Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Rekomendasi Buku Menarik untuk Belajar TOEFL
Gaya Hidup

5 Rekomendasi Buku Menarik untuk Belajar TOEFL

2021.05.03

Selain IELTS, tes kemampuan bahasa Inggris yang sering digunakan sebagai persyaratan melamar pekerjaan, mendaftar universitas, dan mengajukan beasiswa adalah TOEFL. Sama halnya dengan IELTS, kamu juga membutuhkan persiapan yang matang jika ingin mendapatkan nilai yang bagus saat tes TOEFL. Untuk itu, kamu bisa mengasah kemampuanmu dengan belajar TOEFL melalui buku-buku ini:

Barron’s TOEFL iBT

Melalui rekomendasi buku yang satu ini, kamu bisa belajar tentang strategi dan tips untuk menguasai kemampuan-kemampuan yang dibutuhkan agar mendapat nilai yang baik saat tes TOEFL. Selain itu, kamu juga bisa belajar konsep-konsep utama dan penting dari masing-masing aspek yang nanti akan diujikan: listening, reading, speaking, dan writing.

Tak hanya itu, buku ini juga dilengkapi dengan CD yang berisi sesi-sesi belajar yang diisi oleh native speaker. Belum lagi, ada delapan tes yang bisa kamu jadikan sebagai ajang latihan. Dengan begitu, kamu akan terbiasa dengan model dan jenis soal dari tes TOEFL  saat melakukan real-test nantinya. Buku ini terus-menerus diperbaharui, dan edisi terbarunya adalah 17th edition.

The Official Guide to the TOEFL Test

Rekomendasi buku berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk belajar TOEFL adalah buku yang satu ini. Dalam buku ini, kamu akan mendapatkan penjelasan yang lengkap dan tepat mengenai tes TOEFL. Selain itu, kamu juga akan menemukan banyak latihan soal dari buku ini. Dengan begitu, kamu akan banyak melakukan latihan soal untuk persiapan real-test.

Selain itu,  masing-masing latihan juga dilengkapi dengan data-data audio yang sangat membantu dalam proses belajar nantinya. Tak lupa, ada jawaban atau respons untuk aspek speaking dan writing yang dilengkapi dengan komentar para penilai. Hal ini bisa membantu kamu memahami apa saja yang akan dinilai saat menjalani kedua aspek tersebut.

Kaplan’s TOEFL iBT Prep Plus

Belajar TOEFL dari rekomendasi buku yang satu ini dapat membuat kamu menguasai bahasa Inggris baik dalam aspek listening, reading, writing, hingga speaking. Pasalnya, dalam buku ini terdapat banyak jenis latihan soal yang lengkap sebagai persiapan real-test. Bahkan, ada lebih dari 450 contoh pertanyaan beserta penjelasan dari jawabannya.

Hal ini sangat penting, khususnya bagi kamu yang sering kebingungan memahami kesalahan yang kamu buat saat mengerjakan soal. Lebih daripada itu, kamu juga akan mendapatkan akses ke berbagai sumber-sumber belajar online untuk persiapan TOEFL. Contohnya tutorial-tutorial video belajar TOEFL dari para ahli yang kemampuannya sudah tak diragukan lagi.

Cambridge Preparation for the TOEFL iBT Test

Nah, bagi kamu yang senang belajar dengan mengerjakan latihan soal terus-menerus, ini mungkin rekomendasi buku yang tepat untuk kamu. Ya, buku yang satu ini berisi ratusan latihan soal serta strategi dalam mengerjakan TOEFL yang membantu kamu lebih siap untuk menghadapi real-test nanti.

Belum lagi, ada tujuh mock tests dalam buku ini yang dapat kamu gunakan untuk belajar seolah sedang melakukan tes TOEFL yang sesungguhnya. Nah, keunggulan buku ini adalah kamu bisa menggunakan buku ini jika ingin belajar persiapan tes TOEFL secara mandiri. Pasalnya, buku ini memberikan penjelasan yang lengkap dan jelas.

Barron's Essential Words for the TOEFL

Nah, buku yang satu ini dapat kamu gunakan untuk meningkatkan jumlah kosakata yang kamu miliki dan gunakan pada saat tes TOEFL nantinya. Pada buku ini, kamu akan memahami betapa pentingnya pemilihan kata, khususnya dalam tes speaking dan writing. Alhasil, kamu akan terlatih untuk memilih advanced vocabulary atau kosakata yang tingkatannya sudah tinggi saat real-test nantinya.

Tak hanya itu, kamu juga akan mempelajari kosakata baru yang wajib diketahui untuk tes TOEFL yang belum pernah kamu ketahui sebelumnya. Menarik, kan? Oleh sebab itu, tak melulu tentang latihan soal, buku ini juga penting untuk membantu kamu agar mendapatkan nilai yang bagus saat tes TOEFL nanti.

Oh iya EFellas, mau tau gak kapan saja waktu yang tepat untuk mengikuti tes TOEFL? Klik link di sini ya.

Daftar Konsultasi Gratis

5 Rekomendasi Buku Menarik untuk Belajar TOEFL