Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
8 Destinasi Wisata Bali Baru yang Wajib Kamu Datangi
Gaya Hidup

8 Destinasi Wisata Bali Baru yang Wajib Kamu Datangi

2021.07.23

Indonesia adalah negara dengan kekayaan alam yang melimpah. Tak hanya itu, dengan keindahan alamnya, Indonesia seharusnya memiliki daya tarik yang begitu besar, khususnya bagi wisatawan mancanegara. Sayangnya, masih banyak yang “belum kenal” dengan berbagai lokasi wisata yang menarik dan indah di Indonesia. Para turis asing masing berbondong-bondong pergi ke pulau dewata jika berlibur ke Indonesia. Nah, berikut ini adalah beberapa lokasi wisata menarik di Indonesia yang kini telah ditetapkan sebagai Bali baru, yaitu:

Morotai

Salah satu lokasi wisata yang menjadi bagian dari Bali baru adalah pulau Morotai yang berlokasi di Maluku Utara.  Ada begitu banyak spot menarik di pulau yang dihuni oleh 53 ribu penduduk ini. Mulai dari Tanjung Gorango, Tanjung Dehegila, Pantai Nunuhu, Air Terjun Raja, hingga Pulau Dodola dan masih banyak pula lainnya. Lokasi yang disebut sebagai salah satu Bali baru ini adalah tempat wisata yang dapat memikat hati para wisatawan. Oleh sebab itu, pulau Morotai bisa menjadi salah satu destinasi pilihan saat kamu hendak berlibur nanti.

Wakatobi

Destinasi wisata berikutnya yang juga disebut sebagai Bali baru adalah Wakatobi yang berlokasi di Provinsi Sulawesi Tenggara. Nah, tempat ini sangat cocok bagi kamu yang senang berlibur ke laut. Pasalnya, Wakatobi terdiri dari empat pulau yang namanya kemudian menyusun nama Wakatobi: pulau Wangi-wangi, pulau Kaledupa, pulau Tomia, dan pulau Binongko. Namun, jangan khawatir, selain keindahan lautnya, kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata menarik di Wakatobi, seperti pergi ke Benteng Patua, Kayangan Hill, hingga mengunjungi tempat tinggal para suku Bajo yang mendirikan rumahnya di atas air. Menarik, bukan?

Mandalika

Nah, jika destinasi wisata yang satu ini lokasinya tak terlalu jauh dari Bali, yaitu di Nusa Tenggara Barat. Ya, tempat ini disebut sebagai Bali baru karena memiliki keindahan alam yang luar biasa. Jika kamu berlibur ke Mandalika, kamu bisa mengunjungi Bukit Merese, Batu Payung, Goa Katak, hingga Pantai Seger. Mandalika memang memiliki pantai yang indah dan bukit yang hijau. Tak heran jika banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, yang tertarik untuk datang ke tempat ini. Bahkan, tidak sedikit yang juga menyebut Mandalika sebagai surga dunia.

Candi Borobudur

Candi yang pernah menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia ini juga termasuk salah satu destinasi wisata yang menjadi bagian dari Bali baru. Pasalnya, meski sudah bukan satu dari tujuh keajaiban dunia, Candi Borobudur masih menjadi candi terbesar di dunia dan terus berdiri kokoh sejak tahun 750 Masehi. Oleh sebab itu, masih banyak wisatawan asing yang penasaran dengan keindahan candi yang satu ini. Dengan berkunjung ke Candi Borobudur, kamu juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata lain yang lokasinya masih tidak jauh dari candi tersebut, seperti Candi Pawon dan Candi Mendut. Jangan lupa untuk berfoto, ya, karena ada begitu banyak spot menarik yang sayang jika tidak diabadikan.

Labuan Bajo

Ternyata di Nusa Tenggara Timur juga terdapat lokasi wisata yang menarik dan menjadi Bali baru di Indonesia. Nama dari lokasi wisata tersebut adalah Labuan Bajo. Lokasi ini terdapat di ujung paling barat pulau Flores. Jika pergi ke Labuan Bajo, kamu mungkin akan merasa seperti sedang berada di luar negeri. Pasalnya, destinasi wisata tersebut akan terasa sangat berkelas dan siap menawarkan keindahan yang memikat hati para wisatawan. Selama di Labuan Bajo, kamu bisa menemukan berbagai destinasi wisata seperti Taman Nasional Komodo, Pulau Bidadari, Pulau War Lulu, hingga Gua Batu Cermin. Oh iya, jangan lupa mengunjungi pantai Pink jika pergi ke Labuan Bajo, ya!

Gunung Bromo

Dari sekian banyak gunung yang ada di Indonesia, salah satu gunung yang paling banyak peminatnya adalah gunung Bromo yang berlokasi di Jawa Timur. Gunung ini memang bukan gunung dengan puncak tertinggi, tetapi bukan berarti keindahan di sekitarnya tak bisa bersaing dengan gunung lainnya.

Banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi gunung yang satu ini. Selain karena pemandangannya yang menarik, sering ada festival musik atau budaya yang diadakan di sana, sehingga gunung Bromo menjadi semakin menarik untuk dikunjungi.

Belitung

Buku Laskar Pelangi memang memiliki andil yang cukup besar dalam mempopulerkan Pulang Belitung. Tak heran jika sejak saat itu, banyak turis yang berbondong-bondong mengunjungi pulau yang memiliki keindahan alam laut yang indah.

Ada berbagai lokasi wisata yang bisa kamu kunjungi jika liburan ke Belitung. Contohnya, Pantai Tanjung Tinggi atau pantai Tanjung Kelayang. Tak hanya itu, kamu juga bisa island hopping dengan mengunjungi berbagai pulau kecil di sana, salah satunya Pulau Lengkuas di mana kamu bisa melihat mercusuar sambil memandangi indahnya laut di sekitarnya.

Danau Toba

Danau yang satu ini adalah danau terbesar di Asia Tenggara. Bahkan, luasnya melebihi luas negara Singapura. Nah, tempat ini bisa menjadi salah satu lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Apalagi, danau ini terbentuk dari letusan gunung berapi yang kawahnya lama-lama dipenuhi air dan berakhir menjadi sebuah danau.

Kini, kamu sudah memiliki banyak alternatif tempat liburan lain kan, selain Bali? Yuk, kunjungi keindahan alam di Indonesia!

Daftar Konsultasi Gratis

8 Destinasi Wisata Bali Baru yang Wajib Kamu Datangi