GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

10 pilihan film menyeramkan saat Halloween dari Netflix untuk belajar bahasa Inggris

10 pilihan film menyeramkan saat Halloween dari Netflix untuk belajar bahasa Inggris

Siapa bilang belajar itu tidak menyenangkan? Trik atau manjakan diri Anda dengan sedikit menonton “Netflix & Pelajari” saat Halloween ini!

Menonton film dan acara TV dalam bahasa yang Anda pelajari dapat membantu keterampilan percakapan Anda berkembang lebih cepat, menonton semuanya dari sofa Anda yang nyaman. Belum lagi Anda memiliki kesempatan untuk mendengar dan mulai memahami aksen dari seluruh dunia.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari membumbui labu sembari menonton rekomendasi 10 acara menyeramkan dari Netflix untuk membantu Anda belajar bahasa Inggris di musim Halloween ini. Kami memilih berbagai pertunjukan untuk memuaskan setiap keinginan misterius yang mungkin Anda miliki – mulai dari kisah negeri fantasi hingga film horor yang ngeri!

1. Chilling Adventures of Sabrina

Berdasarkan komik Archie yang terkenal, Chilling Adventures of Sabrina adalah tentang seorang penyihir remaja yang harus memilih antara dunia penyihir keluarganya, dan dunia manusia demi teman-temannya. Jika Anda mencari waktu yang sangat menyenangkan, pasti film ini menyenangkan untuk ditonton!

2. Scooby-Doo

Dalam klasik ini, geng Misteri menerima undangan ke Pulau Seram. Mereka menemukan sebuah taman hiburan yang mempengaruhi pengunjung muda dengan cara yang sangat aneh dan segera menyadari bahwa mereka tidak dapat memecahkan misteri ini tanpa bantuan satu sama lain.

3. Stranger Things

Di sebuah kota kecil di Indiana di mana semua orang mengenal satu sama lain, pergantian peristiwa yang aneh menyebabkan hilangnya seorang anak dan semuanya menjadi terbalik – secara harfiah. Saat mereka mencari jawaban, teman dan keluarga anak laki-laki yang hilang itu mengungkap serangkaian misteri luar biasa yang melibatkan eksperimen rahasia dari pemerintah, kekuatan supernatural, dan seorang gadis kecil yang sangat tidak biasa. Pertunjukan ini adalah persilangan sempurna antara sci-fi dan horor, dan bahkan mencakup beberapa bahasa gaul tahun 70-an.

4. Hotel Transylvania

Di dunia di mana monster lebih takut pada manusia daripada manusia itu sendiri, Dracula the Vampire King menjalankan hotel yang aman untuk monster di seluruh dunia. Namun, ketika seorang anak laki-laki entah bagaimana menemukan lokasi hotel, Dracula masuk ke mode overprotective untuk menyembunyikannya dari putri remaja, Mavis. Ini adalah film konyol namun menyenangkan yang sempurna untuk ditonton di malam hari Anda saat ingin bersantai dan tertawa.

5. A Series of Unfortunate Events

Berdasarkan buku Lemony Snicket, A Series of Unfortunate Events menceritakan kisah tiga anak kecil setelah rumah mereka terbakar dan membunuh orang tua mereka. Sekarang anak yatim mencari rahasia keluarga mereka. Ketiganya bekerja untuk menjaga diri dan kekayaan mereka dari cengkeraman mengerikan Count Olaf yang jahat saat dia bergerak bersama mereka di antara penjaga yang berbeda. Adaptasi Netflix melakukan keadilan didalam buku yang ber-seri ini benar-benar layak untuk Anda selesaikan dengan mudah hanya dalam satu hari.

6. Crimson Peak

Setelah menikahi seorang bangsawan Inggris yang misterius, seorang wanita muda pindah ke rumahnya yang hancur dan menyeramkan dan menemukan bahwa itu menyembunyikan rahasia jahat. Film ini lebih tentang misteri dan ketegangan, dan sangat cocok bagi Anda untuk melatih aksen Inggris.

7. Nightbooks

Seorang anak laki-laki bernama Alex menjadi tawanan penyihir. Untuk menghindari kematian, dia menceritakan kisah menakutkan padanya setiap malam. Setelah dia bertemu Yazmin, pelayan penyihir, keduanya harus melarikan diri dari apartemennya – labirin ajaib yang penuh dengan berbagai bahaya – sebelum penyihir membunuh mereka berdua. Ini adalah film hari Minggu yang sempurna yang penuh dengan cerita menakutkan!

8. The Babysitter

Di sini kita pergi dengan komedi horor tentang Cole dan babysitternya Bee. Suatu hari Cole diam-diam tetap terjaga melewati waktu tidurnya untuk menemukan bahwa Bee sebenarnya adalah seorang pembunuh berdarah dingin yang berhubungan dengan iblis sendiri. Biarkan Cole melakukannya untuk bertahan malam hari dan menjadi pahlawan di lingkungannya. Penuh dengan cerita dasar horor, satu ini adalah film yang biasa saja tapi lucu yang dipenuhi dengan banyak darah (palsu).

9. American Horror Story

Ini adalah seri horor di mana setiap musim menceritakan kisah yang berbeda. Penuh liku-liku, American Horror Story terkenal karena menghubungkan ceritanya dengan peristiwa dan tempat bersejarah, beberapa di antaranya didasarkan pada peristiwa nyata. Pertunjukan ini sangat cocok jika Anda mencari sesuatu yang menakutkan dan ingin menjadi lebih baik dalam mengikuti percakapan yang rumit.

10. Corpse Bride

Tentu saja, Halloween tidak lengkap tanpa Johnny Depp dan Helena Bonham Carter. Meskipun ada banyak pilihan bagus di sini dari Sweeney Todd hingga Edward Scissorhands, Corpse Bride adalah karya klasik yang harus dilihat oleh Tim Burton. Terletak di akhir 1800-an di sebuah desa Victoria, Victor dan Victoria adalah pasangan yang bertunangan. Tepat setelah gladi bersih pernikahan, Victor tersesat di hutan. Saat dia mempraktikkan sumpahnya, dia secara tidak sengaja menabrak Pengantin Mayat yang menganggap dia telah menikahinya. Sebelum dia menyadarinya, dia menemukan dirinya di dalam tanah orang mati dan berkali-kali mencoba untuk kembali ke Victoria. Ini adalah cinta segitiga khas yang dibundel dalam cerita seram namun manis. Oh, dan ada nyanyian! Siapa yang tidak suka itu?

Belajar bahasa di luar negeri bersama EFCari tahu lebih lanjut
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Cari tahu tingkat bahasa inggris kamu dalam hitungan menit

Selengkapnya