Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

Mengapa belajar bahasa Inggris di Kanada

Mengapa belajar bahasa Inggris di Kanada

Kanada telah lama menjadi salah satu destinasi yang banyak dicari pelajar bahasa Inggris (selain Amerika Serikat dan Australia). Negara ini pantas menempati urutan teratas di daftar tempat untuk belajar bahasa Inggris. Mengapa? Inilah alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan untuk belajar bahasa Inggris di Kanada.

Berbagai jalan

Ingin belajar di universitas berbahasa Inggris? Lulusan yang sukses dari program Persiapan Universitas dijamin masuk ke institusi mitra internasional, termasuk di Kanada. Di sini, pendidikan tinggi sangatlah ketat, diakui secara internasional, dan dijalankan oleh pendidik berstandar internasional.

Di sisi lain, siswa yang ingin mendapatkan pengalaman kerja (dibandingkan belajar di tingkat tersier) dapat menemukan peluang melalui program mitra Liburan Bekerja – Anda dapat memeriksa apakah negara Anda memiliki perjanjian dengan Kanada.

Tidak banyak birokrasi

Ingin menyelesaikan kursus bahasa selama enam bulan atau kurang (yang bukan merupakan bagian dari program yang lebih panjang)? Anda tidak perlu mengajukan permohonan izin belajar di Kanada. Ditambah, siswa internasional yang telah menyelesaikan studi mereka dan ingin tinggal di Kanada dan bekerja mungkin memenuhi syarat untuk mendaftar untuk tinggal. Nyatanya, visa Kanada dan program migrasi pada umumnya mudah dipahami dan bebas dari birokrasi yang berlebihan.

Kehidupan yang baik

Kanada adalah negara yang aman dan stabil, dan menduduki peringkat ke-6 tempat teraman di dunia untuk tinggal menurut The Global Peace Index. Kota-kota besar seperti Vancouver, Toronto, dan Montreal juga termasuk di antara 50 tujuan studi teratas dunia, dalam evaluasi yang mempertimbangkan keterjangkauan, persepsi positif antara para pengusaha di masa depan, dan keragaman program.

Secara umum, Kanada memiliki kualitas hidup yang tinggi dengan biaya hidup di bawah pilihan studi lain yang sangat dicari di luar negeri – termasuk Inggris dan Amerika Serikat.

Nikmati empat musim

Empat musim Kanada seperti langsung dari buku bergambar anak-anak, dan terbukti amat menyenangkan bagi siswa dari belahan bumi selatan yang belum banyak mengalami perbedaan musim di negara asal mereka.

Di Kanada, Anda akan mengalami musim panas yang hangat, piknik yang panjang, melihat pemandangan, mendaki gunung dan berenang. Musim gugur kaleidoskopik membawa udara segar, daun ungu, kuning serta oranye. Musim dingin mempesona dengan kilauan dan bekunya serta olahraga seperti seluncur es, ski, kereta luncur dan sepatu salju.

Musim semi adalah musim panen getah mapel, dan karenanya penuh dengan festival dan kesempatan untuk mencicipi keajaiban yaitu sirup mapel Kanada yang asli.

Kemegahan alami

Dengan 347 juta hektar hutan (menyumbangkan 9% dari total hutan di dunia), sebagian besar wilayah Kanada tidak berpenghuni, masih berupa hutan tak terjamah dan daerah pegunungan yang penuh dengan danau, lahan basah, alam dan tanaman liar.

Saat belajar di Kanada, pastikan Anda menggunakan liburan dan akhir pekan Anda untuk menjelajah sebisa mungkin: ski, mendaki, memancing, kayak, bersepeda gunung, menonton ikan paus, atau menunggang kuda.

Pegunungan Rocky, Northern Lights, 47 Taman Nasional dan Cagar, ditambah Air Terjun Niagara merupakan pilihan lainnya untuk mengisi waktu luang Anda di Kanada.

Banyaknya budaya dan olahraga

Mungkin kegiatan di luar ruangan bukanlah hobi Anda? Anda akan tetap mencintai Kanada. Penduduk setempat gemar bersenang-senang, dan ada banyak festival budaya dan makanan di seluruh negeri – berkat sejarah migrasi yang panjang– merupakan bukti akan hal ini.

Vancouver tak pernah berhenti merayakan (teater, seni anak-anak, film bertema queer, festival penulis), sementara Quebec selalu siap memamerkan seni dan budaya berbahasa Perancis.

Selain itu, Toronto terbagi menjadi 140 lingkungan yang mengesankan, penuh dengan hiburan dan kegiatan budaya.

Ditambah lagi gabungan teater kecepatan dan es yaitu hoki Kanada (jangan lupa untuk mendukung tim Anda!), dan Anda tidak akan pernah kehabisan pilihan.

Dan apakah kami menyebutkan orang-orang yang ramah dengan akses yang charming dan santai? Ya, itu juga.

Belajar bahasa Inggris di Kanada bersama kami (Anda akan memiliki hari-hari terbaik dalam hidup Anda, kami jamin)Cari tahu lebih lanjut

Bagikan artikel ini

Artikel terbaru dari Bahasa