Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Pahami 5 Kosakata Gaming dalam Bahasa Inggris
Gaya Hidup

Pahami 5 Kosakata Gaming dalam Bahasa Inggris

2023.09.04

Industri video game akhir-akhir ini terus berkembang semakin pesat menjadi salah satu bentuk hiburan yang paling populer di seluruh dunia. Apalagi kegiatan bermain game kini semakin menyenangkan karena bisa dilakukan bersama teman atau orang lain dengan cara online. Pola bermain game ini membuat semakin banyak kosakata gaming yang digunakan. Jika kamu ingin menjadi seorang pro gamer, cobalah untuk mencari tahu kosakata gaming apa saja yang digunakan untuk bisa bermain game secara professional.

GG (Good Game)

“GG” adalah salah satu istilah yang sering digunakan dalam bermain game. GG sendiri merupakan singkatan dari “good game” yang biasanya diucapkan oleh pro gamer saat berhasil menyelsaikan permainan. Ucapan ini tidak semata dilontarkan untuk pihak yang berhasil memenangkan permainan sebagai tanda penghargaan.

Akan tetapi, “good game” juga bisa digunakan sebagai ungkapan sportivitas. Penggunaan “GG” dapat juga digunakan dalam berbagai situasi lainnya. Sebagai contoh ketika pertandingan memang berlangsung baik atau saat kamu memutuskan untuk menyerah dalam sebuah permainan.

Noob

Kosakata berikutnya yang juga sering digunakan oleh pro gamer adalah “noob”. Kata yang satu ini merupakan singkatan dari kata “newbie”. Dalam bahasa Inggris, newbie biasanya digunakan untuk merujuk pada pemain yang masih baru atau tidak terlalu berpengalaman dalam memainkan game.

Sebenarnya, kosakata yang satu ini sering digunakan dalam lingkungan permainan yang santai. Akan tetapi, sebaiknya gunakan kata “noob” dengan hati-hati, agar tidak menyinggung perasaan orang lain. Pasalnya, tak jarang kata ini justru digunakan untuk mengejek orang yang dirasa kurang paham dengan game yang sedang dimainkan.

Away from keyboard (AFK)

Kosakata gaming dalam bahasa Inggris lainnya adalah “away from keyboard”. Kosakata tersebut kemudian sering digunakan sehingga penggunaannya disingkat menjadi “AFK”. Kosakata ini biasanya digunakan untuk mengindikasikan bahwa pemain sedang meninggalkan permainan atau tidak aktif dalam jangka waktu tertentu.

Alasan seseorang meninggalkan game yang sedang dimainkan biasanya adalah ada keperluan pribadi yang mendadak atau tanggung jawab lain yang perlu kamu lakukan di luar bermain game. Oleh sebab itu, jangan sampai kamu mengabaikan kewajiban hanya untuk bermain game.

Farming

Kata berikutnya yang juga sering digunakan oleh pro gamer adalah “farming”. Istilah yang satu ini merujuk pada suatu tindakan dalam game yang dilakukan untuk mengumpulkan sumber daya, mata uang, atau poin dalam permainan.

Tidak semua game bisa menggunakan istilah “farming” dalam permainannya. Biasanya, istilah ini lebih sesuai untuk digunakan dalam menggambarkan permainan yang memerlukan pengumpulan aset untuk meningkatkan kemampuan atau karakter pemain.

Camping

Istilah pro gamer lain yang bisa kamu gunakan dalam bermain game adalah “camping”. Istilah ini merujuk pada taktik di mana pemain bersembunyi di lokasi yang strategis sembari menunggu lawan muncul untuk kemudian menyerang lawan tersebut.

Meskipun cara ini dianggap cukup efektif untuk memenangkan permainan, camping tak jarang dipandang sebagai cara yang kurang fair dan bisa menimbulkan frustasi pada pemain lainnya. Oleh sebab itu, kamu perlu berhati-hati jika ingin menggunakan strategi ini.

Nah, dari beberapa contoh istilah pro gamer di atas, apakah kamu sudah merasa siap jika harus bermain lawan dengan seorang pro gamer?

Daftar Konsultasi Gratis

Pahami 5 Kosakata Gaming dalam Bahasa Inggris