GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

Tujuan perjalanan teratas 2019: 10 tempat untuk dikunjungi tahun ini

Tujuan perjalanan teratas 2019: 10 tempat untuk dikunjungi tahun ini

Membuat rencana perjalanan untuk tahun yang akan datang adalah salah satu cara terbaik untuk tetap termotivasi dan terinspirasi. Kami telah menyusun daftar tujuan perjalanan teratas pada tahun 2019 untuk menginspirasi Anda dan membuat perencanaan yang lebih mudah. Beberapa tujuan merupakan favorit yang telah dikenal sejak lama (yang menurut kami perlu Anda temukan kembali), dan beberapa lainnya merupakan tempat baru yang perlu untuk diketahui.

Tip teratas kami? Cobalah untuk menghabiskan waktu setidaknya beberapa minggu di tempat tujuan Anda untuk benar-benar mempelajari budaya lokal. Lebih baik lagi, pertimbangkan untuk menggabungkan perjalanan Anda dengan kursus bahasa untuk mendapatkan pengalaman yang paling mendalam dan bermakna.

  1. Perth, Australia

Dibayangi oleh Sydney dan Melbourne, kota yang terletak di bagian barat Australia harus ada dalam daftar Anda untuk tahun 2019. Terletak lebih dekat ke Eropa, cuaca di Perth memikat, dengan pantai yang selalu ramai dan margasatwa yang sangat beragam (bahkan penguin pun ada!). Dan sobat, Anda perlu mampir ke Kings Park – oasis hijau yang terletak di tengah kota.

  1. Singapura

Negara kota ini populer sepanjang tahun. Mungkin karena kolam renang tanpa batas yang sangat keren (dan tentu saja Instagrammable) di atas hotel Marina Bay Sands, atau pusat jajanan dengan makanan dengan rasa fantastis yang tak terhitung jumlahnya dan tersebar di seluruh penjuru kota – Singapura memiliki sesuatu yang memikat orang untuk berkunjung kembali lagi dan lagi.

Secara budaya, Singapura sedang populer tahun ini dengan festival seni cahaya di awal tahun, dan Singapura Ultra, sebuah festival music elektronik outdoor di musim panas.

  1. Miami, Amerika Serikat

Merupakan rumah bagi pepohonan palem yang cantik dan beberapa pantai terindah di dunia, Miami mungkin bukan permata yang tersembunyi, namun tetap saja merupakan permata. Dengan cuacanya yang tak tertandingi (sejuk dan cerah sepanjang tahun), dan suasana yang meriah dan menarik dengan seni, bar, klub dan restoran yang berjajar, Miami wajib masuk ke dalam daftar perjalanan Anda di tahun 2019. Walaupun Anda pernah mengunjungi kota ini sebelumnya, menenangkan ketika Anda tahu selain bar baru dan restoran yang keren, Miami masih merupakan “kota yang atapnya terus menyala”.

  1. Nepal

Salah satu tujuan yang tepat untuk pecinta alam dan petualangan di tahun 2019. Berada di antara Cina dan India serta merupakan rumah bagi pegunungan Himalaya, seluruh negara ini terasa seperti satu kartu pos raksasa – pemandangan gunung yang benar-benar menawan. Penduduk setempat juga cantik dan makanannya fantastis. Negara ini pulih dengan cepat dari bencana gempa bumi di tahun 2015 yang menghancurkan (dan sangat ramah bagi pengunjung), jadi 2019 merupakan waktu yang tepat untuk menjelajahi Nepal.

  1. Seattle, Amerika Serikat

Setelah mengalami serangkaian pembenahan di banyak lokasinya yang strategis, Seattle 2.0 akan sepenuhnya diperlihatkan di tahun 2019. Pergilah ke sudut Northwestern di Amerika Serikat untuk secangkir kopi di tanah air kopi kontemporer (Seattle merupakan rumah dari Starbucks) dan untuk menyaksikan pemandangan menakjubkan dari Space Needle yang baru saja direnovasi. Capitol Hill merupakan lingkungan yang layak dijelajahi, dengan beragam pilihan luar biasa untuk merencanakan aktivitas dengan bermalam di sana.

  1. Namibia

Tujuan ini telah menjadi favorit di kalangan para turis, tetapi tetap menjadi permata tersembunyi bagi sebagian besar orang. Inilah saatnya untuk pergi, terutama jika perjalanan darat adalah hobi Anda. Terletak di pantai barat daya Afrika, gurun di negara ini tak ada habisnya, pemandangannya memukau, satwa liarnya unik dan tempat berkemah yang menyenangkan. Selain semua yang telah disebutkan, sejumlah pondok mewah (meskipun dengan harga terjangkau) baru-baru ini dibuka untuk mengakomodasi para wisatawan dan pecinta petualangan.

  1. Novi Sad, Serbia

Sekarang inilah yang benar-benar merupakan permata tersembunyi. Kota tercantik di Serbia ini tidak mengharuskan Anda untuk melonggarkan tali dompet Anda. Kota ini kaya akan sejarah, dengan jejak-jejak masa lalunya di Austria, Hungaria dan Yugoslavia di setiap sudutnya. Benteng Petrovaradin dan biara Fruška Gora merupakan dua tempat dengan pemandangan indah di kota ini. Musim panas 2019 akan menjadi musim ideal untuk melakukan perjalanan ke tempat ini, juga untuk berjemur di sepanjang Štrand, pantai terpopuler di Serbia.

  1. Berlin, Jerman

Tempat wisata dengan banyak pilihan kegiatan untuk pengunjung. Populer dengan arsitekturnya yang megah, museum kelas dunia, kehidupan malam yang ramai, dan bir yang melimpah. Selain semua ini, tahun baru menandakan titik baru untuk kota ini: The Bauhaus Centenary. Peringatan 100 tahun sekolah seni Bauhaus yang pada tahun 2019 mengadakan banyak pameran, jadi jika Anda tertarik dengan desain atau arsitektur, inilah saat yang tepat untuk pergi.

  1. Kosta Rika

Kosta Rika semakin populer, jadi pergilah ke sana sebelum semakin ramai. Kosta Rika menawarkan perpaduan unik dari alam yang menakjubkan, mulai dari sungai, hutan hujan, dan pantai hingga gunung berapi. Penduduknya juga baik hati dan suasananya sangat santai, menjadikannya tempat yang sempurna untuk belajar bahasa Spanyol, misalnya. Fakta seru: bagian dari alasan mengapa negara ini sangatlah santai dan damai adalah karena Kosta Rika tidak memiliki pasukan. Keputusan ini dibuat pada tahun 1949 dan telah memberikan pengaruh baik sejak saat itu.

  1. Lisbon, Portugal

Perpaduan yang indah antara cuaca yang baik, makanan otentik, kebudayaan dan tempat wisata yang terjangkau. Pergilah ke Belém untuk menikmati kebun botani atau lakukan perjalanan ke timur ke Alfama untuk menikmati pemandangan kota yang menakjubkan, atau hanya menikmati lingkungan berbeda yang tersebar di seluruh kota berbukit ini (mencoba trem kuno juga merupakan sebuah keharusan!). Punya lebih banyak waktu luang di tangan Anda?? Belajar bahasa Portugis di Lisbon juga dapat menjadi hal yang digaris bawahi di tahun 2019.

Belajar bahasa di luar negeri bersama EFLearn More
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Belajar salah satu dari 10 bahasa di 50 puluh pilihan kota terbaik

Selengkapnya