Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
7 Oleh-oleh Khas Singapura yang Wajib Dibeli
Gaya Hidup

7 Oleh-oleh Khas Singapura yang Wajib Dibeli

2023.12.28

Jika bepergian ke luar negeri, salah satunya Singapura, hal yang tidak boleh terlewat adalah membeli oleh-oleh. Ya, meski bukan aturan baku yang wajib kamu lakukan, tetapi terkadang kamu tentu memiliki perasaan ingin membawakan buah tangan atau oleh-oleh saat bepergian ke Singapura. Meski begitu, kamu juga sering kali tidak luput dari perasaan bingung memilih oleh-oleh terkenal dari Singapura apa sajakah yang bisa kamu bawakan untuk orang-orang tersayang? Nah, simak beberapa daftarnya berikut ini!

Gantungan kunci

Jika kamu pergi ke tempat jual oleh-oleh khas Singapura, salah satu benda yang paling kamu sering temui pasti gantungan kunci. Ini adalah salah satu oleh-oleh terkenal Singapura yang bisa kamu beli dalam jumlah banyak. Gantungan kunci bisa menjadi pilihan tepat mengingat harganya yang terjangkau.

Jadi, jika kamu tidak memiliki budget yang begitu besar tetapi tetap ingin membeli oleh-oleh untuk banyak orang, salah satu pilihan yang menarik adalah gantungan kunci khas Singapura. Bahkan, uniknya, tidak sedikit gantungan kunci dari Singapura yang berupa alat potong kuku. Alhasil, barang yang kamu belikan sebagai oleh-oleh juga tetap bermanfaat dan bisa digunakan, bukan?

Cokelat

Oleh-oleh khas Singapura berikutnya adalah cokelat. Ada banyak jenis dan merk cokelat yang bisa kamu beli di Singapura. Namun, cokelat-cokelat yang unik seperti cokelat rasa durian, rasa teh tarik, atau cokelat pandan tentu akan menjadi pilihan yang menarik sebagai oleh-oleh.

Nah, tentu cokelat bisa menjadi salah satu pilihan menarik jika kamu ingin membawa oleh-oleh berupa makanan yang bisa dibagi-bagikan kepada orang banyak. Kamu juga bisa membelikan cokelat dan meletakkannya di pantry kantor untuk oleh-oleh teman-teman di kantor sehingga siapa saja yang ke pantry bisa mencicipinya. Tentu, akan banyak orang yang merasa senang karena sudah dioleh-olehi makanan enak yang satu ini.

Kaos Singapura

Oleh-oleh berikutnya yang wajib dibeli untuk orang tersayang jika berlibur ke Singapura adalah kaos. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk mampur ke toko-toko souvenir untuk mencari kaos khas Singapura yang keren.

Biasanya, kaos yang dijual sebagai oleh-oleh dari Singapura akan memiliki desain yang lucu dan unik, sehingga kamu bisa memilih mana yang kira-kira akan disukai oleh orang yang hendak kamu belikan oleh-oleh tersebut. Selain desainnya yang beraneka ragam, kaos termasuk salah satu jenis oleh-oleh yang akan sangat mudah kamu temukan. Dengan begitu, jika kamu tidak sempat untuk mencari oleh-oleh, kaos bisa menjadi salah satu alternatif yang menarik.

Garrett Popcorn

Meski tergolong baru, salah satu jenis oleh-oleh yang sudah pasti akan disukai khususnya oleh teman-teman atau anggota keluarga yang masih kecil adalah Garrett Popcorn. Oleh-oleh yang satu ini sebenarnya sudah cukup terkenal di banyak negara lain, tetapi mengingat Popcorn ini belum masuk ke Indonesia, tentu ia menjadi salah satu oleh-oleh yang tepat dari Singapura.

Selain memiliki banyak rasa, Garrett Popcorn juga memiliki varian rasa edisi khusus Singapura, sehingga kamu tidak akan menemukannya di tempat-tempat lainnya. Sama halnya seperti cokelat, kamu bisa membawa popcorn ini ke kantor atau saat nongkrong bersama teman-teman sehingga bisa dinikmati oleh banyak orang.

Parfum

Jika sudah bosan membawakan gantungan kunci, kaos, atau makanan sebagai oleh-oleh, kamu bisa membeli parfum sebagai salah satu oleh-oleh terkenal dari Singapura. Jangan salah, parfum yang dimaksud bukanlah parfum-parfum dari high-end brand ternama yang mungkin sulit dicari di Indonesia. Parfum yang dimaksud adalah parfum khas yang memang berasal dari Singapura.

Ya, ternyata, Singapura juga terkenal dengan parfumnya yang spesial karena memiliki wewangian khas yang mungkin tidak mudah kamu cari di tempat lain. Tak hanya itu, jenis oleh-oleh yang satu ini tentu akan sangat cocok jika kamu ingin memberikan oleh-oleh yang lebih personal dan tentu saja berkelas. Parfum juga merupakan benda yang praktis dibawa kemana-mana, sehingga yang menerimanya pun juga pasti akan senang.

Tiger Balm

Sedikit unik, meski berbeda dari parfum, Tiger Balm juga menjadi salah satu oleh-oleh yang terkenal dan favorit dari Singapura untuk kalangan tertentu. Pasalnya, olesan herbal yang legendaris dari Singapura ini bisa mengatasi berbagai masalah kesehatan ringan seperti sakit kepala, nyeri otot, sampai bentol-bentol akibat gigitan nyamuk.

Tiger Balm memiliki ukuran yang kecil, sehingga akan sangat mudah dibawa ke mana-mana saat pergi. Tak hanya itu, Tiger Balm memiliki wangi yang khas dan menenangkan, sehingga cocok untuk oleh-oleh khususnya bagi orang terdekat yang sering merasakan pegal linu nyeri otot. Kamu juga tidak perlu kesulitan mencari Tiger Balm karena benda ini sangat mudah ditemukan di Singapura. Kamu bisa mendapatkannya di toko souvenir hingga apotek. Menarik, kan?

Pasta Laksa

Jika kamu memiliki kerabat atau teman dekat yang hobi masak, Pasta Laksa tentu bisa menjadi pilihan oleh-oleh yang menarik. Pasalnya, bukan hanya sekadar pasta biasa, pasta yang satu ini membawa cita rasa khas laksa Singapura yang gurih dan pedas, tetapi dikemas dalam bentuk praktis yang sangat mudah dibawa pulang.

Bayangkan, dengan membawa pulang Pasta Laksa, kamu bisa memasak laksa autentik SIngapura di rumah hanya dengan menambahkan pasta ini ke dalam bumbu masakan. Oleh sebab itu, oleh ini tentu akan menjadi sangat cocok bagi kerabat yang suka melakukan eksperimen dalam memasak.

Daftar Konsultasi Gratis

7 Oleh-oleh Khas Singapura yang Wajib Dibeli