GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

Mengapa Belajar Bahasa Inggris di Inggris?

Mengapa Belajar Bahasa Inggris di Inggris?

UK memiliki berbagai dialek bahasa Inggris: dari Irlandia Utara, Skotlandia, dan Wales, namun dialek bahasa Inggris klasiklah yang mendunia. Inilah alasan mengapa belajar bahasa Inggris di Inggris merupakan satu-satunya cara.

Tradisi!

Belajar bahasa Inggris di tempat bahasa tersebut berasal: Melihat kembali ke sejarah bahasa Inggris lebih dari 1500 tahun yang lalu, ke sekitar abad ke-5 atau ke-6, ketika pendatang Jerman datang ke pulau hijau kami yang subur, dan bahasa Inggris berkembang secara signifikan sejak saat itu.

Bahasa Inggris modern awal, bahasa sang penyair besar Shakespeare, bermula sekitar tahun 1500. Berkat pengaruh para pendatang, seperti orang-orang Romawi, Anglo-Saxon, Normandia, dan Viking, yang bergantian mengendalikan pulau kecil kami, penggunaan bahasa Inggris ini telah berkembang pesat, mengadopsi kata-kata dasar dari bahasa Jerman, Latin, dan Perancis.

Ini juga berkat pulau kecil dan obsesi kontroversial kami terhadap kolonialisasi, maka bahasa Inggris tersebar di seluruh dunia, melalui Karibia, Amerika, dan Australia. Jadi, Anda bukan hanya belajar bahasa di asal bahasa, namun juga mendapatkan keuntungan dari menggunakan bahasa yang digunakan di seluruh dunia.

Aksen British

Saya bisa berbicara sepanjang hari mengenai berbagai aksen bahasa Inggris yang regional karena cara kami bicara sangat berbeda antara kota dan negara. Namun kami akan menggunakan Received Pronunciation atau RP (Pengucapan Penerimaan) standar – aksen Inggris klasik – untuk poin ini.

Belajar di Inggris hampir tidak diragukan lagi akan memberikan daya tarik ekstra pada cara bicara Anda, daya tarik global yang akan membuat keluarga dan teman-teman Anda mencari persamaan antara Anda dan Pangeran Harry atau Emma Watson. Hal ini akan selalu menjadi promosi yang baik. Aksen British memiliki sesuatu yang menambah elegan pada setiap diskusi meja makan – setidaknya itulah yang dikatakan teman-teman saya dari Amerika.

Persiapan memasuki universitas ternama

Inggris mengunggulkan beberapa universitas terbaik dunianya. Yang paling terkenal adalah Oxford dan Cambridge, di samping institusi London seperti London School of Economics dan Imperial College.

Universitas-universitas ini merupakan bagian dari ‘Russell Group’, nama yang memayungi universitas-universitas paling bersejarah dan terkemuka di Inggris. Anggota lain dari kelompok elit ini adalah Manchester, University College London, dan Bristol.

Bahkan dengan mengecualikan universitas yang telah disebutkan di atas, ke mana pun Anda pergi di Inggris, dapat dipastikan Anda akan menemukan universitas yang baik.

Kehidupan Kota

Nikmati kehidupan kota yang belum pernah ada sebelumnya di ibukota mode, seni dan budaya London, atau pergi ke utara ke Manchester yang berpasir, rumah bagi dua klub sepak bola ikonik dan kancah musik yang berkembang. Adanya keanekaragaman di Inggris berarti Anda juga dapat menemukan kota-kota akademis seperti Oxford, atau menikmati keindahan alam dan pantai di Eastbourne atau Bournemouth.

Ini mengarah dengan baik ke poin final saya.

Keragaman

Englishness’ merupakan konsep yang amat sulit untuk didefinisikan, terutama di era globalisasi dan imigrasi modern. Satu hal yang mencirikan Inggris sebagai sebuah negara adalah keragaman yang luar biasa pada semua aspek kehidupan. Keanekaragaman dalam budaya, geografi, kuliner, dan kebiasaan, yang semuanya terkombinasi untuk menciptakan permadani nasional yang spektakuler dan berwarna-warni kontras.

London merupakan contoh terbaik. Anda dapat menemukan hampir semuanya di sana: kuliner dari Mesir hingga Ghana, bangunan yang terinspirasi oleh era arsitektur dari Georgi ke Brutalist, dan ala kerajaan (minum teh seperti Ratu) hingga seperti rakyat biasa (makan siang di hari Minggu).

Belajar bahasa Inggris di InggrisRaih Pengalamannya!
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Cari tahu tingkat bahasa inggris kamu dalam hitungan menit

Selengkapnya