GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

10 Tempat Teratas Untuk dikunjungi di 2019

10 Tempat Teratas Untuk dikunjungi di 2019

Di awal tahun 2019 dan kamu tahu apa artinya, “Tahun Baru, Aku yang Baru!” Namun bagaimana dengan, “Tahun Baru, Tempat Baru?” Ya,  perkembangan dan pertumbuhan pribadi tidak hanya terjadi di gym atau detox– namun juga bisa terjadi saat melakukan perjalanan. Dan saat dunia penuh dengan tempat-tempat menakjubkan untuk dikunjungi, berikut adalah 10 tempat terbaik aku kunjungi di tahun 2019.

  1. Petra, Jordan

Timur Tengah penuh dengan keajaiban, tidak terkecuali Yordania. Jika Anda dapat mengapung tanpa usaha di Laut Mati atau pergi ke padang pasir di Wadi Rum, Jordan dikenal karena mahakarya arsitekturnya – Petra. Dibangun di sisi tebing batu, situs warisan dunia UNESCO ini dipahat pada 312 SM dan baru ditemukan pada 1812 oleh seorang turis dari Swiss. Jika Anda menyukai sejarah dan arkeologi, maka Petra harus berada di bagian atas dalam daftar perjalanan amu di 2019.

  1. The Great Barrier Reef, Australia

Di lepas pantai Queensland di Australia ada lebih dari 1.400 mil (atau 2.253 kilometer) sistem terumbu karang terbesar di planet ini. Tentu saja tempat ini harus ada di daftar Anda. Dikenal sebagai Blue Outback, situs warisan dunia ini memiliki ribuan spesies ikan dan moluska, ratusan spesies burung, hiu, ikan pari, dan puluhan spesies lumba-lumba. Saya sampai kewalahan hanya menulis ini – bayangkan jika Anda sendiri melihatnya secara langsung. Walaupun Anda bukan penyelam skuba, jangan khawatir! Snorkeling sudah cukup untuk menikmati salah satu dari tujuh keajaiban dunia asli ini.

  1. Kauai, Hawaii, USA

Kauai merupakan pemenang untuk daerah dengan curah hujan tertinggi di dunia. Dan ketika hujan tidak bersahabat untuk pemilik rambut ikal, semua presipitasi ini membuat sebuah surga tropis. Pikirkan… hiking dengan pemandangan yang indah, area berenang biru indigo, bersepeda, dan menyelam melalui ekosistem terumbu karang yang penuh warna. Bagi saya, dan tampaknya the Huffington Post, jalur pendakian terbaik di Hawaii adalah Awaawapuhi Trail di Kauai. Dengan memanjat tebing besar di atas Samudera Pasifik, jalur pendakian mengarah ke beberapa pemandangan terindah yang akan Anda temukan.

  1. Air Terjun Victoria, Zambia dan Zimbabwe

Kunjungi dua negara sekaligus ketika Anda berkunjung ke air terjun Victoria. Dikenal sebagai “asap yang menggelegar,” air terjun megah yang membelah Zambia dan Zimbabwe ini bukanlah yang tertinggi maupun terlebar di dunia, namun kombinasi tinggi dan lebar membuatnya menjadi yang terluas di dunia. Konon, sisi Zimbabwe terlihat lebih indah, namun mengapa tidak melihatnya dari kedua sisi untuk memutuskannya sendiri? Jika Anda merupakan seseorang yang menyukai sensasi, pergi ke jembatan air terjun Victoria di mana Anda dapat menyeberanginya, melakukan bungee jump, ataupun melompat dan berayun di atas sungai Zambezi. Maksud saya… Kamu hanya hidup sekali, kan?

  1. Zhangye Danxia, China

Ketika mendengar nama China, Anda mungkin berpikir tentang Tembok Raksasa China dan panda raksasa, namun itu hanya karena Anda belum pernah mendengar Pegunungan Pelangi. Meskipun cuaca dan erosi biasanya cukup lambat dan membosankan, dalam kasus ini, mereka menciptakan garis warna yang sangat indah di sepanjang sisi pegunungan Zhangye Danxia. Saya tidak mengatakan Anda akan melihat unicorn di sana, namun menjelajahi pegunungan dengan warna merah, hijau dan kuning juga merupakan pengalaman yang keren.

  1. Taman Nasional Yosemite, California, USA

Ketika mendengar California, orang-orang cenderung berpikir mengenai pantai berlangit cerah dengan jajaran pohon palem. Saya paham kehidupan pantai California memang mengagumkan, namun saya jamin, jika Anda melihat ke luar bingkai tersebut dan ke atas, ke pegunungan Sierra Nevadas, Anda akan menemukan sisi baru California yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya. Salah satunya adalah Taman Nasional Yosemite. Berjajar di kedua sisi pencakar langit batu granit, air terjun yang gemericik dan hutan tak berujung, Yosemite adalah tempat ideal bagi pendaki gunung, pejalan kaki dan penyuka kemah. Merk The North Face, yang dimulai di San Francisco, bahkan mendasarkan logo mereka pada bentuk terkenal dari Half Dome Yosemite. Dengan ratusan jalur pendakian untuk dipilih, taman ini tidak hanya dapat diakses oleh semua kalangan, namun juga amat sangat fotogenik. Lihat #yosemite di Instagram untuk mengetahui keindahannya.

  1. Taman Nasional Torres del Paine, Chile

Saya akui saya gemar mendaki gunung, jadi saya harus menambahkan satu taman nasional lagi. Namun ini tahun 2019, kan? Salah satu resolusi tahun baru Anda hampir pasti untuk mendapatkan badan yang lebih sehat, jadi Anda bisa berterima kasih pada saya nanti. Yang perlu Aanda ketahui adalah di area Magallanes Patagonia Chile, Anda akan menemukan lebih banyak domba daripada manusia, lembah hijau zamrud, sungai yang deras, gletser dan gunung es – pemandangan yang amat indah. Di sisi lain, taman ini merupakan salah satu tempat yang paling tidak ramah di bumi. Inilah mengapa saya menyarankan kamu menjadwalkan kunjungan kamu pada bulan Januari atau Februari. Waktu dan cuaca lainnya dalam setahun mungkin terlalu dingin, lembab, berangin dan umumnya tidak bersahabat. Namun pada Januari-Februari… percayalah, tempat ini layak untuk dikunjungi.

  1. Roma, Italia

Ketika banyak orang menganggap Paris sebagai “Kota Kasih”, saya lebih setuju bahwa itu adalah Roma. Karena Roma (juga merupakan bahasa Italia dari Roma)  jika dieja terbalik menjadi “Amor”, bahasa Spanyol untuk cinta. Selain itu, apakah ada hal lain yang lebih keren dibandingkan Kota Abadi? Bukan hanya merupakan salah satu kota tertua di Eropa, tetapi juga dikenal sebagai awal mula adanya peradaban Barat. Ada begitu banyak sejarah di sini! Pantheon, air mancur Trevi (personal favorit), Tangga Spanyol, Colosseum, dan Vatikan! Hanya dalam beberapa jam, Anda dapat melihat beberapa situs arsitektur paling ikonik di dunia dan, setelah melihat Vatikan, berjalan pulang dengan bangga karena telah mengunjungi negara terkecil di dunia. Sudah sebanyak ini, dan kita bahkan belum mulai membahas tentang gelato dan makanan karbohidrat lezat yang dapat kamu nikmati dalam perjalanan.

  1. Kosta Rika

Tidak ada yang memastikan Anda akan tidur nyenyak. Namun tidur bukanlah alasan Anda pergi ke Kosta Rika, kan? Dimulai dengan berselancar kelas dunia di Tamarindo dan melalui jalur menuju cloud forest di Arenal, lalu turun ke hutan lebat di taman nasional Corcovado, kegiatan tanpa henti di Kosta Rika. Dengan keanekaragaman alam yang luar biasa, hiking, bersepeda gunung, melihat burung, berselancar, dan bersantai di pantai, Kosta Rika masuk dalam 10 daftar tempat terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2019 karena berbagai macam alasan, yang terutama adalah gaya hidup Pura Vida. Dikenal sebagai semboyan nasional, yang diterjemahkan sebagai kehidupan murni, merupakan jantung penduduk Kosta Rika. Merupakan halo, selamat tinggal, dan cara hidup yang menempatkan nilai pada orang-orang dan kegiatan yang paling penting bagi diri Anda. Dengan mengingat ini, kedengarannya tinggal selama beberapa minggu dengan “waktu Tico” akan membuat diri kita lebih baik di tahun ini.

  1. Mauritius

---------

Saat saya menulis ini, salju dan hujan sedang turun dan sepertinya hal ini mempengaruhi impian saya tentang tempat tropis yang hangat. Namun, sejujurnya, Mauritius tidak mendapat cukup kredit. Seringkali dibayangi oleh Seychelles dan Maldives, aku tidak bisa menggambarkan keindahan Mauritius. Dengan pantai berpasir putih yang cantik, selancar kelas dunia dan cuba diving, dan matahari terbenam yang akan membuat kamu terpesona, Mauritius merupakan tempat yang benar-benar ajaib. Ada alasan mengapa matahari terbenam di Afrika terkenal. Di selatan, kamu akan menemukan paralayang dan pemandangan hiking yang menakjubkan. Mauritius juga sangat dipengaruhi oleh orang Inggris, jadi jangan bingung ketika Anda menemukan kemudi di sebelah kiri. Aku mengungkit hal ini karena aku sangat merekomendasikan untuk menyewa mobil untuk pergi ke pantai dan masuk ke pedalaman di mana kamu dapat menemukan makanan dengan harga yang 25x lebih murah dan 10000x lebih autentik dan lezat. Apa lagi yang ingin kamu cari?

Bersulang untuk tahun yang baru dan selamat menikmati perjalanan!

Ke mana Anda akan pergi tahun ini?Nikmati Pengalamannya bersama EF
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Belajar salah satu dari 10 bahasa di 50 puluh pilihan kota terbaik

Selengkapnya