GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

7 alasan mengapa belajar di Sydney akan mengubah hidup Anda

7 alasan mengapa belajar di Sydney akan mengubah hidup Anda

Kota matahari, papan selancar, dan BBQ di pantai: Sydney, Australia. Jika Anda belum pernah berkunjung ke Sydney, kota ini kemungkinan besar berada di bagian teratas daftar Anda. Ketika bepergian untuk bekerja maupun berlibur merupakan pilihan yang bagus, salah satu cara terbaik untuk menikmati gaya hidup Sydney yang santai adalah dengan hidup dan belajar di Sydney. Namun, Anda harus ingat, hal ini mungkin akan mengubah hidup Anda – berikut adalah tujuh alasan mengapa.

  1. Waktu di pantai

Ingin berselancar sebelum atau setelah kelas? Sydney merupakan tempat yang tepat. Orang Australia gemar berselancar dan menghabiskan banyak waktu di pantai. Sydney sendiri memiliki lebih dari 100 pantai untuk dipilih. Bagi mereka yang tertarik untuk berselancar, pantai kelas dunia Bondi, Bronte, dan Coogee berjarak dekat satu sama lain. Mencari matahari terbenam? Pergi ke pantai Cronulla, di mana Anda dapat berjalan sejauh beberapa kilometer di sepanjang pantai yang berpasir. Peraturan pertama di Sydney adalah tidak meninggalkan rumah tanpa bikini atau papan selancar. Selain itu, Anda tidak pernah tahu kapan BBQ pantai spontan akan tiba.

  1. Apakah seseorang mengatakan kopi?

Orang Australia menyukai kopi. Tidak, ini mungkin meremehkan. Orang Australia TEROBSESI pada kopi. Akibatnya, Sydney dipenuhi dengan kafe tak berujung dari distrik Surry Hills, Darlinghurst, Newtown, Chippendale, dan Brickfields. Bagi warga Sydney, kopi merupakan cara hidup. Dan, dengan kafe-kafe baru yang dibuka setiap minggunya, Anda akan hampir pasti menemukan setidaknya satu kafe di mana Anda bisa mengerjakan pekerjaan rumah ataupun mengobrol dengan teman-teman.

  1. Dapatkan vitamin D Anda

Sydney memiliki beberapa cuaca terbaik di dunia. Dengan musim dinginnya yang sejuk dan iklim Mediterania, kota ini mendapatkan sinar matahari sebanyak kira-kira 340 hari dalam setahun, membuatnya menjadi tujuan utama bagi para pencari matahari sepanjang tahun. Jangan lupa tabir surya Anda!

  1. Sydney menyukai keragaman

Anda tidak akan menjadi orang pertama yang jatuh cinta dengan Sydney. Di sepanjang jalan-jalan di Sydney, Anda akan melihat dan mendengar pengaruh budaya dari seluruh dunia. Yang paling banyak adalah Italia, Tionghoa, Irlandia, Lebanon, Yunani, India, dan Jerman. Sidney gemar merayakan kekayaan keragaman ini melalui festival dan pesta yang tak ada habisnya, seperti festival Tahun Baru Imlek (#CNYSYD) dan Musim Semi India (Vasant Panchami).

  1. Ramah LGBTQ

Tidak hanya merangkul keragaman internasional, Sydney juga dengan bangga mewakili salah satu populasi gay terbesar di Australia. Di sepanjang jalan Oxford, Anda akan menemukan jalan yang sepenuhnya ditujukan untuk LGBTQ. Selain itu, parade tahunan Gay dan Lesbian Sydney Mardi Gras merupakan perayaan pelangi di seluruh kota.

  1. Perjalanan sehari

Khawatir Anda akan bosan akan pantai? Bukan masalah. Sewa mobil, dan, hanya dalam beberapa jam, Anda akan menemukan diri Anda mendaki Blue Mountains, Jervis Bay, Port Stephens, ataupun Royal National Park. Selain itu, jika Anda gemar mencicipi anggur, Hunter Valley merupakan tempat yang penuh dengan kebun anggur yang terkenal di dunia di mana Anda dapat mencicipi dan belajar tentang anggur.

  1. Natal di pantai

Baiklah, sejujurnya, mungkin terlihat sedikit aneh untuk merayakan Natal di pertengahan musim panas, terutama jika Anda terbiasa dengan cokelat panas di dekat perapian selama musim ini. Tapi jujur saja, tidak terlalu buruk untuk merayakan Natal di bawah sinar matahari dengan minuman dingin di tangan Anda dan BBQ di pantai. Orang Aussie tahu cara merayakan “Chrissie”, dan siapa tahu? Pengalaman ini mungkin akan mengubah hidup Anda.

Temukan kursus bahasa yang sempurna di luar negeriBelajar di Luar Negeri
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Cari tahu tingkat bahasa inggris kamu dalam hitungan menit

Selengkapnya