GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

Mengapa tingkat bahasa Inggris di negara Anda sangat penting

Mengapa tingkat bahasa Inggris di negara Anda sangat penting

Kemampuan bahasa Inggris bukan hanya penting karena merupakan mata uang karir di masa depan dan merupakan tiket menuju masa depan global yang terhubung bagi individu. Hal ini juga penting dalam tingkat nasional karena dapat memberi banyak informasi mengenai tingkat daya saing ekonomi dan prospek masa depan suatu negara.

Pada Indeks Kemahiran Bahasa Inggris EF Education First ke-9 atau 9th English Proficiency Index (EF EPI), kami mengumpulkan data tes dari 2,3 juta orang dewasa di 100 negara dan menggunakan data ini untuk mengurutkan peringkat negara berdasarkan kemampuan bahasa Inggris – dari sangat tinggi hingga sangat rendah.

Berikut merupakan temuan kunci dari laporan tahun ini:

  • Uni Eropa di peringkat atas: Negara-negara di Uni Eropa kembali mendapatkan tingkat rata-rata kemahiran bahasa Inggris tertinggi – meskipun Spanyol dan Italia masih tertinggal dari tetangga Uni Eropa mereka, sementara skor Prancis terus meningkat

  • Kaum muda memimpin: Orang dewasa berusia 26-30 memiliki kemampuan bahasa Inggris terkuat berkat gabungan pendidikan universitas, magang di tempat kerja, dan pelatihan formal

  • Mendapat promosi: Manajer berbahasa Inggris lebih baik dari non-manajer di sebagian besar industri dan negara

  • Bahasa Inggris menyebarkan gagasan: Artikel akademik yang diterbitkan dalam bahasa Inggris memiliki dampak yang lebih besar dibandingkan artikel yang diterbitkan dalam bahasa lain

Hasilnya juga menggarisbawahi korelasi antara tingkat bahasa Inggris dan faktor-faktor seperti pendapatan yang lebih tinggi, konektivitas yang lebih besar, dan inovasi yang bisa digunakan untuk menginformasikan diskusi publik dan pembuatan kebijakan.

Meskipun EF EPI mungkin tidak bisa menyebutkan secara lengkap, laporan ini menyebutkan temuan penting: tingkat kemahiran berbahasa Inggris merupakan bagian tak terpisahkan dari masa depan yang makmur, terhubung, dan sehat, di mana pun Anda berada.

Untuk peringkat nasional lengkap dan analisis hubungan antara kemampuan bahasa Inggris negara Anda dan ekonomi, tingkat inovasi, konektivitas, tingkat kelahiran, dan harapan hidup, kunjungi www.ef.com/epi.

Ingin berkontribusi ke peringkat EF EPI negara Anda?Belajarlah lagi
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya