Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Rekomendasi Kegiatan Saat Liburan Sekolah Tiba
Gaya Hidup

6 Rekomendasi Kegiatan Saat Liburan Sekolah Tiba

2021.05.17

Menjelang liburan sekolah, kamu mungkin kebingungan untuk mengisi waktu luang. Apalagi, tidak seperti biasanya, liburan sekolah tahun ini kamu harus menghabiskan waktu lebih banyak di rumah. Namun, jangan khawatir, berikut rekomendasi berbagai kegiatan saat libur sekolah yang bisa kamu lakukan:

Menonton film dan serial televisi

Bagi kamu yang senang menonton, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk menonton berbagai film yang belum sempat kamu tonton. Kamu juga bisa melanjutkan serial televisi yang belum kamu selesaikan karena fokus belajar.

Nah, agar kegiatan liburan sekolah ini lebih menyenangkan, kamu bisa membuat suasana menonton lebih menarik. Misalnya, menggunakan proyektor (jika ada) untuk menonton. Tak lupa siapkan camilan untuk dimakan bersama dengan saudara, orangtua, atau anggota keluarga lainnya. Namun ingat, jangan lupa untuk tetap aktif bergerak ya, agar tubuh tetap sehat.

Pergi piknik

Sebenarnya, ada satu kegiatan di luar rumah yang masih tergolong aman untuk dilakukan, yaitu piknik. Pasalnya, piknik biasanya dilakukan di ruang terbuka hijau, sehingga kamu tidak perlu merasa khawatir akan tertular virus.

Meski begitu, usahakan untuk tidak mengajak banyak orang dan tetap menerapkan protokol kesehatan jika memutuskan untuk pergi piknik dengan teman. Kamu juga bisa menyiapkan bekal makanan sendiri dari rumah. Setidaknya, hal ini bisa membantu mengurangi rasa bosan karena harus di rumah terus.

Mempelajari hal baru

Jangan langsung mengerutkan alis saat kamu membaca kata “belajar”. Pasalnya, belajar tidak selalu berkaitan dengan sekolah. Ada banyak hal yang bisa kamu pelajari di luar hal yang berbau akademis. Cobalah mencari tahu hal yang membuatmu tertarik, dan kamu bisa mempelajarinya kemudian.

Contohnya, belajar, memasak, mempelajari suatu bahasa baru, atau mempelajari ilmu bela diri. Selain itu, masih ada banyak hal lain yang mungkin bisa kamu pelajari selama liburan. Hal ini tentu membuat waktu liburan kamu tidak terbuang sia-sia.

Berkebun

Berkebun biasanya membutuhkan waktu dan komitmen yang besar. Oleh sebab itu, ini kesempatan yang tepat untuk menekuninya jika kamu memang memiliki hobi berkebun. Selain menyenangkan, salah satu kegiatan menarik saat liburan sekolah ini juga bermanfaat.

Contohnya, setelah berhasil panen dari kebun sendiri, kamu bisa menggunakan sayuran tersebut untuk dimasak. Alhasil, kamu bisa lebih hemat dan tentunya senang karena bisa menikmati hasil dari kebun sendiri. Seru, kan?

Declutter

Bagi kamu yang merasa memiliki terlalu banyak barang, mungkin salah satu rekomendasi kegiatan liburan yang tepat adalah declutter. Ini artinya, kamu membuang barang-barang yang sudah tidak kamu gunakan lagi. Hal ini sangat bermanfaat untuk membantu kamu menentukan prioritas, hidup lebih minimalis, dan membuat ruang-ruang baru di dalam rumah.

Biasanya, setelah berhasil membuang barang-barang yang tak perlu, rumah terasa lebih luas, dan ada banyak ruang baru yang bisa kamu manfaatkan untuk meletakkan barang-barang yang lebih penting.

Menerapkan pola hidup sehat

Salah satu rekomendasi kegiatan terbaik saat liburan sekolah tiba adalah menerapkan pola hidup sehat: mulai dari pola makan dan rutinitas berolahraga. Biasanya, kamu tidak bisa disiplin untuk melakukan hal-hal tersebut karena terlalu sibuk belajar.

Namun, ini saat yang tepat untuk melakukannya. Jika kamu sudah terbiasa menerapkan pola makan sehat dan rutin berolahraga, tidak akan sulit melakukan penyesuaian saat liburan sekolah berakhir. Dengan begitu, kamu bisa hidup dengan lebih sehat.

Nah, dari rekomendasi kegiatan liburan sekolah di atas, mana yang paling menarik? Atau mau tau rutinitas apa saja yang akan kamu rasakan kalau menjadi karyawan? Bisa cek dengan klik link di sini ya.

Daftar Konsultasi Gratis

6 Rekomendasi Kegiatan Saat Liburan Sekolah Tiba