GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

Bagaimana tinggal seperti penduduk setempat di Sydney

Bagaimana tinggal seperti penduduk setempat di Sydney

Terletak tepat di atas air, Sydney menggabungkan kuliner, alam, perjalanan akhir pekan yang menyenangkan, dan imersi bahasa Inggris intens menjadi satu paket yang sangat menggoda. Tinggal dan belajar di Sydney merupakan pengalaman yang tiada duanya. Ingin tinggal seperti penduduk setempat? Berikut tips teratas kami untuk menjalani gaya hidup seperti “Sydneysider”.

  1. Pilih pantai favorit Anda

Peraturan pertama kehidupan pantai Sydney: Jangan hanya terjebak di Pantai Bondi. Di Sydney, Anda akan benar-benar dimanjakan dengan banyak pilihan ketika berbicara mengenai matahari, pasir, dan selancar. Bagian yang menyenangkan adalah mencoba beberapa hingga Anda menemukan satu yang paling sesuai dengan gaya berpantai Anda.

Pilihan favorit kami? Naik feri dari Circular Quay melintasi pelabuhan menuju Pantai Manly yang indah dengan panjang dua klometer, cocok untuk para perenang dan peselancar. Dari sana, Anda dapat berjalan kami sebentar menuju Pantai Shelly, favorit Sydney yang lain, di mana para perenang snorkel berkumpul. Jika Anda ingin berenang dengan lebih tenang bersama keluarga, kolam batu tertutup, dan barbeque yang dioperasikan dengan koin (ya, hal ini benar-benar ada!), pergilah ke Pantai Bronte. Taman Nielsen merupakan pilihan lain untuk perenang yang tidak mencari ombak besar. Jalan setapak, gedung bersejarah, dan sudut piknik yang teduh juga menjadikannya tempat yang menarik untuk dikunjungi pada siang hari.

  1. Jelajahi New South Wales

Jangan lupa untuk mengunjungi negara bagian lainnya! Dekat dengan Sydney, Blue Mountain merupakan tempat yang cocok untuk para penggemar aktivitas outdoor. Terkenal dengan batu Three Sisters, Blue Mountains penuh dengan petualangan mendaki, panjat tebing, turun tebing, dan bersepeda gunung.

Menyukai anggur? Anda bisa menghabiskan akhir pekan ideal di Lembah Hunter, di mana kebun anggur, perbukitan hijau dan kuliner yang fantastis menanti Anda. New South Wales bahkan juga memiliki pilihan bagi wisatawan yang ingin menjelajahi pedalaman (Bukin Broken, Lightning Ridge, Mildura) dan bermain salju (Jindabyne, Thredbo, Lembah Perisher).

  1. Kuasai bahasa gaul

Orang Australia gemar menyingkat kata-kata sebisa mungkin. Meskipun menarik, membutuhkan waktu sebelum Anda terbiasa. Beberapa istilah yang pasti akan Anda dengar di Oz yaitu muso (musician/musisi), garbo (garbage collector/pengumpul sampah), postie (postman/woman/tukang pos), journo (journalist/jurnalis), pollie (politician/politisi), coldie (cold beer/bir dingin), bikkie (biscuit/cookie/biskuit), brekkie (breakfast/sarapan), veggo (vegetarian), cuppa (cup of tea/gelas teh), avo (avocado/alpukat), chook (chicken/ayam), snag (sausage/sosis), cab sav (cabernet sauvignon), arvo (afternoon/siang hari), trackies (tracksuit pants/celana olahraga), and uey (U-turn/putar balik) dan masih banyak lagi. Siapa tahun, nama Anda bahkan juga disingkat. Jadi, “get amongst it” (seperti apa yang akan dikatakan teman baru Anda di Sydney) dan cobalah menggunakan bahasa gaul Aussie .

  1. Hidup dengan kafein

Bukan rahasia jika orang Aussie menyukai kopi. Kedai kopi bergaya Australia bermunculan di seluruh dunia. Namun, di Oz, kalimat sederhana “Saya ingin secangkir kopi,” tidak akan membawa Anda ke manapun. Jika Anda menyukai kopi, lakukan riset dengan serius dan cicipilah menu sebelum menentukan minuman favorit Anda. Flat white merupakan gaya khas kopi Australia, walaupun Anda perlu mencicipi long black, short black, long mac, atau short mac. Bingung? Jangan khawatir. Barista Aussie akan senang membantu Anda menemukan minuman yang tepat.

  1. Makan, makan, makan!

Australia merupakan satu-satunya negara yang mengkonsumsi hewan nasional mereka – kangguru dan emu – jadi para karnivora dapat mencobanya. Selain makanan traditional lokal, Sydney merupakan rumah untuk para pecinta makanan internasional. Untuk makanan Spanyol dan Amerika Latin, pergilah ke Jalan Liverpool; untuk makanan Italia, langsung menuju Leichhardt; untuk makanan Vietnam, Marrickville atau Jalan John di Cabramatta merupakan tempat untuk Anda; terakhir, makanan Korea, Jepang, dand Mongolia dapat ditemukan di Chinatown.

Makan siang akhir pekan hampir menjadi olahraga nasional di Australia, bertemu dengan teman pada pagi hari menjelang siang. Dengan roti, alpukat, telur, pancake, bacon, kue kering, buah (dan tentu saja, kopi!), “Sydney brunch” akan membuat Anda terjaga sepanjang hari.

  1. Bersorak untuk the Blues

Olahraga populer lainnya – setelah brunch, tentu saja – adalah Liga Rugby. Kejuaraan tahunan State of Origin yaitu New South Wales Blues (juga dikenal dengan “Cockroaches”) melawan Queensland Maroons (juga dikenal dengan “Cane Toads”) dalam seri pertandingan “best-of-three”. Tinggal di Sydney? Selamat: Anda otomatis menjadi pendukung Blues! Rayakan komunitas baru Anda dengan menonton pertandingan di pub atau pesta barbeque bertema Origin—dengan berpakaian biru, tentunya!

Pantai, makan siang, dan the Blues – kehidupan di Sydney terdengar cukup baik, bukan? Kami tidak akan berbohong, tinggal di Sydney MEMANG cukup baik

Ingin tinggal seperti penduduk lokal di Sydney?Belajar diluar negeri
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Cari tahu tingkat bahasa inggris kamu dalam hitungan menit

Selengkapnya