GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

Mengapa belajar bahasa Inggris di Australia

Mengapa belajar bahasa Inggris di Australia

Australia. Hampir semua orang tahu seseorang yang pernah pergi atau belajar di Australia, dan siap untuk menilai pengalaman mereka 10/10. Tentu, jaraknya sedikit jauh – namun Australia mengganti isolasi geografisnya dengan banyak cara dan merupakan tempat yang sempurna untuk belajar bahasa Inggris.

Berikut merupakan beberapa alasan mengapa Anda harus belajar bahasa Inggris di Australia:

Kehangatan sepanjang tahun

Kami sedang melihat Anda, penduduk belahan bumi utara. Australia tidak dikenal karena cuaca dinginnya. Faktanya, backpack Anda akan terasa ringan ketika menuju Australia: celana pendek, kemeja, gaun, sepatu kets, sandal, baju renang, dan tentu saja topi yang baik, akan menjadi inti wardrobe Anda. Pergi pada musim dingin? Kenakan cardigan tipis, jaket denim atau kulit, dan celana jins. Itu saja, teman-teman!

Kota-kota keren

Pelajar masa depan dimanjakan dengan berbagai pilihan kota-kota besar Australia. Di antara Brisbane, Sydney, Perth, dan Melbourne terdapat banyak pantai yang indah, makanan fantastis, taman yang cantik, budaya keren, acara luar biasa, dan budaya kota yang lebih keren dari keren di mana-mana. Di tambah lagi, Adelaide dan Hobart juga layak untuk dikunjungi, terutama jika Anda menyukai festival seni, anggur, sejarah dan semua yang lezat.

Pengaruh multikultural

Australia modern sangat dipengaruhi oleh imigrasi – dan kuliner, budaya dan lingkungannya jelas menunjukkan hal ini. Melbourne terutama dikenal dengan percampuran budayanya dan memiliki restoran yang sepadan. Sementara itu, kopi dengan rasa luar biasa disajikan di mana-mana, berkat gelombang imigrasi Italia di awal abad ke-20 (benar-benar grazie mille!).

Surganya perjalanan darat

Selain kota-kota besar, Australia juga merupakan tempat yang luar biasa untuk dijelajahi. Hamparan pantai, hutan hujan, hutan semak, pulau, lahan basah, lading anggur, dan gurun merah kelas dunia Uluru hanyalah beberapa lokasi yang akan Anda lewati. Cara yang popular bagi wisatawan untuk melihat Australia adalah dengan membeli van kemah bekas bersama teman-teman untuk melakukan perjalanan keliling negara, sebelum menjualnya kembali pada akhir perjalanan. Rasa kebebasan yang klasik!

Gerbang ke Asia Tenggara

Berbicara tentang perjalanan, Asia Tenggara hanya berjarak sepelemparan batu: Bali, Thailand, Vietnam, dan Kamboja semuanya merupakan tujuan popular di kalangan pelajar dan penduduk Aussie sendiri, dan cukup dekat ketika Anda berada di sana.

Aksen Aussie

Meskipun mendapatkan aksen Aussie mungkin tidak ada dalam agenda Anda, merupakan aksen yang menarik dan menyenangkan untuk didengar dalam kehidupan sehari-hari Anda, dan mempelajari penggunaan beberapa ekspresi kunci Aussie mungkin akan menjadi sorotan selama Anda menginap di Down Under.

Belajar sambal bekerja …

Perlu bekerja saat Anda belajar? Visa pelajar Australia memungkinkan Anda bekerja hingga 20 jam seminggu (lebih banyak dari banyak negara berbahasa Inggris lainnya) dan menikmati upah minimum Australia yang relatif tinggi dalam bidang perhotelan dan retail. Jika Anda ingin tinggal lebih lama, program Work and Holiday program bermitra dengan beberapa negara lain, memberi kaum muda kesempatan untuk tetap tinggal dan mendapatkan pengalaman kerja yang berharga.

Belajar bahasa Inggris di Australia bersama kamiCari tahu lebih lanjut
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Cari tahu tingkat bahasa inggris kamu dalam hitungan menit

Selengkapnya