GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

10 alasan mengapa Selandia Baru merupakan tempat populer baru untuk belajar

10 alasan mengapa Selandia Baru merupakan tempat populer baru untuk belajar

Ketika merencanakan untuk belajar di luar negeri di belahan bumi selatan, banyak siswa yang menaruh hati pada Australia. Namun ada destinasi teratas lainnya: Selandia Baru. Dan coba tebak? Tempat ini 100% sama menariknya, berkesan, cantik dan Instagrammable seperti tetangganya yang lebih besar. Dan pilihan studinya juga bagus.

Berikut merupakan beberapa alasan mengapa Selandia Baru merupakan salah satu tempat terbaik di dunia untuk belajar bahasa Inggris – ataupun lainnya:

  1. Dua pulau, dua dunia

Selandia Baru terdiri dari dua pulau dengan dua kepribadian yang sangat berbeda. Di Pulau Utara, Anda akan menemukan gaya hidup yang bersahabat untuk siswa dan kosmopolitan di Auckland dan Wellington, ditambah banyak lokasi untuk mengalami budaya asli Maori, seperti di Rotorua dengan titik geyser. Bonus tambahan adalah iklim utara yang lebih hangat – dan lokasi untuk berenang dan menyelam yang menyertainya.

Di sisi lain, Pulau Selatan adalah tujuan impian pecinta kegiatan di luar ruangan, menawarkan pemandangan yang fantastis, jalur trekking dan mendaki yang menakjubkan, ditambah ski dan ibu kota petualangan Queenstown.

  1. Ucapkan selamat tinggal pada iklim ekstrem

Mereka yang berkemas untuk Pulau Utara dapat meninggalkan 15 baju hangat berbahan wol mereka di rumah: meskipun lebih hangat dibandingkan bagian selatan, iklim di pulau ini biasanya sejuk pada 20-30oC di musim panas dan 14-22oC di musim dingin. Pulau Selatan mungkin sedikit lebih kuat, meskipun tidak separah belahan bumi utara. Biasanya sekitar 1-12oC di musim dingin dengan rata-rata suhu di musim panas 16-22oC.

  1. Kecil dan santai

Selandia Baru kira-kira berukuran sama dengan Inggris, namun hanya memiliki populasi lebih dari empat juta. Mereka memiliki kehidupan yang lebih pelan, lebih sehat dengan keseimbangan pekerjaan/kehidupan yang baik.

  1. Sikap Kiwi

Selain santai, Kiwi juga rendah hati, lucu, setia, suka membantu, dermawan, tidak konfrontatif, dan memiliki sikap “can do” yang pastinya akan Anda bawa pulang ke rumah. (Jika orang-orangnya bukan merupakan alasan untuk menjajal Selandia Baru, kami tidak tahu lagi!)

  1. Auckland

Kota di Selandia Baru ini baru saja terpilih sebagai yang terbaik ketiga di dunia dalam kualitas hidup – dan kami bisa melihat alasannya. Auckland santai, ramah, aman dan cukup kecil untuk dikenal dengan cepat. Ada banyak festival budaya sepanjang tahun, ditambah makanan lezat, anggur, kopi dan kehidupan malamnya yang semakin sibuk. Ekspatriat gemar menjelajahi pulau-pulau terdekat, pelabuhan, pantai, serta 48 “maunga” (atau kerucut gunung berapi) di kota ini.

  1. Bahasa Inggris Kiwi

Ya, kami membahasnya: kami suka bahasa Inggris Selandia Baru. Ketika berada di sana, nikmati penggunaan vokal dan bahasa sehari-hari mereka; seperti “chilly bin” (pendingin), “cuz/bro” (teman), “she’ll be right” (akan baik-baik saja), “choice” (keren, bagus, terima kasih), “chur bro” (terima kasih, bung), “flat tack” (dengan kecepatan tinggi), “hard case” (orang yang sulit), dan “beached as” (terjebak di suatu tempat).

  1. Pantai dan pantai

Dengan 15.000 kilometer garis pantai, Kiwi yang beruntung menghabiskan hidup mereka tidak lebih dari 128 kilometer dari pantai (dan banyak yang jauh lebih dekat). Pengunjung dari belahan bumi utara yang mendambakan petualangan pantai musim dingin tidak perlu melakukan perjalanan jauh. Di samping tempat-tempat yang luar biasa untuk berselancar, pantai Selandia Baru mencakup semua selera: pantai berbatu, bukit pasir yang besar, laguna, pasir hitam dan putih, mata air panas. Kunjungi Pantai Air Panas di Semenanjung Coromandel di Pulau Utara atau meluncur ke bawah bukit pasir di Pantai Ninety Mile (yang meskipun sebenarnya tidak 90 mil). Kemudian, cicipi pantai yang populer di Taman Nasional Abel Tasman; seperti Pantai Medlands, Torrent Bay, Awaroa Inlet, dan Sandfly Bay.

  1. Favorit pecinta kuliner

Sementara seorang pemula sedang melakukan perjalanan kuliner internasional, Selandia Baru memberikan dukungan. Isi piring Anda dengan Maori hāngī, pavlova, domba, kerang, udang karang, bulu babi ubi jalar kumara, dan madu manuka.

  1. Titik petualangan olahraga dan alam terbuka

Selandia Baru merupakan surga yang populer bagi para petualang, dengan bungy jump, kayak, caving, terjun payung, zipline, parasai, off-road drive, paralayang, hang glide, snowboard, dan banyak lagi kegiatan mendebarkan yang ditawarkan. Mereka yang suka berpetualang dengan kaki berpijak pada tanah dapat berjalan di jalur trek dan pendakian: Ball Park Crossing, Abel Tasman Coast Track, Whanganui Journey, Milford Track dan Routeurn Track – dua dari “Great Walks” di negara ini – hanyalah beberapa di antaranya.

  1. Istirahat singkat dan perjalanan dengan sepeda

Pengendara sepeda akan 100% menyukai New Zealand Cycle Trail (jalur ramah sepeda nasional sepanjang 2.500 kilometer), termasuk bagian-bagian seperti South Island’s 100 mile Otago Rail Trail dari Clyde ke Dunedin. Di samping bersepeda, negara ini juga cocok untuk liburan akhir pekan. Cobalah menonton ikan paus di Kaikoura; jelajahi Bay of Islands; trek atau kayak di Catlins Coast; rasakan kenyamanan di Pulau Waiheke; dan anggur dan jamuan di Marlborough, Hawke’s Bay, dan Wellington.

Belajar bahasa Inggris di Selandia Baru bersama kamiCari tahu lebih lanjut
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Cari tahu tingkat bahasa inggris kamu dalam hitungan menit

Selengkapnya