co.id/blog/language/) cerdas bersama kamiDapatkan Liburan Seru ala EF
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Belajar salah satu dari 12 bahasa di 50 puluh pilihan kota terbaik

Selengkapnya