Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Cara Meminta Orang Lain Menunggu dalam Bahasa Inggris
Gaya Hidup

6 Cara Meminta Orang Lain Menunggu dalam Bahasa Inggris

2022.12.29

Ada banyak cara untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Salah satunya adalah dengan aktif menggunakan bahasa Inggris tersebut. Saat belajar bahasa Inggris, kamu juga perlu berinovasi dengan mencoba berbagai kosakata bahasa Inggris sehari-hari yang masih belum familiar agar ‘tabungan’ vocabulary kamu bertambah. Hal ini bisa kamu coba mulai dengan mempelajari berbagai cara untuk meminta orang lain menunggu dalam bahasa Inggris. Berikut adalah beberapa contohnya:

Just a moment, please

Bahasa Inggris dari kata “tunggu” adalah “wait”, tetapi, kamu juga bisa menggunakan kalimat, “Just a moment, please” untuk meminta orang lain menunggu. Makna dari kalimat tersebut adalah, “Tunggu sebentar,” atau, “Mohon bersabar sebentar, ya.” Sebenarnya, “Just a moment” saja sudah menunjukkan permintaanmu kepada lawan bicara untuk menunggu. Namun, penambahan kata “please” di belakang kalimat menandakan bahwa kamu benar-benar memohon kepada orang tersebut untuk bersedia menunggu.

Bear with me

 Kalimat bahasa Inggris berikutnya yang juga bisa kamu gunakan untuk meminta orang lain menunggu adalah, “bear with me”. Kalimat ini biasanya cukup sopan untuk digunakan dalam kondisi formal maupun informal. Makna dari kalimat tersebut adalah, “Bersabarlah dengan saya.” Saat mengucapkan hal tersebut, biasanya kamu meminta orang lain menunggu agar kamu bisa melakukan suatu hal lain terlebih dahulu hingga selesai. Kemudian, barulah kamu melakukan hal lain dengan orang yang sedang menunggumu tersebut.

Hang in there

Hang in there artinya “bertahanlah sebentar.” Biasanya, kalimat ini digunakan saat kamu meminta orang lain menunggu agar kamu bisa melakukan suatu hal untuknya. Ini artinya, orang tersebut membutuhkan bantuan darimu karena ia tidak bisa melakukan hal tersebut secara mandiri.

“Hang in there” akan lebih tepat untuk digunakan kepada orang lain dalam situasi informal. Namun, kamu bisa mengucapkannya kepada orang lain yang sudah kamu kenal maupun tidak. Dengan mengucapkan hal tersebut, kamu bermaksud meyakinkannya bahwa kamu sedang mengupayakan bantuan untuknya.

I won’t be long

Cara lain yang juga bisa kamu coba jika ingin meminta orang lain menunggu menggunakan bahasa Inggris adalah, “I won’t be long.” Arti dari kalimat tersebut adalah, “Aku tak akan lama.” Kalimat ini memang tak secara langsung meminta lawan bicara untuk menunggu.

Akan tetapi, dengan mengatakan “I won’t be long”, kamu sebenarnya sedang memberi isyarat kepada orang tersebut bahwa kamu harus melakukan suatu hal lain terlebih dahulu, tetapi tidak akan memakan waktu yang lama. Dengan begitu, kamu berharap orang tersebut bersedia menunggu.

Let me think

Saat menggunakan kalimat tersebut, kamu memang meminta orang lain agar memberikan waktu untuk berpikir. Pasalnya, “let me think” bermakna, “biarkan aku berpikir dulu.” Namun, kalimat tersebut juga bisa kamu gunakan jika ingin meminta orang lain menunggu.

Dengan mengucapkan kalimat tersebut, kamu meminta ia memberikanmu jeda agar kamu bisa berpikir sementara ia menunggu hingga kamu selesai berpikir. Dapat disimpulkan bahwa kalimat ini juga bermakna meminta orang lain bersedia menunggu untukmu.

I’ll be right with you

Sama halnya dengan contoh-contoh sebelumnya, “I’ll be right with you” adalah kalimat dalam bahasa Inggris yang bisa kamu gunakan saat meminta orang lain menunggu. Meski lebih cocok untuk digunakan dalam kondisi formal, tak masalah jika kamu ingin menggunakannya dalam situasi informal.

“I’ll be right with you” memiliki makna, “Aku akan segera kembali denganmu.” Itu tandanya, kamu akan melakukan suatu hal lain terlebih dahulu dan berharap lawan bicara menunggu. Setelah selesai melakukan hal lain tersebut, kamu akan kembali kepada lawan bicara tersebut.

Nah, dari beberapa contoh tersebut, kini kamu sudah tahu kan alternatif lain yang bisa kamu pakai jika ingin meminta orang lain menunggu selain menggunakan kata “wait”? Selamat mencoba!

Daftar Konsultasi Gratis

6 Cara Meminta Orang Lain Menunggu dalam Bahasa Inggris