1500-003

5 Rutinitas di Pagi Hari untuk Menjalani Harimu Sebagai Pegawai Kantoran

Bekerja dari pagi hingga petang mungkin melelahkan. Belum lagi perjalanan pulang ke rumah yang belum tentu lancar. Sesampainya di rumah, kamu sudah terlalu lelah untuk melakukan kegiatan lain. Keesokan paginya, rutinitas ini akan terus berulang. Padahal, menjaga stamina dan energi untuk dapat bekerja secara lebih maksimal
itu penting. Oleh sebab itu, rutinitas yang sehat di pagi hari itu memiliki pengaruh besar untuk menentukan harimu, agar kamu lebih semangat bekerja dan tidak mudah lelah.  Berikut adalah rutinitas pagi yang bisa kamu praktekkan. 

Minum segelas air lemon di pagi hari

Minum segelas air lemon dapat membantumu memulai hari dengan lebih baik. Kesegaran yang kamu dapatkan dari air lemon dapat meningkatkan suasana hatimu sehingga kamu lebih semangat untuk menjalani kegiatanmu selanjutnya di hari itu. Selain itu, air lemon juga memiliki manfaat kesehatan seperti melindungi tubuhmu dari peradangan yang berasal dari infeksi jamur dan osteoporosis. 

Meditasi

Jika baru melakukannya sekali dua kali, meditasi memang membuatmu merasa kurang nyaman. Tetapi, jika kamu menemukan ritme yang pas dan sesuai, meditasi mungkin akan sangat bermanfaat untukmu, khususnya dalam mengatur pikiran dan perasaanmu.

Meditasi sangat berguna khususnya bagi kamu yang sering kali merasa stres dan banyak tekanan di tempat kerja. Dengan melakukan meditasi di pagi hari, kamu melatih untuk memulai hari dengan memahami dan mengatur pikiran dan perasaanmu dengan cara yang lebih positif. 

Membaca

Tidak harus membaca buku yang tebal dan berat, kamu bisa memulai harimu dengan membaca sesuatu yang kamu sukai, tapi juga bermanfaat untukmu. Misalnya, membaca informasi di surat kabar atau membaca sepenggal cerita yang membuatmu terinspirasi. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih banyak dari rutinitas ini, kamu juga bisa membaca teks berbahasa inggris untuk membantumu meningkatkan kemampuan bahasa inggris sehar-hari atau bahkan bahasa Inggris untuk professional. 

Berolahraga

Berolahraga dapat meningkatkan energi dan sirkulasi darahmu di pagi hari. Awalnya mungkin akan terasa berat, apalagi jika melakukannya tepat setelah bangun dari tempat tidur.

Tetapi kamu tidak harus melakukannya dalam waktu lama dan tidak harus melakukan olahraga yang berat. Kamu bisa memilih jenis olahraga yang kamu suka. Misalnya, jogging, yoga, atau senam kardio selama 30 menit. Pastinya, gerakkan tubuhmu di pagi hari agar tubuh tidak terasa kaku, apalagi jika kamu harus bekerja dan duduk di meja kerja seharian setelahnya. 

Sarapan sehat

Jangan pernah menganggap remeh sarapan, apalagi melewatkannya. Usahakan untuk sarapan setiap hari sesibuk apapun kamu. Tetapi, tidak usah masak besar-besaran untuk sarapan, apalagi jika kamu menyiapkan untuk dirimu sendiri. Tingkatkan energimu dengan mengonsumsi protein, karbohidrat, vitamin, dan mineral. Ada banyak resep makanan sehat dan mudah yang bisa kamu pilih sebagai menu sarapanmu. Misalnya, omelet sayur, yoghurt dengan kacang-kacangan dan buah beri, serta masih banyak lagi lainnya. 

Coba Kelas Pertama Gratis