GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

15 Bukti Kalau Anda Belajar di Luar Negeri Bersama EF

15 Bukti Kalau Anda Belajar di Luar Negeri Bersama EF

Belajar di luar negeri merupakan pengalaman yang tiada duanya. Ini akan membuka pintu ke dunia yang tak pernah Anda bayangkan sebelumnya dan akan membawa Anda ke jalan yang sebelumnya tidak pernah Anda pikirkan. Dan saat satu keputusan menyiapkan Anda untuk begitu banyak momen tak terduga, hal ini juga akan masuk ke dalam daftar tanggung jawab Anda sehari-hari.

Hari ini, Anda akan menemukan diri Anda lebih dekat pada masa depan yang mungkin tidak akan pernah Anda dapatkan tanpa belajar bahasa baru atau melihat dunia dengan lebih luas. Terlepas dari apakah Anda benar-benar lancar menggunakan bahasa kedua Anda, dengan belajar di luar negeri, Anda menjadi lebih percaya diri, berbudaya dan siap untuk petualangan hidup Anda.

  1. Anda tidak pernah lebih percaya diri

Anda tahu bagaimana cara menavigasi sebuah negara dengan bahasa yang sedang Anda pelajari. Dari berbelanja bahan makanan hingga transportasi umum, Anda belajar cara menangani bisnis Anda setiap hari. Seorang penjelajah dunia seperti Anda dapat mengatasi apapun seperti itu bukan masalah besar.

  1. Anda telah melihat semua bangunan terkenal

Anda telah pergi ke sana dan melakukannya. Tinggal seperti penduduk lokal di kota impian Anda mengungkapkan lebih dari sekedar bangunan dan distrik perbelanjaan terkenal. Jika Anda punya teman yang akan berkunjung ke sana, Anda tahu semua hal tentang tempat tersebut.

  1. Anda masih menggunakan aplikasi My EF

Situs ini telah menjadi bagian penting dari hidup Anda. Dari melihat jadwal kuliah hingga berkomunikasi dengan siswa lain – ini adalah pusat untuk semua siswa EF. Memeriksanya setiap hari telah menjadi kebiasaan, Anda masih membukanya dari waktu ke waktu.

  1. Media sosial Anda tidak pernah terlihat lebih baik

Salah satu hal pertama yang Anda lakukan saat tiba di tempat tujuan Anda adalah mengambil foto untuk dibagikan pada teman dan pengikut Anda. Baik pesisir pantai Miami maupun foto klasik Big Ben di London, Anda telah merangkup semua kunci tujuan Anda dan tidak berhenti sampai di situ. #tbt Anda legendaris, namun pengalaman mengajarkan Anda bagaimana menciptakan konten terbaik dalam hidup Anda.

  1. Berbicara tentang media sosial, nostalgia itu nyata!

Ketika Anda menjelajahi Instagram EF, Anda tidak bisa menghindari nostalgia yang kental. Sebelum Anda mengikuti perjalanan, Anda tidak pernah menyangka Anda bisa merindukan tempat yang tidak Anda tinggali.

  1. Lingkaran pertemanan Anda melingkari bola dunia

Pernahkan Anda berpikir teman-teman terbaik Anda akan tinggal di berbagai belahan dunia? Anda tidak hanya memiliki sahabat dengan kode area yang berbeda, namun mereka tersebar di seluruh belahan dunia dan Anda telah memiliki rencana untuk mengunjungi mereka!

  1. Perjalanan Anda berikutnya gratis

Salah satu hal terbaik tentang belajar bersama EF adalah Anda punya kesempatan untuk terus kembali. Anda mendapatkan semua keuntungan dengan menjadi EF Ambassador – perjalanan gratis, pengalaman baru, dan kesempatan untuk terus terhubung dengan teman-teman yang Anda temui di luar negeri.

  1. Anda bermimpi dalam bahasa kedua Anda

Mereka mengatakan bahwa bermimpi dalam bahasa kedua Anda adalah tanda kemahiran berbahasa. Anda tidak hanya dapat berbicara dan memahami hampir semua yang Anda pelajari, tetapi Anda juga bermimpi di dalamnya. Hal ini telah berlangsung lama sejak Anda melakukannya, mungkin bukan hal yang unik lagi bagi Anda.

  1. Anda adalah seorang yang profesional dalam hal navigasi

Anda tidak terganggu saat mencoba berkeliling. Baik navigasi sistem kereta bawah tanah di New York, mencoba untuk berkeliling dengan trem di Toronto, atau bus di St. Julian’s, Anda profesional dalam hal transportasi publik.

  1. Karir Anda berada di jalur baru

-------------------------------

Kehidupan kerja merupakan hal yang penting untuk dipikirkan saat belajar. Untuk sebagian besar siswa, tujuan akhir adalah menemukan karir yang dapat mereka cintai dan persiapkan dengan baik. Belajar di luar negeri memberi Anda kesempatan untuk menerima perubahan ini.

  1. Rumah keluarga angkat terasa seperti rumah sendiri

--------------------------------------------------

Anda memiliki keluarga angkat luar biasa yang menunjukkan semua yang perlu Anda ketahui mengenai kota tempat Anda tinggal. Dan, tidak lama kemudian, rumah tersebut terasa seperti rumah sendiri karena Anda menghabiskan banyak waktu mengunjungi teman-teman di Residen seperti yang Anda lakukan di rumah keluarga angkat Anda. Anda rindu masakan rumahan dan bahkan mencoba beberapa resep yang Anda pelajari di luar negeri setelah kembali ke negara asal Anda.

  1. Anda belajar membuat pilihan dengan bijaksana

---------------------------------------------

Anda ingin pergi ke Grand Canyon dan Las Vegas, juga berbelanja, bertamasya, dan makan di setiap resto keren dalam radius 50 mil. Pada titip tertentu, Anda harus membuat keputusan dan memprioritaskan apa yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan. Anda menemukan cara menggunakan uang Anda dengan efisien, bagaimana mengatur anggaran, dan bagaimana memperpanjang liburan Anda.

  1. Anda belajar bahasa yang tidak terduga

--------------------------------------

Tidak, maksud saya bukan bahasa yang Anda pelajari. Ternyata sangat sedikit teman sekelas Anda yang memiliki bahasa yang sama dengan Anda. Anda berusaha beras untuk berkomunikasi dalam bahasa kedua namun ketika gagal, Anda  mengandalkan versi keren dari gerakan tangan dan ekspresi yang berlebihan.  Anda berpikir untuk menulis sebuah buku tentang hal ini. Mungkin dapat menjadi bahan yang baik untuk direuskan pada siswa baru lainnya.

  1. Anda merindukan staf EF

-----------------------

Anda memiliki teman baru di mana-mana. Tetapi ketika tiba saatnya, Anda akan merindukan staf EF. Guru Anda, resepsionis, dan tim aktivitas – mereka bersama Anda dalam setiap langkah perjalanan Anda. Anda tidak akan pernah melupakan mereka.

  1. Anda merasa seperti warga dunia

-------------------------------

Ketika Anda pertama kali mendaftar untuk kursus bahasa di luar negeri, Anda merasa gugup berada jauh dari rumah. Namun kini setelah Anda melakukannya, Anda tidak hanya melihat diri Anda tinggal di suatu tempat di luar negeri, namun juga menemukan cara bagaimana Anda mewujudkannya suatu hari nanti.

Mulai rencanakan petualangan Anda berikutnya!Jelajahi Pengalamannya Bersama EF
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Belajar salah satu dari 12 bahasa di 50 puluh pilihan kota terbaik

Selengkapnya