GO Blog | EF Blog Indonesia
Berita terbaru tentang perjalanan, bahasa dan budaya oleh EF Education First
Menu

10 alasan mencintai New York

10 alasan mencintai New York

Definisi metropolis yang ramai, New York City memikat massa dengan karakternya yang dinamis dan eklektik, dan pilihan yang tak ada habisnya untuk bersantap, berbelanja dan menikmati seni serta budaya.

Alasan untuk mencintai New York sangatlah banyak, jadi demi efisiensi, kami telah memilahnya menjadi sepuluh yang terbaik.

  1. Bahasa

Dengan 800 bahasa yang digunakan di New York City, kota ini dinobatkan sebagai kota dengan bahasa paling beragam di dunia. Jika Anda belajar bahasa Inggris dengan akses New York klasik (dan sedikit “attitude”), sambil menikmati keanekaragaman aksen dan pandangan yang dibawa oleh 800 bahasa lainnya, inilah tempat Anda.

  1. Perbelanjaan kelas dunia

Menyoroti perbelanjaan di salah satu ibu kota mode dunia mungkin terlihat biasa, tetapi terapi ritel di New York berbeda dari yang lain. Ingin merasakan pengalaman seperti yang dialami Blair Waldorf? Jelajahi 5th Avenue dan masuklah ke butik desainer dan department store yang berjajar di jalan.

Ingin sesuatu yang sedikit lebih unik dan eklektik dengan beberapa jalanan klasik? Pergi ke SoHo atau Distrik Meatpacking di dekat taman High Line yang terkenal. Untuk pengalaman yang lebih ramah anggaran dan merek yang unik, kunjungi Brooklyn.

  1. Central Park

New York benar-benar merupakan personifikasi hutan beton. Dengan gedung pencakar langit yang menjulang tinggi di atas kota dan sering menutupi pemandangan langit, hamparan abu-abu akan membuat Anda mendambakan ruang terbuka yang hijau. Untungnya Central Park terletak tepat di tengah kota, menyediakan padang hijau bagi New Yorkers yang sibuk. Membentang di tanah seluas 843 hektar, taman ini hampir berukuran 6 kali Monako. Taman ini juga merupakan taman umum yang paling banyak direkam, sejauh ini pernah ditayangkan di lebih dari 350 film.

  1. Keanekaragaman

Tidak mengherankan bahwa kota dengan bahasa yang paling beragam juga beragam secara keseluruhan. Bagian dasar Patung Liberty bertuliskan “Give me your tired, your poor, your huddled masses yearning to be free… I lift my lamp beside the golden door”. Kata-kata ini memiliki makna yang besar untuk imigran hari ini, sama seperti yang dilakukan pada 12 juta imigran yang datang melalui Pulau Ellis antara tahun 1892 dan 1954. New York terbuka untuk semua orang, menciptakan komunitas yang sangat beragam.

  1. Gaya unik

Walaupun tidak ada gaya atau mode yang seragam, ada satu hal yang menyatukan semua warga New York: mereka tidak malu untuk menjadi diri sendiri dan berpakaian sesuai kepribadian mereka. Di kota ini, gaya eksentris tumbuh subur bersamaan dengan jalanan yang keren dan siluet elegan. Penghuni kota lama mungkin telah melihat segalanya, jadi bahkan jika Anda memutuskan untuk bepergian ke luar dengan piyama, kemungkinan tidak ada yang akan memperhatikan Anda.

  1. Seni luar biasa, budaya keren

New York telah lama menjadi ibu kota AS bagi para seniman dengan lebih dari 55.000 penduduk. Jalanan dipenuhi oleh galeri – dari koleksi yang ditampilkan seniman lokal hingga Museum Of Modern Art dan Neue Gallerie di 5th Avenue.

Selain itu, New York merupakan rumah bagi beberapa pertunjukan teater dan musik terbaik di dalam dan luar Broadway, begitu juga pertunjukan musik live dan komedi terbaik di dunia. Anda dapat menghabiskan berminggu-minggu di kota ini, menonton pertunjukan komedi atau Broadway setiap malamnya dan tidak pernah kehabisan pilihan.

  1. Melangkah, melangkah, melangkah

Untuk mereka yang lebih suka menghindari sistem kereta bawah tanah yang efisien namun sedikit menakutkan, New York – lebih tepatnya Manhattan – dapat dijelajahi dengan berjalan kaki. Berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lainnya merupakan cara yang baik untuk menikmati pemandangan kota dan merasakan karakternya, namun Anda tidak boleh lupa untuk menyiapkan alas kaki yang tepat (kaki Anda akan berterima kasih!). Anda akan terkejut mengetahui berapa banyak langkah yang Anda lakukan pada rata-rata tiap harinya di NYC dan seberapa banyak pemandangan yang dapat Anda lihat.

  1. Lokasi film

Sama seperti taman yang terletak di jantung kota, NYC merupakan kota yang paling banyak difilmkan di dunia. Selama beberapa dekade, gedung-gedungnya yang menjulang tinggi dan jalanan ramainya telah menjadi latar belakang untuk semuanya, dari reuni romantis yang bermandikan hujan hingga pertengkaran yang panas, begitu juga dengan acara terpopuler dalam satu dekade terakhir, dari Friends dan Sex and the City hingga Gossip Girl. Jelajahi kota sendirian dan temukan lokasi film terkenal atau ikuti tur dengan pemandu sehingga Anda dapat mengunjungi semua yang menjadi favorit Anda dalam sekali jalan.

  1. Landmark terkenal

Memiliki salah satu gedung pencakar langit paling terkenal di seluruh dunia, New York merupakan rumah bagi bangunan terkenal yang sayang untuk dilewatkan. Bahkan jalan-jalan singkat mengelilingi kota mungkin akan membawa Anda setidaknya ke beberapa lokasi legendaris, di antaranya The Empire State Building, the Brooklyn Bridge, Rockefeller Center, Wall Street, Time’s Square, lokasi The World Trade Center, The High Lin… dan masih banyak lagi.

  1. Tempat rahasia

Tersembunyi di jalan-jalan yang terlihat normal dan terselip di antara rumah makan cepat saji, ada bagian dari restoran “rahasia” yang hanya diketahui dari mulut ke mulut – sesuatu yang disukai para New Yorkers. Salah satunya adalah La Esquina, restoran Prancis yang terletak di restoran Meksiko. Jika Anda menuju ke pintu belakang restoran, turun ke lantai bawah dan melewati dapur, Anda akan menemukan restoran yang sama sekali berbeda, dengan suasana temaram. Sebaiknya lakukan pencarian sebelum Anda tinggal di NYC, karena ada jauh lebih banyak hal yang bisa dilakukan daripada yang terlihat.

Belajar bahasa Inggris bersama kami di New YorkPelajari lebih lanjut
Dapatkan berita perjalanan, bahasa, dan budaya terbaru di buletin GODaftarkan saya

Cari tahu tingkat bahasa inggris kamu dalam hitungan menit

Selengkapnya