GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

Ini 5 Alasan Orang Tua Mengirimkan Anak Belajar di Luar Negeri

Ini 5 Alasan Orang Tua Mengirimkan Anak Belajar di Luar Negeri

Seiring dengan meningkatnya ekonomi global, tidak mengherankan jika siswa lebih tertarik untuk belajar, tinggal dan bekerja secara internasional. Sekolah di luar negeri dapat meningkatkan prospek karir, menjadikannya pengalaman tak ternilai. Gagasan ini tampaknya didukung oleh orang tua di seluruh belahan dunia, menurut  studi terbaru yang dilakukan oleh HSBC. Studi menunjukkan bahwa 42% orang tua mempertimbangkan untuk mengirim anak-anak mereka ke luar negeri untuk kuliah – peningkatan signifikan dari 35% yang tercatat pada 2016. Faktanya, hampir semua dari 15 negara yang termasuk dalam penelitian ini menunjukkan peningkatan minat yang signifikan dalam studi internasional.

Seperti yang diilustrasikan oleh survei HSBC, belajar di luar negeri merupakan suatu keharusan dengan harapan membangun masa depan internasional. Hal ini dapat membentuk kesuksesan anak Anda dan juga merupakan investasi penting untuk karir global mereka. Berikut merupakan beberapa alasan mengapa semakin banyak orang tua memulai masa depan anak-anak mereka dengan belajar di luar negeri.

Meningkatkan kemampuan bahasa

Belajar di negara baru adalah cara terbaik untuk belajar bahasa baru. Untuk hampir setengah orang tua yang mempertimbangkan pendidikan unversitas di luar negeri untuk anak-anak mereka, perolehan keterampilan berbahasa asing adalah motivasi utama mereka. Pengetahuan linguistik yang mencakup beberapa bahasa adalah alat yang dapat membuka banyak pintu.

Pertukaran bahasa

Cara terbaik untuk membiasakan diri dengan budaya yang berbeda adalah dengan mendekatkan diri secara langsung. Mampu memahami dan berinteraksi secara efektif dengan orang-orang dengan budaya yang berbeda merupakan bagian integral dari karir global yang sukses. Dengan lebih sadarnya akan pandangan dunia dan memahami perbedaan budaya, anak Anda akan mendapatkan pengetahuan yang berharga tentang komunikasi yang efektif dalam lingkungan internasional.

Lingkungan kerja internasional yang kompetitif

Kini bisnis menjadi semakin internasional, dan, untuk dapat berkompetisi, pelamar harus mampu berbicara dalam berbagai bahasa dan memiliki pengalaman kerja internasional di CV mereka. Dengan mengirim anak Anda bersekolah di luar negeri, Anda memberi mereka awal yang baik dalam keterampilan budya dan bahasa yang akan mereka butuhkan untuk dikembangkan dan diterapkan dalam situasi apapun.

Persiapan untuk pengalaman universitas internasional

Mengirim anak Anda ke luar negeri untuk masuk universitas dapat menjadi langkah pertama dalam mengamankan kesuksesan masa depan mereka. Belajar di luar negeri merupakan cara sempurna untuk mempersiapkan mereka dalam mendapatkan pengalaman universitas dengan mendorong mereka untuk fokus pada kemampuan berbahasa mereka terlebih dahulu.

Di kursus bahasa di luar negeri, anak Anda dapat berlatih untuk ujian bahasa seperti IELTS dan Cambridge English, yang berfungsi sebagai sertifikat resmi profisiensi bahasa Inggris dan dapat memainkan peran integral dalam masuknya anak Anda ke universitas internasional pilihan mereka.

Terlebih lagi, dengan mengambil kursus jangka pendek di luar negeri, anak Anda memiliki kesempatan untuk mengunjungi kota baru dan bertemu orang-orang dari seluruh belahan dunia, yang akan mempersiapkan mereka dalam mendapatkan pengalaman universitas internasional yang tak terlupakan.

Mendapatkan keterampilan dan kepercayaan diri yang baru

Bepergian dan belajar di luar negeri memiliki peran penting, tidak hanya dalam memperluas wawasan anak muda, tetapi juga memastikan mereka siap untuk masa depan mereka. Merasa nyaman berbicara dengan bahasa baru di kota baru dan bertemu orang-orang dari seluruh belahan dunia mungkin terasa menakutkan, tetapi, pada akhirnya, akan menjadi pengalaman yang akan membuat anak Anda lebih nyaman berbicara dan menulis dalam bahasa baru mereka, percaya diri dalam situasi internasional, dan siap untuk menghadapi tantangan akademis dan profesional yang baru.

Temukan kursus bahasa yang sempurna di luar negeriTemukan Pengalamannya Bersama EF
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Belajar salah satu dari 12 bahasa di 50 puluh pilihan kota terbaik

Selengkapnya