GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

Hidangan simpel untuk keluarga host

Hidangan simpel untuk keluarga host

Berbagi kebudayaan dengan siswa internasional Anda pada saat makan merupakan cara mudah untuk menyambut mereka di rumah Anda – dan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Untuk membantu Anda melakukannya dengan maksimal, kami menyusun beberapa ide resep dan cara yang menyenangkan untuk membuat makan malam Anda berkesan bagi semuanya.

Berbagi itu peduli

Pikirkan tentang hidangan untuk keluarga, teman dan orang-orang yang Anda cintai, yang proses membuatnya Anda nikmati – menu ini adalah cara sempurna untuk memperkenalkan siswa homestay dengan rumah Anda. Jika Anda biasanya menikmati lasagna pada Jumat malam atau menggunakan saus rahasia Nenek untuk salad Anda, jangan ubah kebiasaan ini! Jika Anda dan keluarga Anda menikmati hidangan tertentu hingga mengkonsumsinya secara teratur, ada kemungkinan siswa Anda juga menyukainya sama seperti Anda.

Jika liburan ada di depan mata atau acara makan merupakan bagian dari tradisi Anda, jangan lupa untuk memperpanjang undangan untuk tamu Anda. Di Amrik, misalnya, makan malam Thanksgiving tahunan Anda dapat menjadi pengalaman baru dan menarik bagi mereka yang belum pernah merayakan liburan ini sebelumnya. Di Inggris, Sunday roast yang tradisional dapat menjadi pengalaman yang sangat berkesan – dan juga menenangkan.

Selain itu, pikirkan juga tentang masakan asli negara Anda. Masakan dapat menjadi cara yang baik untuk berbagi kebudayaan dengan tamu yang baru. Di Inggris, bawa tamu internasional Anda untuk fish and chips di tepi pantai. Salah satu yang menarik siswa untuk tinggal dengan keluarga angkat adalah kesempatan bertukar budaya dan mengalami kehidupan sehari-hari yang normal di kota baru mereka – beberapa masukan yang sangat sederhana dari Anda dapat sangat memperkaya keseluruhan pengalaman mereka.

Ini juga merupakan kesempatan untuk belajar mengenai budaya tamu Anda

Jangan lupa bahwa pertukaran budaya dapat berlaku dua arah! Luangkan waktu untuk bertanya pada mereka mengenai menu favorit mereka di rumah. Anda mungkin bisa menyertakannya dalam rutinitas mingguan Anda, atau siswa Anda dapat mengajari Anda cara memasak suatu menu. Gestur sederhana ini memberikan mereka kesempatan untuk memamerkan keahlian kuliner mereka dan membalas kebaikan Anda dengan berbagi sedikit budaya dari rumah mereka dengan Anda.

Tip teratas: Jika hidangan ini melibatkan bahan-bahan yang tidak sering Anda lihat di toko bahan makanan lokal, Anda mungkin perlu mengunjungi supermarket internasional: ajak siswa Anda pergi bersama Anda, mereka mungkin menemukan cemilan yang ingin mereka bagikan dengan Anda dan kedekatan dengan budaya asal dapat membantu mencegah homesick. Libatkan mereka dalam kegiatan makan malam bersama dapat membuat perbedaan besar dan membuat siswa internasional Anda merasa berada di rumah sendiri.

Cerdas ketika merencanakan proses memasak Anda

Komponen karbohidrat sederhana seperti pasta, mie, nasi atau kentang biasanya murah dan merupakan cara yang mudah untuk memenuhi hidangan Anda. Dengan menu klasik jacket potato, memasaknya dalam oven sangat simpel dan Anda dapat memberi pilihan untuk masing-masing siswa memilih topping-topping (seperti kacang panggang, keju atau tuna mayones) sehingga bahkan pemilih makanan pun dapat menemukan menu yang mereka sukai.

Pastikan Anda mengemas hidangan dengan protein yang dapat membantu menjaga perut semua orang kenyang lebih lama. Hidangan dengan telur, keju, ikan dan daging, atau beragam kacang-kacangan jika tamu Anda merupakan seorang vegetarian, membantu memastikan perut penuh dan badan tetap sehat. Tidak ada yang salah dengan menu makanan yang sederhana; omelet simpel juga mengenyangkan dan juga membantu menekan biaya.

Berbagi hidangan atau memasak menu buatan sendiri seperti fajitas atau tacos juga merupakan solusi. Tidak hanya mudah untuk dipersiapkan, namun juga mendorong orang-orang untuk terlibat dalam memasak, menghemat waktu Anda dan menambah rasa komunitas di meja.

Ada banyak hidangan yang bisa dibuat dengan porsi besar tanpa menghabiskan banyak biaya. Hidangan cincang seperti spaghetti bolognese atau chili con carne yang sederhana merupakan menu yang sangat mudah untuk dimasak dalam jumlah besar; jika Anda membuatnya dua kali lebih banyak, Anda dapat menyimpan sebagian di kulkas.

Cari tahu mengenai hosting dengan EFLearn More
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Cari tahu tingkat bahasa inggris kamu dalam hitungan menit

Selengkapnya