GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

10 alasan teratas mencintai Cambridge

10 alasan teratas mencintai Cambridge

Dikenal dengan universitasnya yang legendaris, Cambridge merupakan salah satu kota terpopuler di Inggris. Dengan pemandangan hijau dan gedung tua yang indah sejauh mata memandang, kota ini menjadi tujuan liburan populer bagi penduduk Inggris dan juga wisatawan. Kota kuno ini mungkin memiliki reputasi sebagai tempat yang lebih tenang, namun tentunya tahu cara memikat dengan pemandangannya yang indah dan banyak permata yang tersembunyi.

Bergabunglah dengan kami dalam tur keliling kota Cambridge dan temukan sepuluh dari banyak alasan untuk mencintai kota cantik ini.

  1. Budaya

Hanya ada beberapa kota lain yang se-Inggris Cambridge. Karena menjadi rumah bagi salah satu universitas paling terkenal di dunia, kota ini merupakan pemenang ketika kita berbicara tentang budaya Inggris. Dengan gedungnya yang telah berusia ratusan tahun, ada potongan tradisi Inggris yang menginspirasi pada setiap belokan. Baik berjalan di padang hijau dan mengagumi gedung unversitas tua atau minum teh dan menyerap ke-Inggrisan yang murni, Cambridge tidak akan membiarkan Anda pergi tanpa budaya Blighty klasik.

  1. Punting

Sungai Cam merupakan salah satu bagian kota yang paling tenang dan indah. Bukan hanya memiliki latar belakang cantik untuk piknik musim panas, sungai ini juga merupakan tempat yang cantik untuk para “punter” lokal. “Punting” yaitu kegiatan naik perahu datar menyusuri sungai, dengan seseorang berdiri di belakang dan menggunakan kayuh untuk mengayuh perahu. Berlayarlah mengelilingi sungai, atau sewa perahu dan kayuh sendiri perahu Anda – apapun pilihan yang Anda pilih, Anda akan mendapatkan kursi barisan terdepan dan menikmati pemandangan indah di hadapan Anda.

  1. Bahasa

Berdasarkan sejarahnya berasal dari campuran bahasa Inggris, Inggris Anglikan Timur dan Inggris Ratu, aksen “tradisional” Cambridge mirip dengan apa yang Anda bayangkan akan Anda temukan di Downton Abbey. Sementara masuknya para siswa menandakan bahwa “standar” aksen telah tergusur dan berganti setelah bertahun-tahun, Cambridge masuk merupakan salah satu lokasi terbaik jika Anda ingin belajar bahasa Inggris British klasik. Siapa tahu, tinggal beberapa bulan di kota cantik ini dan Anda mampu berbicara seperti penduduk lokal.

  1. Museum

Mengingat konteks akademisnya, tidak mengherankan jika Cambridge merupakan rumah bagi banyak museum bersejarah. Pergilah ke Museum Arkeologi dan Antropologi untuk melihat koleksi artefak yang mencakup hampir dua juta tahun, atau tur keliling Museum Whipple untuk segala yang berbau sains. Jangan lupa untuk mengunjungi museum yang terpopuler, Museum Fitzwilliam, rumah bagi koleksi seni bersejarah yang impresif.

  1. Universitas

Kita tidak bisa membahas alasan mencintai Cambridge tanpa setidaknya memberi penghormatan singkat pada universitas legendarisnya. Didirikan pada 1209, universitas ini menjadi salah satu dari dua universitas teratas di Inggris selama bertahun-tahun (bersama dengan Oxford). Beberapa nama dan wajah legendaris merupakan alumni dari universitas ini, sepertiAlumni terkenal include legendary names and faces such as Stephen Hawking, Charles Darwin, dan Isaac Newton. Aktor dan artis Sascha Baron Cohen, Emma Thompson, and Tom Hiddleston merupakan beberapa dari lulusan baru. Individu yang terkait dengan Universitas Cambridge juga telah memenangkan total 89 hadiah Nobel dari keenam disiplin – bukan hal yang buruk.

  1. Market Square (Alun-Alun Pasar)

Perjalanan ke Cambridge belum lengkap jika Anda belum mampir ke Market Square. Dengan vendor dari daerah yang menjual produk lokal dan masakan yang baru matang, alun-alun ini merupakan tempat yang cocok untuk menikmati kuliner. Selain makanan dan cemilannya yang lezat, tempat ini juga menjual berbagai macam barang lainnya. Pergi berjalanjalan mengelilingi pasar dan kunjungi berbagai kios yang menjual segala macam barang, mulai dari senin dan pakaian hingga sepeda dan tanaman.

  1. foodPark

Jika jajanan jalanan merupakan hobi Anda, kunjungi situs foodPark untuk mengetahui vendor yang berjualan pada hari tersebut. Dengan adanya rotasi yang diadakan secara berkala, akan selalu ada hal baru yang ditawarkan. Cicipi hidangan dari seluruh belahan dunia di pasar makan siang dunia (dan pasar malam popup) dan manjakan lidah Anda dengan makanan jalanan terbaik yang ditawarkan kota ini.

  1. Bersepeda

Cambridge dianggap sebagai model kota sepeda. Mengingat bahwa sebagian besar populasi terdiri dari siswa, yang hanya bisa memperoleh jatah parkir dalam keadaan tertentu, sepeda merupakan salah satu sarana transportasi favorit. Karena tata letak kota yang ramah sepeda, kota ini tidak penuh dengan mobil dan kemacetan seperti di tempat lain di Inggris. Angkat topi untuk komitmen Cambridge terhadap lingkungan.

  1. Cambridge Botanic Garden (Kebun Raya Cambridge)

The Cambridge University Botanic Garden memiliki luas sekitar 16 hektar dan merupakan rumah bagi tanaman dari seluruh belahan dunia. Didirikan pada tahun 1762, kebun ini memiliki banyak kebun dan rumah kaca. Bukan hanya warna-warna kebun yang menjadikannya indah untuk diposting di sosial media, namun tempat ini merupakan tempat piknik yang populer dan tempat yang menyenangkan untuk menghabiskan siang Anda selama bulan-bulan hangat.

  1. Kegiatan Outdoor

Untuk memenuhi tuntutan penduduk muda aktif di kota ini, Cambridge menjadi tuan rumah yang sibuk untuk kegiatan outdoor. Pernah pergi ke bioskop di luar ruangan? Movies on the Meadows merupakan kesempatan untuk orang-orang berkumpul dan menonton film sembari duduk di atas rerumputan di malam yang cerah. The Big Weekend memiliki berbagai kegiatan yang menarik puluhan ribu orang ke kota ini tiap tahunnya. Dari festival komedi hingga pertunjukan kembang api yang gemerlap, Cambridge selalu berusaha untuk bersenang-senang.

Belajar bahasa Inggris di CambridgeLearn More
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Jelajahi dunia dan kuasai bahasanya

Selengkapnya