Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Liburan ke Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia
Gaya Hidup

Liburan ke Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia

2023.01.12

Semenjak pandemi mulai mereda dan kondisi sudah semakin aman, tidak sedikit orang yang mulai berlibur ke luar negeri. Kamu juga bisa, lho melakukannya. Ya, tidak ada salahnya untuk istirahat sejenak dari rutinitas dan menikmati waktu berlibur dengan orang tersayang, termasuk liburan ke luar negeri. Nah, jika kamu tidak ingin menghabiskan waktu lama untuk pengurusan dokumen visa, kamu bisa memilih destinasi wisata ke negara yang memberlakukan bebas visa untuk paspor Indonesia. Apa saja? Simak daftarnya berikut ini!

Singapura

Sebagai negara tetangga, tentu sudah tidak heran lagi jika negara Singapura termasuk salah satu dari sekian banyak negara yang memberlakukan bebas visa untuk paspor Indonesia. Nah, jika kamu ingin berlibur ke Singapura, kamu bisa mengunjungi negara tersebut hingga maksimal 30 hari lamanya. Singapura bisa menjadi salah satu destinasi negara pilihan untuk berlibur. Selain karena dekat, biaya yang perlu kamu habiskan selama di sana tentu akan relatif lebih murah jika dibandingkan dengan berlibur ke negara-negara seperti di benua Amerika dan Eropa. Oleh sebab itu, jika kamu ingin berlibur ke luar negeri dengan budget yang hemat, Singapura bisa menjadi pilihan yang tepat.

Malaysia

Sama halnya dengan Singapura, Malaysia adalah salah satu negara tetangga dari Indonesia. Oleh sebab itu, tidak heran jika negara tersebut termasuk ke dalam salah satu negara bebas visa untuk paspor Indonesia yang bisa kamu kunjungi sebagai destinasi negara liburan kamu. Kamu bisa menghabiskan bebas visa di Malaysia selama 30 hari. Tentu itu sudah lebih dari cukup untuk sekadar menghabiskan waktu berlibur bersama orang tersayang. Meski tergolong sebagai negara serumpun, Malaysia memiliki banyak daya tarik yang tentu saja tidak boleh dilewatkan.

Thailand

Negara berikutnya yang juga memberikan bebas visa untuk paspor Indonesia selama 30 hari adalah Thailand. Saat ini tidak sedikit masyarakat Indonesia yang memilih Thailand sebagai tujuan saat ingin berlibur karena budget yang dibutuhkan untuk liburan relatif murah.

Selain itu, meski tergolong dekat dengan Indonesia, Thailand memiliki adat dan budaya yang cukup berbeda dengan Indonesia, sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Tak hanya itu, ada banyak destinasi wisata menarik yang menarik untuk dikunjungi.

Hong Kong

Negara Asia lainnya yang juga memberikan bebas visa selama 30 hari untuk pengguna paspor Indonesia adalah Hong Kong. Biasanya, masyarakat Indonesia yang bepergian ke Hong Kong memiliki kepentingan bisnis di negara tersebut. Namun, sekarang Hong Kong juga memiliki daya tarik sebagai tujuan wisata.

Ada banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi jika liburan ke Hong Kong. Mulai dari Disneyland, Repulse Bay & Beaches, Victoria Peak, dan masih banyak lagi. Tentu, kamu tertarik, kan untuk liburan ke Hong Kong?

Qatar

Mulai dilirik sebagai salah satu destinasi liburan setelah menjadi tuan rumah Piala Dunia tahun 2022, Qatar ternyata termasuk salah satu negara yang memberikan bebas visa untuk pengguna paspor Indonesia. Sama halnya dengan negara-negara yang sudah disebutkan sebelumnya, Qatar juga memberlakukan bebas visa selama 30 hari.

Negara yang terletak di semenanjung jazirah Arab ini termasuk salah satu negara kaya yang memiliki arsitektur ultramodern, tempat perbelanjaan mewah, hingga tempat wisata kuliner yang menarik. Jika kamu ingin liburan sambil shopping, mungkin Qatar adalah destinasi yang tepat.

Masih ada banyak lagi daftar negara lain yang memberikan bebas visa untuk paspor Indonesia. Cari tahu lebih lanjut dan segera tentukan destinasi untuk liburan kamu!

Daftar Konsultasi Gratis

Liburan ke Negara Bebas Visa untuk Paspor Indonesia