Menu
EF EFEKTA

English for Adults

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Lagu Hits Taylor Swift yang Bikin Semangat Belajar Bahasa Inggris
Gaya Hidup

6 Lagu Hits Taylor Swift yang Bikin Semangat Belajar Bahasa Inggris

2023.09.04

Taylor Swift merupakan salah satu penyanyi asal Amerika Serikat yang sukses dan dikenal di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal ini sangat lumrah mengingat Taylor Swift memiliki banyak sekali lagu hits yang disukai oleh banyak orang. Nah, selain musiknya yang easy listening, kamu juga bisa belajar bahasa Inggris dari lagu-lagunya yang sudah menjadi hits dunia. Apa saja? Simak beberapa contohnya berikut ini.

Love Story

Kamu bisa meningkatkan pemahaman bahasa Inggris melalui musik, salah satunya dengan mendengarkan lagu Taylor Swift yang berjudul Love Story. Lagu yang satu ini tidak hanya menceritakan kisah cinta romantis antara dua remaja.

Akan tetapi, lagu yang satu ini juga memiliki lirik yang bisa membantu meningkatkan pemahaman bahasa Inggris, khususnya penggunaan tense dan vocabulary, dalam konteks percakapan sehari-hari.

Dengan lirik yang jelas dan mudah diingat, lagu yang satu ini bisa membantu kamu memperkaya kosakata dan pengetahuan tentang tata bahasa atau grammar dalam bahasa Inggris.

You Belong With Me

Saat mendengar judulnya saja, mungkin kamu sudah mulai berpikir apa arti kata dari You Belong With Me. Ini merupakan salah satu judul lagu Taylor Swift yang hits dan mendunia. Dalam lagu ini, Swift membahas tentang cinta dan persahabatan ala anak muda.

Melalui lirik-lirik dari lagu ini, kamu bisa belajar tentang perbandingan dan perbedaan, khususnya antara “I” dan “she” yang digambarkan sebagai Taylor Swift dan perempuan yang menjadi kekasih dari laki-laki yang disukainya.

Tak hanya itu saja, dari lagu Taylor Swift yang satu ini, kamu bisa mempelajari berbagai ekspresi emosi dalam bahasa Inggris yang tentu saja dapat memperluas kosa kata yang kamu miliki.

Shake It Off

Metode belajar bahasa Inggris melalui lagu juga bisa kamu terapkan dengan mempelajari lagu Shake It Off. Lagu yang penuh semangat ini mengajarkan untuk tidak peduli dengan pandangan orang lain dan hanya fokus terhadap diri sendiri.

Dalam lagu ini, kamu bisa mempelajari berbagai istilah informal dan slang yang mungkin belum pernah kamu dengar sebelumnya. Selain itu, lagu yang satu ini juga banyak menggunakan kosa kata yang sangat mudah dipahami, sehingga kamu bisa belajar dan meningkatkan vocabulary yang kamu miliki.

Lirik-lirik lagu yang sederhana dari lagu ini membuatnya cocok untuk membantu kamu memahami ungkapan sehari-hari dalam bahasa Inggris.

Blank Space

Lagu selanjutnya yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris adalah Blank Space. Lagu yang satu ini mengisahkan tentang hubungan yang rumit dan penuh emosi antara Taylor Swift dengan seorang laki-laki yang dekat dengannya.

Dari lagu ini, kamu bisa mempelajari banyak adjective, mengingat Taylor Swift menggunakan banyak sekali noun phrase dalam lagu ini. Contohnya, “perfect storm”, “rose garden”, “long list”, “blank space”, “nasty scar”, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, kamu juga bisa belajar mengenai penggunaan kata ganti, kata-kata yang merujuk pada emosi, dan ungkapan-ungkapan yang berkaitan dengan perasaan. Kamu juga bisa mempelajari pola kalimat dari lagu ini, mengingat ada banyak kalimat kompleks di dalam liriknya.

All Too Well (10 Minutes Version)

Lagu berikutnya yang tidak bisa kamu abaikan begitu saja dari album-album Taylor Swift adalah All Too Well. Lagu yang satu ini memiliki versi dengan durasi 10 menit lamanya. Lirik lagu yang satu ini juga menjadi lebih panjang dan kompleks daripada versi awalnya.

Dari lagu ini, kamu bisa mempelajari banyak sekali kosakata bahasa Inggris yang berhubungan dengan perasaan seseorang, khususnya saat sedang merasa sedih. Tak hanya itu, ada begitu banyak sekali pengandaian dalam bahasa Inggris yang juga bisa kamu pelajari.

Kamu juga bisa mempelajari bagaimana caranya membuat sebuah narasi dalam bahasa Inggris yang menarik sehingga orang yang membaca ingin terus membacanya. Ini bisa menjadi salah satu lagu pilihan yang menarik jika kamu sudah cukup menguasai bahasa Inggris dan ingin meningkatkan kemampuanmu dalam berbahasa Inggris.

Bad Blood

Lagu berikutnya dari Taylor Swift yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa Inggris adalah Bad Blood. Dari judulnya saja, Taylor Swift sudah menggunakan istilah atau idiom yang bisa kamu pelajari jika kamu belum mengetahui idiom tersebut sebelumnya.

Dalam lagu ini, Taylor Swift membahas tentang perselisihan dan pertikaian sehingga disebut dengan Bad Blood. Dari lirik-lirik lagu ini, kamu bisa memperdalam pemahamanmu tentang frasa idiomatik dalam bahasa Inggris.

Tak hanya itu, lagu ini juga mengandung banyak sekali kata-kata yang berhubungan dengan konflik dan emosi yang bisa kamu pelajari untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris.

Nah, berikut adalah beberapa lagu bahasa Inggris dari Taylor Swift yang bisa kamu pelajari agar kemampuan berbahasa Inggris meningkat. Selamat mencoba!

Daftar Konsultasi Gratis

6 Lagu Hits Taylor Swift yang Bikin Semangat Belajar Bahasa Inggris