Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
5 Kosakata Bahasa Inggris Seputar Perawatan di Salon Kecantikan dan Spa
Gaya Hidup

5 Kosakata Bahasa Inggris Seputar Perawatan di Salon Kecantikan dan Spa

2023.01.02

Apakah kamu termasuk salah satu orang yang suka melakukan kegiatan merawat diri dengan pergi ke salon kecantikan dan spa? Jika ya, berarti kamu mungkin sudah cukup familiar dengan beberapa kosakata bahasa Inggris yang sering digunakan. Apalagi, salon kecantikan dan spa biasanya menggunakan kosakata bahasa Inggris untuk menjelaskan berbagai pilihan perawatan yang ditawarkan. Namun, tidak banyak yang menyadari hal ini dan justru terbiasa menggunakan kosakata tersebut dalam percakapan bahasa Indonesia sehari-hari. Nah, agar kamu bisa belajar bahasa Inggris hingga fasih berbahasa Inggris sambil mempercantik diri, pelajari beberapa kosakata salon dan spa berikut ini.

Botox

Bagi kamu yang sudah sering pergi melakukan perawatan diri di salon kecantikan tentu sudah cukup familiar dengan kosakata botox. Kosakata yang satu ini termasuk sebagai kata benda atau noun yang merupakan salah satu jenis perawatan pada salon kecantikan. Botox sendiri memiliki arti “teknik perawatan wajah untuk menyamarkan keriput di wajah menggunakan teknik injeksi khusus”. Biasanya, jenis perawatan ini dipilih oleh wanita atau pria yang sudah mulai nampak keriput pada area wajah dan ingin menyamarkannya.

Facial

Kosakata berikutnya yang juga sering ditemui pada salon kecantikan adalah “facial”. Ya, salon memang bukan hanya tempat untuk potong rambut. Sama halnya dengan “botox”, facial merupakan kata benda atau noun yang merujuk pada salah satu jenis perawatan yang biasanya ditawarkan oleh sebuah salon kecantikan dan spa.

Facial sendiri merupakan jenis perawatan yang dilakukan untuk memperbaiki warna hingga tekstur kulit secara bertahap. Jenis perawatan yang satu ini termasuk salah satu yang paling banyak diminati. Hal ini disebabkan facial boleh dilakukan oleh anak remaja hingga orang dewasa.

Manicure

Jenis perawatan yang juga bisa kamu lakukan saat pergi ke salon adalah manicure. Meski tidak terbatas, tetapi umumnya perawatan ini dilakukan oleh para wanita. “Manicure” sendiri adalah perawatan yang fokus pada perawatan tangan dan kuku. Dalam prosesnya, tangan dan kuku kamu akan dibersihkan, dirawat, dan jika kamu menginginkannya, kuku kamu bisa diwarnai atau dihias sesuai dengan keinginan.

Jenis perawatan ini biasanya dilakukan bersama dengan pedicure, yaitu perawatan yang dilakukan pada telapak kaki dan kuku. Bahkan, kedua perawatan ini tak jarang hadir dalam satu paket, yaitu “manicure dan pedicure”. Menarik, kan?

Tanning

Meski kamu bisa melakukannya sendiri dengan berjemur di pantai, jenis perawatan ini juga ditawarkan oleh beberapa salon kecantikan dan spa. “Tanning” sendiri bermakna “menggelapkan warna kulit atau menjadikan warna kulit menjadi kecoklatan.” Aktivitas ini memang jarang sekali menjadi pilihan bagi orang Asia, termasuk orang Indonesia.

Namun, “tanning” termasuk salah satu kegiatan yang menarik bagi warga luar negeri seperti Amerika maupun Inggris. Bahkan, tidak sedikit warga Jepang yang juga suka menggelapkan warna kulitnya. Nah, kosakata yang satu ini bisa kamu temukan saat pergi ke salon dan spa.

Bikini wax

Berikutnya, salah satu kosakata bahasa Inggris yang biasa kamu temukan di salon kecantikan adalah “bikini wax”. Kosakata yang satu ini merujuk pada kegiatan membersihkan bulu di area organ intim dengan menggunakan metode lilin.

Nah, perawatan ini disebut dengan “bikini wax” karena biasanya dilakukan agar saat kamu menggunakan bikini, tidak ada bulu-bulu yang terlihat. Alhasil, tubuh kamu terlihat lebih bagus saat menggunakan bikini.

Beberapa kosakata di atas adalah contoh kosakata bahasa Inggris yang pasti pernah kamu temui di salon kecantikan dan spa. Masih ada banyak kosakata lain yang bisa kamu pelajari. Selamat mencoba!

Daftar Konsultasi Gratis

5 Kosakata Bahasa Inggris Seputar Perawatan di Salon Kecantikan dan Spa