Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Kosakata Bucin dalam Bahasa Inggris
Gaya Hidup

5 Kosakata Bucin dalam Bahasa Inggris

2023.04.12

Dalam bahasa Indonesia, ada bahasa gaul atau slang yang banyak digunakan dalam percakapan saat membahas hubungan percintaan, yaitu “bucin”. Kata “bucin” adalah singkatan dari “budak cinta” karena kosakata tersebut merujuk pada kondisi di mana seseorang rela melakukan banyak hal untuk pasangannya. Nah, tapi bucin sebenarnya tidak terbatas pada makna tersebut. “Bucin” juga bisa bermakna tentang hubungan romantis yang sedang hangat-hangatnya. Nah, berikut ini adalah beberapa kosakata yang berkaitan dengan “bucin” dalam bahasa Inggris:

Sweet nothing

Kata “sweet nothing” adalah kosakata yang berkaitan erat dengan hubungan percintaan. Kata tersebut merujuk pada gombalan-gombalan yang sering dilontarkan kepada pasangan. Gombalan cinta dalam bahasa Inggris disebut sebagai “sweet nothing” karena kata-kata yang digunakan adalah kata-kata manis yang biasanya hanya sekadar kata yang dilontarkan, dan bisa jadi tidak tulus dari hati.

Oleh sebab itu, kata-kata manis yang disampaikan dianggap sebagai kata-kata yang “sweet” tetapi “nothing”. Artinya, kata-kata manis tersebut bermakna kosong atau tidak sepenuhnya tulus saat diucapkan.

Head over heels

Kata berikutnya yang berkaitan dengan “bucin” atau hubungan romantis adalah “head over heels”. Kata tersebut memiliki makna, “saat mencintai” atau sedang amat jatuh cinta kepada orang lain.

Kata yang satu ini juga tergolong idiom karena memiliki makna yang berbeda dengan makna harfiahnya. Kamu bisa menggunakan “head over heels” saat sedang mendeskripsikan perasaan cinta seseorang kepada pasangannya.

Smitten

Apakah kamu pernah mendengar kata “smitten”? Dalam bahasa Indonesia, kata tersebut bermakna, “kepincut”. Ini artinya, kata “smitten” sangat cocok jika digunakan untuk mendeskripsikan suatu perasaan suka yang muncul setelah melihat orang lain tersebut.

Nah, biasanya, kata “smitten” digunakan untuk menggambarkan perasaan di tahapan awal saat kita baru saja bertemu dengan seseorang yang membuat hati kita bergetar, terpesona, dan perasaan sejenisnya. Oleh sebab itu, kata tersebut paling cocok jika dimaknai sebagai “kepincut” dalam bahasa Indonesia.

Lovebirds

Sama halnya dengan kosakata “head over heels” kata “lovebirds” juga tergolong sebagai idiom. Pasalnya, “love birds” bermakna, “pasangan yang sedang jatuh cinta.” Ini artinya, kata tersebut merujuk pada sepasang kekasih atau pasangan suami istri yang sedang jatuh cinta atau sangat menunjukkan perasaan cinta terhadap satu sama lain di depan orang lain.

Ini artinya, saat berada di depan umum, pasangan tersebut menunjukkan rasa kasih sayang kepada satu sama lain dengan jelas. Dengan kata lain, perasaan cintanya tersebut terpancar dari sikapnya terhadap pasangannya.

Irreplaceable

Kosakata “irreplaceable” adalah salah satu kata dalam bahasa Inggris yang juga tergolong bucin. Pasalnya, kata tersebut memiliki makna, “tak tergantikan”. Oleh sebab itu, jika ada seseorang yang mendeskripsikan pasangan atau orang yang dicintainya sebagai seseorang yang “irreplaceable”, tentunya ia menganggap orang tersebut tidak ada yang bisa menggantikan.

Hal itu dianggap sebagai “bucin” karena ia menunjukkan bahwa ia benar-benar menyayangi atau mencintai pasangannya tersebut. Jika ia mendeskripsikan sosok yang sudah tidak bersamanya lagi, orang tersebut bisa dianggap sebagai belum move on dari mantan pasangannya, hingga mendeskripsikannya sebagai “irreplaceable”.

Nah, sebenarnya masih ada banyak contoh kosakata yang berkaitan dengan “bucin”. Kamu bisa memperkaya kosakata dengan terus mempelajarinya.

Daftar Konsultasi Gratis

5 Kosakata Bucin dalam Bahasa Inggris