GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

5 Fakta Menarik tentang Orang Italia

5 Fakta Menarik tentang Orang Italia

Jika Anda berpikir untuk belajar bahasa Italia atau mengunjungi Italia, ada beberapa hal yang pasti harus Anda ketahui tentang orang Italia. Ada banyak bagian dari budaya kita yang terkenal di seluruh dunia: makanan, musik, dan kopi kita tidak luput dari perhatian. Namun, ada juga banyak kebiasaan dan tingkah laku yang menyenangkan dalam budaya kita yang mungkin belum Anda sadari. Mari selami semua hal Italia – izinkan saya untuk berbagi lima fakta menyenangkan tentang orang Italia yang mungkin membantu Anda memahami budaya dengan lebih baik!

1. Kopi setelah makan siang adalah suatu keharusan

Orang Italia biasanya memulai hari dengan cappuccino, diikuti dengan espresso setelah makan siang dan terkadang minum kopi setelah makan malam. Kopi biasanya dinikmati sambil berdiri di bar – sebagian karna jumlahnya tidak banyak maka segelas kecil espresso yang membutuhkan waktu kurang dari satu menit untuk diminum atau disiapkan di rumah, dengan moka pot. Satu hal yang perlu Anda ketahui dengan pasti adalah bahwa di Italia, selalu ada ruang untuk kopi!

2. Anda dapat menggunakan gerakan tangan untuk berkomunikasi

Ingin memulai percakapan dengan orang Italia tetapi belum memahami bahasanya? Jangan khawatir. Anda dapat mengandalkan lebih sedikit vocab dan mencoba dan berbicara dengan Bahasa tangan Anda – orang Italia kemungkinan akan memahami Anda. Bahasa italia adalah semua tentang gerakan, tetapi pastikan Anda mempelajari kapan dan bagaimana menggunakan masing-masing Gerakan. Tidak semua gerakan tangan benar atau salah di Italia dan Anda tidak ingin menemukan diri Anda dalam situasi yang canggung!

3. Jangan pernah menolak makanan dari nenek Italia

Kejahatan terburuk yang pernah Anda lakukan di Italia adalah menolak makanan buatan sendiri oleh seorang nenek Italia. Keluarga (La Famiglia) adalah aspek terpenting dari kehidupan seorang Italia dan kakek-nenek sangat dihormati. Terutama makanan yang dimasak oleh nenek di Italia dianggap suci. Jadi, ketika diundang ke meja Italia, jawaban atas pertanyaan “apakah Anda kenyang?” selalu jawab “tidak”.

4. Pizza nanas tidak ada di Italia

Diperdebatkan dengan panas, nanas di atas pizza adalah sesuatu yang tidak disetujui banyak orang. Di Italia, tidak ada diskusi seperti itu: nanas dianggap sebagai buah, bukan topping pizza. Untuk orang Italia, buah di atas pizza tidak dapat diterima. Ini terutama karena nanas bukan produk Italia tetapi juga karena topping pizza hanya dianggap dapat diterima jika rasanya tidak terlalu kuat – sayangnya tidak demikian halnya dengan buah khusus ini!

5. Jangan pernah keluar dengan rambut basah

Jika Anda ingin melihat orang Italia benar-benar kehilangan ketenangan, pergilah dengan rambut basah. Di Italia, jika Anda pergi keluar tanpa mengeringkan rambut, Anda berisiko terkena “Colpo D’aria” – atau, secara harfiah, “semburan udara”. Ini dikatakan, menyebabkan apa saja mulai dari sakit leher hingga gangguan pencernaan. Di Italia, perubahan suhu yang tiba-tiba umumnya dianggap buruk bagi kesehatan Anda, jadi ketika orang Italia sakit, mereka suka menyalahkan angin.

Belajar bahasa di luar negeri bersama kamiCari tahu lebih lanjut
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Jelajahi dunia dan kuasai bahasanya

Selengkapnya