Menu
EF English Centers

for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Kosa Kata Bahasa Inggris Sehari-hari yang Wajib Kamu Hafal
Gaya Hidup

Kosa Kata Bahasa Inggris Sehari-hari yang Wajib Kamu Hafal

2020.08.21

Salah satu cara cepat dalam belajar percakapan dalam bahasa Inggris adalah memperkaya diri dengan kosa kata. Mulailah dengan kosa kata sehari-hari yang tergolong mudah. Selain bisa kamu praktekkan saat berbicara dengan orang lain, bisa saja dengan memperkaya kosa kata, kamu juga lebih mudah memahami apa yang diucapkan oleh orang lain. Apa saja kosa kata sehari-hari dalam bahasa Inggris yang perlu kamu hafal?

Hang out

Kosa kata bahasa Inggris ini termasuk yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Bahkan, kata hang out juga sering digunakan meski sedang berbicara dalam bahasa Indonesia.

Meski kata hang out secara literal berarti ‘menggantung’, dalam percakapan, kata “hang out” berarti nongkrong atau berkumpul dengan teman atau keluarga untuk sekedar berbicara atau makan bersama di luar rumah.

Budget

Kosa kata bahasa Inggris ini mungkin terdengar lebih jarang digunakan jika dibandingkan dengan kata “hang out”, tapi sedikit demi sedikit, kata ini mulai banyak digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Budget artinya anggaran dana, sehingga tentu saja berkaitan dengan uang. Bagi kamu yang pekerja kantoran, atau memiliki bisnis, mungkin akan sering mendengar dan bahkan menggunakan kata ini dalam percakapan sehari-hari.

Selain dalam percakapan bahasa Inggris, budget juga termasuk kosa kata sehari-hari yang sering dipakai meski sedang berbicara dalam bahasa Indonesia.

Capture

Seiring dengan perkembangan teknologi, kata “capture” mungkin bukan kosa kata bahasa Inggris yang asing lagi bagi kamu. “Capture” secara harfiah berarti “menangkap”. Sementara, dalam percakapan sehari-hari, kata capture erat sekali kaitannya dengan penggunaan smartphone atau laptop.

Kata ini biasanya digunakan saat seseorang ‘menangkap’ gambar dari layar ponsel pintarnya. Gambar itu lalu tersimpan di dalam smartphone secara otomatis. Umumnya, orang menggunakan fitur capture untuk menangkap atau merekam sesuatu yang menurutnya menarik untuk disimpan atau dibagikan kepada orang lain.

Penggunaan kata ini tentu cukup sering kamu dengar mengingat kebutuhan manusia akan ponsel pintar kini benar-benar tak terbendung.

Connection

Satu kosa kata bahasa Inggris yang juga berkaitan erat dengan teknologi adalah connection, yang berarti koneksi. Koneksi sering kali digunakan untuk menggambarkan jaringan internet, baik pada laptop maupun smartphone.

Kosa kata bahasa Inggris ini termasuk salah satu yang banyak digunakan dan harus kamu hafal, mengingat hampir semua orang kini telah menggunakan internet. Sehingga, penggunaan kata connection juga semakin tinggi.

Delivery

Kosa kata lain dalam bahasa Inggris yang semakin sering digunakan adalah delivery, yang berarti pengiriman. Kamu tentu harus menghafalnya, karena sama dengan kata hang out dan budget, kata delivery juga sering digunakan meski sedang melakukan percakapan bahasa Indonesia.

Biasanya, kata delivery digunakan untuk menjelaskan pengiriman barang atau makanan. Sebagai contoh, kamu mengatakan kepada temanmu bahwa kamu memesan makanan melalui layanan online. Kamu akan mengatakan, “I buy some food from a food delivery service.” Artinya, kamu membeli makanan dari servis pengiriman makanan.

Handle

Kata handle berarti menangani. Kosa kata bahasa Inggris ini mungkin menjadi salah satu kosa kata sehari-hari jika kamu berada di lingkup profesional. Pasalnya, kata handle sering digunakan untuk menjelaskan suatu tanggung jawab seseorang yang biasanya berkaitan dengan pekerjaan.

Namun, kata handle juga bisa digunakan di luar lingkup pekerjaan. Sebagai contoh, saat seseorang memiliki masalah tapi bisa menyelesaikannya dengan baik, kamu akan mengatakan bahwa, “She handles her problems in a very good manner.”

Nah, kira-kira kosa kata bahasa Inggris sehari-hari apa lagi yang harus kamu hafal? Perbanyak sumber belajarmu agar semakin lancar berbicara dalam bahasa Inggris.

Daftar Konsultasi Gratis