GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

5 hal yang harus dilakukan di Singapura yang tidak diberitahukan oleh siapa pun (kecuali Saya)

5 hal yang harus dilakukan di Singapura yang tidak diberitahukan oleh siapa pun (kecuali Saya)

Apa yang Anda pikirkan ketika memikirkan Singapura? Gedung pencakar langit? Mall? Jalan-jalan yang masih asli? Hotel aneh yang sepertinya memiliki perahu di atasnya? (Itu Marina Bay Sands.) Ya, kota ini memiliki semua itu, tetapi ada lebih banyak lagi di kota saya ini. Ingat, ini adalah seluruh negara yang disamarkan sebagai kota, jadi jika Anda menginginkan sesuatu yang terpencil dan menawarkan cita rasa Asia Tenggara yang sesungguhnya, Singapura tidak akan mengecewakan. Berikut adalah lima tempat favorit saya untuk dikunjungi di negara yang menakjubkan ini…

  1. Vila Haw Par

Bicara tentang ‘alternatif’… Taman hiburan mitologi Tiongkok yang tidak biasa ini dibangun pada tahun 1937 oleh Aw bersaudara yang menghasilkan banyak uang dengan menjual salep ‘Tiger Balm’ yang sekarang terkenal di dunia. Ini menampilkan lebih dari 1000 patung dan miniatur yang menceritakan legenda dan cerita rakyat Tiongkok, termasuk beberapa cerita yang benar-benar mengerikan. Sekarang sedikit usang, tapi itu membuat Free day out menjadi menarik (dan terkadang menyeramkan!)

  1. Tiong Bahru

Daerah yang menawan ini adalah salah satu yang tertua di kota dan baru-baru ini mendapat pengakuan sebagai tempat nongkrong kota ‘hipster’, tetapi untungnya bukan menjadi tempat tujuan utama turis (belum!). Sebagian besar perumahan di sini dibangun oleh pemerintah pada tahun 1930-an dan memiliki gaya art deco yang indah. Anda masih dapat menemukan banyak keluarga lokal yang tinggal di sini, sehingga daerah ini memiliki rasa kebersamaan yang tinggi. Pasar Tiong Bahru yang fantastis memiliki salah satu pusat jajanan terbaik di kota, dan ada banyak kafe dan toko yang lucu dan artistik untuk dijelajahi juga.

  1. Haji Lane

Tepat di sebelah ‘Arab Street’ yang terkenal, Haji Lane adalah surga bagi toko-toko dan kafe-kafe independen yang kreatif dengan beberapa toko vintage satu-satunya di kota ini. Di dekatnya, Anda juga akan menemukan Pusat Tujuan untuk Film dan Fotografi yang luar biasa. Mereka memiliki ruang pameran kecil yang menampung pameran fotografi menarik tentang Singapura, dan menyelenggarakan kelas fotografi dan kelas film sehingga Anda dapat mengikutinya.

  1. Jungle Beer Brewy (18+)

(Hanya 18+!) Jika Anda penggemar bir berkualitas tinggi dan ingin mencicipi bir lokal, Jungle Beer Brewery adalah tempat pembuatan bir mikro lokal yang membuat beberapa bir terlezat yang pernah saya coba dari seluruh dunia. Ya di dunia! Serius, ini enak. Mereka melakukan ‘tur malam’ bulanan, tetapi dengan senang hati akan mengatur kunjungan pribadi jika Anda memiliki grup yang cukup besar. Tempat pembuatan bir berada dalam satu ruangan besar, dengan lounge dan meja biliar di lantai atas untuk Anda nongkrong dan mencicipi enam kreasi mewah mereka.

  1. Pulau Ubin

Murah dan perjalanan yang sempurna untuk sehari, pulau di lepas pantai Timur Laut Singapura ini penuh dengan jalur bersepeda, dan Anda dapat turun dari kapal dan memilih dari banyak tempat yang menyewa sepeda dengan harga menarik, sebelum berangkat menjelajahi pulau yang indah Anda bahkan mungkin melihat satu atau dua monyet atau babi hutan disini.

Belajar bahasa di luar negeri bersama kamiCari tahu lebih lanjut
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Belajar salah satu dari 12 bahasa di 50 puluh pilihan kota terbaik

Selengkapnya