Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Arti Kalimat Galau Puitis yang Muncul pada Lirik Lagu Bahasa Inggris
Gaya Hidup

Arti Kalimat Galau Puitis yang Muncul pada Lirik Lagu Bahasa Inggris

2022.09.21

Saat mendengar lagu-lagu galau dalam bahasa Inggris kamu pasti pernah mendengarkan lirik lagu galau puitis yang membuat suasana hati semakin sedih. Namun, apakah kamu yakin kamu mengetahui makna di balik lirik-lirik lagu tersebut? Tidak masalah jika kamu belum mengetahui, karena kamu bisa mencari tahu di artikel ini. Ya, berikut ini adalah beberapa contoh lirik lagu galau puitis bahasa Inggris beserta artinya yang bisa kamu pahami.

Hole in My Soul

Apakah kamu pernah mendengar lagu “Hole in My Soul” milik Aerosmith? Lagu ini merupakan salah satu lagu galau yang memiliki lirik-lirik puitis yang menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah frasa, “hole in my soul” yang juga merupakan judul dari lagu tersebut. Jika diartikan secara harafiah ke dalam bahasa Indonesia, “hole in my soul” berarti, “lubang di dalam jiwaku.”

Namun, lebih dari itu, “hole in my soul” dalam lagu ini memiliki makna, “perasaan tak nyaman akibat merasa ada suatu hal yang hilang atau tidak sesuai.” Namun, lirik tersebut juga bisa bermakna, “perasaan yang lebih dalam akan kekosongan dan kehilangan.” Nah, lirik tersebut memang sangat puitis mengingat cerita dari lagu ini adalah seorang laki-laki yang telah ditinggal kekasih hatinya untuk bersama dengan laki-laki lain. Sayangnya, lelaki ini masih sangat amat mencintai mantan kekasih hatinya tersebut.

Good Riddance

Apakah kamu penggemar Green Day? Jika ya, kamu pasti pernah mendengarkan salah satu lagunya yang berjudul “good riddance”. Nah, judul lagu yang satu ini memiliki makna yang cukup menarik. Pasalnya, “good riddance” artinya, “mengucapkan selamat tinggal dengan cara yang kurang baik kepada orang atau suatu hal sambil menunjukkan perasaan senang.”

Ini artinya, saat mengucapkannya kepada orang lain, kamu menunjukkan bahwa kamu senang telah berpisah dengan orang tersebut karena kamu sudah tidak nyaman dengannya selama ini. Nah, lagu dari Green Day dengan judul tersebut memang menceritakan tentang seseorang yang berpisah dengan orang lain dan menerima perpisahaan tersebut dengan baik karena mengetahui bahwa kebersamaan yang telah terjalin sebelumnya merupakan hal yang tidak menyenangkan untuknya.

Against All Odds

Lagu berjudul “against all odds” juga termasuk salah satu lagu yang mengandung banyak lirik lagu puitis, salah satunya adalah lirik yang juga menjadi judul dari lagu yang satu ini. Ya, “against all odds” merupakan salah satu lirik lagu puitis galau yang bisa kamu temukan dari lagu Phill Collins ini. Lirik lagu “against all odds” bermakna, “kemungkinan yang sangat kecil karena ada begitu banyak halangan dan masalah yang menghalangi kamu untuk mencapai atau mendapatkan hal tersebut.”

Nah, dalam lagu tersebut terdapat lirik, “and you coming back to me is against the odds” yang berarti, “kamu kembali padaku itu adalah suatu hal yang nyaris tidak mungkin.” Lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang berharap bisa bersama kembali dengan mantan kekasihnya yang telah pergi meninggalkannya.

Glimpse of Us

Salah satu lagu bahasa Inggris galau puitis yang akhir-akhir ini juga banyak didengarkan adalah lagu dari Joji yang berjudul “glimpse of us”. Lagu bahasa Inggris ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang sudah menjalani hubungan dengan kekasih barunya, tetapi masih sering teringat dengan mantan kekasihnya.

Hal ini ditunjukkan melalui penggalan liriknya, “‘cause sometimes I look in her eyes and that’s where I find a glimpse of us.” Lirik lagu tersebut bermakna, “Karena saat aku melihat matanya, aku melihat sekilas diri kita.” Dalam arti lain, bahkan saat sedang bersama dengan kekasihnya, laki-laki tersebut terkadang masih teringat hubungan dengan mantan kekasihnya yang sudah kandas.

Apakah kamu punya lagu galau favorit lainnya? Yuk, cari tahu makna di balik lirik lagu tersebut sambil belajar bahasa Inggris!

Daftar Konsultasi Gratis

Arti Kalimat Galau yang Muncul pada Lirik Lagu Bahasa Inggris