GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

10 alasan mencintai Singapura

10 alasan mencintai Singapura

Bagi banyak orang, Singapura memberikan kesan kaki langit yang sibuk dan jalanan yang bersih. Hal ini tidak salah, namun lebih banyak lagi yang dimiliki Kota Singa ini daripada yang terlihat. Dari restoran yang bersih dan trendi yang tersebar di seluruh kota hingga pemandangan mode yang segar dan ramai, kota yang terkenal dengan aturan konservatifnya akan mengejutkan Anda.

Ini merupakan sepuluh alasan kami mencintai Singapura – persiapkan diri Anda untuk keinginan mengelilingi kota ini ke depannya.

  1. Kuliner

Mendapatkan pengaruh dari China, India, Malaysia dan Indonesia, tidak heran jika masakan di Singapura terkenal dengan kualitas dan keragamannya. Kota ini juga merupakan rumah bagi restoran Michelin-Star termurah di dunia: Nasi & Mie Ayam Kecap Hong Kong Liao Fan. Nama ini sedikit panjang, namun restoran jalanan ini memiliki menu sederhana yang lezat. Singapura juga merupakan rumah bagi banyak pusat jajanan (yang disebut hawker center), beberapa di antaranya terletak di bawah tanah, jadi Anda perlu melakukan sedikit penggalian (tentunya tidak secara harafiah) untuk menemukan semua permata yang sangat direkomendasikan!

  1. Bahasa

Sebagai bekas koloni Inggris, tidak mengherankan jika salah satu bahasa yang paling banyak digunakan di kota ini adalah bahasa Inggris. Singapura menarik orang-orang dari seluruh belahan dunia, menciptakan populasi multibudaya yang menakjubkan. Dengan banyaknya orang-orang yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa umum mereka, ini merupakan kesempatan fantastik untuk meningkatkan keterampilan berbahasa Anda dan juga berbincang dengan orang-orang dari seluruh belahan dunia.

  1. Marina Bay Sands

Untuk salah satu pemandangan paling menakjubkan di Singapura, pergilah ke Marina Bay Sands. Untuk Anda yang menginap di hotel mewah, ada kolam renang dengan pemandangan yang mengesankan, yaitu hotel Marina Bay Sands. Namun jangan khawatir – non-tamu dapat membeli tiket untuk dek observasi SkyPark yang terletak di bagian atas hotel. Dek ini menawarkan pemandangan kota 360º yang spektakuler dan sangatlah layak untuk dikunjungi.

  1. Gardens by the Bay

Singapura dijuluki Kota Kebun karena alasan tertentu – hampir setengah pulau diselimuti warna hijau. Dari cagar alam hingga kebun raya Singapura, tidak ada yang tidak hijau di kota ini. Ada begitu banyak hal untuk dilihat dan dilakukan di Singapura, dengan Gardens by the Bay sebagai tempat yang wajib dikunjungi. Merupakan rumah bagi lebih dari 1 juta tanaman, kebun ini menghadirkan hamparan hijau yang luas dan memukau pengunjung. Dari air terjun yang tenang di Cloud Forest hingga Supertrees yang dapat menangkap sinar matahari, Gardens by the Bay merupakan pengalaman yang tidak boleh dilewatkan.

  1. Budaya

Budaya Singapura mendapat pengaruh dari berbagai etnis. Orang-orang dari berbagai negara dengan berbagai agama hidup harmonis satu sama lain. Satu hal yang konsisten hingga di seluruh sudut kota adalah kebersihan dan rasa hormat. Aturan yang ketat dan sanksi berat pada hal-hal seperti permen karet dan sampah – walaupun membutuhkan sedikit penyesuaian – merupakan alasan mengapa Singapura merupakan salah satu kota terbersih di dunia.

  1. Bersih

Berhubungan dengan poin sebelumnya, kebersihan di Singapura tidak dapat diabaikan. Jika visi Anda sebelumnya mengenai keramaian dan hiruk pikuk kota besar termasuk berjalan melewati tumpukan sampah, maka Singapura akan menjadi kejutan yang menyenangkan. Jalanan dan sistem transportasi publik bersih dan terawat, yang artinya Anda tidak perlu membersihkan diri dengan gel antibakteri setelah bepergian.

  1. Pantai

Ada total tujuh pantai di Singapura. Dari pantai Palawan, dengan jembatan gantung yang misterius, hingga pantai di pulau Lazarus yang terletak di lepas pantai Singapura, Anda akan dimanjakan dengan berbagai pilihan di kota yang menakjubkan ini. Berjemur di bawah sinar matahari, nikmati pemandangan atau bermain bola voli di pantai – Anda dapat melakukan apapun dan bersenang-senang.

  1. Mode yang maju

Singapura mungkin bukan merupakan kota pertama yang ada di benak Anda ketika berbicara tentang mode, namun kota ini menawarkan banyak hal. Banyak desainer muda yang memasang desain mereka di ruko sepanjang Jalan Haji. Berbeda dengan pusat perbelanjaan yang lebih besar, “lingkungan hipster asli” Singapura menawarkan anyaman vintage, cetakan dan desain yang unik. Jalanan ini juga kebetulan sangatlah “Instagramable”, jadi siapkan ponsel Anda.

  1. ArtScience Museum

Di samping merupakan bagian arsitektur yang menakjubkan, ArtScience Museum Singapura ini membuka pintu ke perpaduan seni dan teknologi. Pameran Dunia Masa Depan ini menarik. Ruang imersi membawa para penikmat museum dalam perjalanan melalui empat narasi kunci: Alam, Kota, Taman dan Luar Angkasa. Bersama-sama, semua elemen ini akan membuat Anda terpesona dengan tatanan lampu dan karya seni interaktif, memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

  1. Musim panas sepanjang tahun

Jika Anda merindukan temperatur musim panas yang cerah sepanjang tahun, mungkin Anda telah mengetahui bahwa rata-rata temperatur di Kota Singa ini adalah 32ºC. Anda bisa melupakan turtleneck berbahan wol dan jaket tebal yang mengingatkan Anda pada selimut, dan sepenuhnya merangkul prospek kulit yang lebih gelap secara permanen.

Belajar bahasa Inggris bersama kami di SingapuraLearn More
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Cari tahu tingkat bahasa inggris kamu dalam hitungan menit

Selengkapnya