Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

7 kata bahasa Inggris yang tidak digunakan lagi (tetapi harus)

7

Jarang ada bahasa yang memiliki linguistik Frankenstein seperti bahasa Inggris – ia telah mencuri kata-kata dari bahasa lain yang tak terhitung jumlahnya dan berulang kali menciptakan kembali dirinya sendiri agar terdengar lebih canggih (dengan ejaan dan pengucapan gaya Prancis pada tahun 1700-an, misalnya). Faktanya, dua dialek utama bahasa Inggris – Inggris dan Amerika – sering meminjam kata satu sama lain, dengan mengorbankan kata-kata besar yang kemudian tidak digunakan lagi. Sangat di sayangkan! Berikut adalah tujuh kata yang menurut saya harus segera kita gunakan lagi.

  1. Facetious

Diucapkan “fah-see-shuss”, kata ini menggambarkan ketika seseorang tidak menganggap serius suatu situasi, yang ironisnya memang sangat serius. Tidak yakin apakah ada kata untuk itu.

  1. Henceforth

Diucapkan “hentz-forrth”, ini adalah cara yang lebih bagus untuk mengatakan “from this point on” Kedengarannya sangat canggih, bukan?

  1. Ostentatious

Oke, jadi yang ini mungkin masih digunakan kadang-kadang, tetapi kebanyakan orang tidak tahu apa artinya (atau bagaimana mengejanya). Anda mengatakannya “oss-ten-tay-shuss” dan itu berarti ketika sesuatu atau seseorang sengaja pamer, seperti mengendarai mobil mahal yang tidak canggih atau mengenakan mantel desainer yang mengerikan hanya karena itu desainer.

  1. Morrow

Dari bahasa Inggris/Jerman kuno ‘morgen’ dan bahasa Inggris Tengah ‘morwe’ muncul kata ‘morrow’ yang brilian, pendahulu dari ‘tomorrow’ (yang secara harfiah berarti ‘to the morrow’). Pada dasarnya, itu berarti ‘lusa’, dan Anda dapat mengatakan ‘besok’ untuk membuat teman Anda terkesan/bingung.

  1. Crapulous

Kata fantastis ini pada dasarnya adalah kebalikan dari ‘fabulous’ dan berarti ‘merasa sakit setelah makan atau minum terlalu banyak’, yang cukup banyak menggambarkan bagaimana saya menjalani hidup saya.

  1. Kerfuffle

Seharusnya berasal dari Skotlandia atau Irlandia, kerfuffle diucapkan “curr-fuff-ull” dan menggambarkan ketika seseorang membuat keributan dari sesuatu yang tidak diperlukan. Jangan berpura-pura Anda tidak pernah melakukan ini.

  1. Obsequious

Jika Anda melihat kata ini dan berpikir “Apa?!”, maka ketahuilah bahwa itu diucapkan “obb-see-kwee-uss” dan itu berarti ketika seseorang begitu baik dan membantu sehingga tampak palsu. Hati-hati: Kata ini sangat memuaskan untuk diucapkan, Anda akan diam-diam mengucapkannya sepanjang hari. Aku memperingatkanmu.

Belajar bahasa di luar negeri bersama kamiCari tahu lebih lanjut

Belajar salah satu dari 12 bahasa di 50 puluh pilihan kota terbaik

Selengkapnya