GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

6 alasan berbagi rumah dengan siswa internasional

6 alasan berbagi rumah dengan siswa internasional

Berbicara tentang berbagi, banyak dari kita yang berbagi kehidupan dengan teman, keluarga dan tetangga. Kita menikmati berbagi pengalaman karena kita mendapatkan kebahagiaan dan nilai-nilai melalui hubungan antar manusia. Namun, kita jarang mempertimbangkan untuk berbagi kehidupan rumah dengan orang asing dari negara atau budaya yang berbeda.

Namun, seiring dengan kehidupan yang semakin internasional, begitu juga dengan keinginan untuk memiliki pertukaran budaya yang nyata. Berikut merupakan 6 alasan utama untuk berbagi rumah dengan siswa internasional.

  1. Dapatkan putra, putri atau saudara internasional

Ketika Anda mengundang siswa internasional ke rumah Anda, Anda membangun sebuah ikatan unik saat mereka membagikan pada Anda pengalaman baru mereka. Jadi saksi ketika anak host Anda menjalin pertemanan baru, pergi ke supermarket yang unik dan naik bus ke kota asing untuk menemukan tempat tersembunyi yang tak pernah Anda ketahui. Memandang rumah Anda melalui mata yang baru merupakan cara yang bagus untuk melihat kota Anda dari sisi yang berbeda.

  1. Nikmati perbedaan

Ajukan pertanyaan, bangun keingintahuan dan belajr dari satu sama lain. Bagikan cerita tentang bagaimana Anda mengalami sekolah di usia mereka, pelajari perbedaan, dan juga tentang apa yang Anda dan mereka sukai, tidak sukai, dan juga impian masing-masing. Mungkin mereka akan mengenalkan pada Anda kebiasaan baru, masakan baru, penulis baru, atau petualangan ke luar negeri yang selanjutnya, dan Anda bisa melakukan hal yang sama.

  1. Bagikan hobi dan minat Anda

Apakah tim sepak bola lokal Anda membutuhkan penggemar baru? Ajak siswa host Anda menonton pertandingan. Berbagi hobi adalah cara yang baik untuk menunjukkan budaya, ditambah lagi merupakan kesempatan yang baik untuk siswa host Anda belajar kosakata baru saat Anda menyanyikan lagu tim Anda.

  1. Bagikan makanan favorit Anda

Makanan menyatukan orang-orang: melihat siswa host Anda mencoba fish and chips di destinasi tepi pantai Inggris, menyaksikan mereka mencicipi pizza Italia pertama mereka di Roma, atau jadi bagian dalam pengalaman makan malam Amerika pertama mereka dan membiarkan mereka mencoba 6oz burger dan kentang goreng dengan keju merupakan cara yang seru untuk menjembatani kesenjangan budaya. Siswa datang dari berbagai latar belakang budaya, jadi kemungkinan besar mereka akan tertarik untuk mencicipi hidangan nasional favorit Anda. Ingin mencoba roti kayu manis Swedia? Jika Anda beruntung, siswa host Anda akan membuat kudapan favorit mereka di rumah Anda!

  1. Bagikan bahasa Anda

Jika siswa Anda tinggal bersama Anda selama seminggu, sebulan, atau setahun, mereka akan menyerap bahasa dalam setiap kesempatan. Menonton film favorit Anda bersama-sama atau mendengarkan stasiun radio lokal dapat menjadi cara yang baik untuk masuk ke dalam budaya Anda. Jadi saksi ketika kemampuan berbahasa mereka bertumbuh saat mereka menggunakan kata-kata yang mereka pelajari di kelas. Tanpa Anda sadari, mereka akan berkomunikasi dalam bahasa sehari-hari yang populer dan juga bahasa gaul lokal. Gunakan kesempatan ini untuk mempelajari bahasa asal mereka!

  1. Ubah kehidupan seseorang

Belajar di negara dan lingkungan baru dapat menjadi hal yang menantang dan menakutkan, dan menjadi bagian dari kehidupan siswa saat mereka beradaptasi dengan lingkungan baru merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Pada akhir waktu mereka di luar negeri, Anda dan siswa Anda akan memiliki kenangan dan persahabatan yang abadi. Saling berkirim kartu Natal dan tetap berhubungan. Siapa tahu, setelah siswa Anda pulang, mungkin ada kesempatan untuk mengunjungi mereka di negara asal mereka!

Ingin menjadi host siswa internasional?Pelajari lebih lanjut
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Belajar salah satu dari 12 bahasa di 50 puluh pilihan kota terbaik

Selengkapnya