Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Destinasi Wisata Bahari Indonesia dengan Pesona Bawah Laut yang Menakjubkan
Gaya Hidup

5 Destinasi Wisata Bahari Indonesia dengan Pesona Bawah Laut yang Menakjubkan

2023.04.27

Ingin liburan tetapi sudah bosan dengan suasana kota? Jika kamu ingin ganti suasana, tidak ada salahnya untuk berlibur ke destinasi wisata bahari di Indonesia. Tentu saja ini akan menjadi pilihan yang tepat, apalagi bagi kamu yang mencintai keindahan laut dan alam. Bagaimana tidak, Indonesia memiliki banyak destinasi wisata bahari dengan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Ingin tahu? Nah, berikut ini adalah beberapa lokasi wisata bahari yang bisa kamu kunjungi di Indonesia.

Raja Ampat

Salah satu destinasi wisata bahari di Indonesia yang sangat sayang jika dilewatkan adalah Raja Ampat. Kamu tentu sudah cukup familiar dengan nama lokasi tersebut. Ya, Raja Ampat bisa dibilang sebagai salah satu destinasi wisata bahari yang cukup populer di Indonesia.

Kepulauan ini terletak di Papua Barat dan memiliki lebih dari 600 pulau yang dikelilingi oleh air yang jernih dan terumbu karang yang kaya. Jika kamu ingin mengeksplorasi kehidupan laut yang beragam dan tentu saja indah, Raja Ampat mungkin akan menjadi pilihan yang tepat.

Tak hanya itu, jika kamu hendak berlibur ke Raja Ampat, ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan, seperti snorkeling dan diving. Kedua aktivitas tersebut memungkinkan kamu untuk melihat berbagai spesies ikan dan terumbu karang yang sangat indah.

Gili Trawangan

Jika berbicara tentang wisata bahari di Indonesia, tentu Gili Trawangan tak boleh ketinggalan. Ini adalah nama dari sebuah pulau kecil yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau Gili Trawangan menawarkan keindahan pantai yang memukau dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang halus.

Sama halnya dengan di Raja Ampat, kamu juga bisa melakukan snorkeling ataupun diving di tempat ini. Pasalnya, ada banyak terumbu karang, ikan warna-warni, dan berbagai biota laut lainnya yang tentunya sangat indah.

Selain itu, kamu juga bisa melakukan aktivitas lain saat berada di Gili Trawangan, seperti bersepeda mengelilingi pulau hingga menikmati keindahan matahari terbenam di pantai yang romantis. Tempat ini cocok jika ingin dikunjungi bersama dengan pasangan.

Wakatobi

Destinasi wisata bahari lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Wakatobi. Tempat ini berlokasi di Sulawesi Tenggara. Sebenarnya, Wakatobi merupakan singkatan dari empat nama pulau berbeda, yaitu Wangi-Wangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko. Sama halnya dengan lokasi wisata bahari lain yang telah disebutkan, Wakatobi juga memiliki keindahan bawah laut yang memikat.

Jika kamu suka menyelam atau diving, Wakatobi memiliki banyak spot menarik untuk diving yang sangat sayang untuk dilewatkan. Selain itu, terumbu karang yang ada di Wakatobi termasuk yang terbaik di dunia. Kamu bisa melihat berbagai jenis ikan, bintang laut, dan biota laut lainnya, termasuk penyu dan lumba-lumba.

Tak terbatas itu, kamu juga bisa menikmati keindahan alam lainnya di Wakatobi, termasuk pantai berpasir putih, hutan mangrove, dan bukit-bukit hijau yang indah. Tentu ini akan menjadi daya pikat tersendiri bagi para wisatawan.

Karimun Jawa

Pulau Jawa ternyata juga memiliki wisata bahari yang indah dan patut dikunjungi, yaitu Karimun Jawa. Ini adalah sebuah kepulauan yang terletak di Jawa Tengah. Kepulauan ini memiliki lebih dari 20 pulau dengan pantai yang indah dan air laut yang jernih.

Jika kamu hendak menghabiskan waktu bersama keluarga besar atau teman-teman, Karimun Jawa adalah destinasi wisata bahari yang tepat sebagai pilihan. Selain bisa snorkeling dan diving, kamu juga bisa menikmati keindahan alam dengan mengunjungi Pulau Menjangan Besar.

Di sana, kamu bisa menikmati keindahan sunrise atau sunset yang tentu saja memukau. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Pulau Cemara Kecil untuk melihat penangkaran penyu hijau yang terletak di sekitaran pantai.

Derawan

Destinasi wisata bahari berikutnya terletak di pulau Kalimantan, tepatnya di Kalimantan Timur yaitu Derawan. Kepulauan ini terdiri dari 31 pulau dengan keindahan bawah laut yang masih indah. Hal ini mungkin saja terjadi karena terumbu karang di Derawan masih terjaga dengan baik. Tak hanya itu, keanekaragaman biota laut yang unik menjadikan Derawan sebagai destinasi wisata bahari yang populer. 

Hal yang paling menarik, selain snorkeling dan diving, kamu juga bisa berenang dengan ubur-ubur di Derawan. Nah, spot paling indah untuk snorkeling atau diving adalah Pulau Sangalaki yang terkenal sebagai tempat pemijahan penyu hijau.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi Pulau Kakaban, yaitu pulau yang memiliki danau air asin di tengah-tengah pulau dan dihuni oleh ubur-ubur yang tidak memiliki sengatan. Tentu, kamu tidak akan menyesal jika hendak menghabiskan waktu liburanmu di sini.

Nah, dari daftar di atas, manakah destinasi yang ingin kamu kunjungi terlebih dahulu?

Daftar Konsultasi Gratis

5 Destinasi Wisata Bahari Indonesia dengan Pesona Bawah Laut yang Menakjubkan