Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
10 Jenis Model Rambut dalam Bahasa Inggris
Gaya Hidup

10 Jenis Model Rambut dalam Bahasa Inggris

2022.06.09

Ada banyak jenis model rambut yang pasti sering kamu temui jika sedang bepergian. Ada rambut panjang, rambut pendek, rambut berponi, rambut lurus, rambut bergelombang, hingga rambut bertingkat. Nah, sama halnya dengan kosakata yang variatif mengenai model rambut dalam bahasa Indonesia, kamu juga bisa menemukan berbagai kosakata berbeda yang dapat kamu gunakan untuk mendeskripsikan model rambut dalam bahasa Inggris. Apa saja? Simak contohnya berikut ini:

Straight hair

Salah satu istilah untuk model rambut dalam bahasa Inggris adalah “straight hair”. Frasa tersebut biasanya digunakan untuk mendeskripsikan rambut seseorang yang berbentuk lurus tanpa gelombang. Istilah ini bisa digunakan untuk potongan rambut laki-laki maupun perempuan.

Curly hair

Berbanding terbalik dengan straight hair, frasa yang satu ini digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang memiliki rambut keriting. Ya, “curly hair” berarti “rambut keriting” dalam bahasa Indonesia.

Wavy hair

Nah, istilah yang satu ini bisa digunakan untuk mendeskripsikan rambut seseorang yang tidak lurus maupun keriting, melainkan bergelombang. Biasanya, “wavy hair” akan digunakan untuk menjelaskan rambut seseorang yang tebal dan bergelombang.

A crew cut

Jenis model rambut yang satu ini biasanya digunakan untuk menjelaskan rambut laki-laki. Pasalnya, yang biasanya memiliki potongan rambut seperti ini adalah laki-laki. “A crew cut” adalah jenis potongan rambut cepak di mana sisi kanan dan kiri sudah hampir habis dipotong. Istilah ini sering digunakan untuk laki-laki yang baru mendapatkan potongan rambut ala tentara.

Fair hair

Istilah yang satu ini biasanya digunakan untuk menjelaskan model rambut berdasarkan warnanya. Ya, warna rambut tiap orang juga bisa berbeda-beda. Nah, “fair hair” berarti rambut yang berwarna terang, dalam hal ini rambut pirang.

Dark hair

Sama halnya dengan “fair hair”, frasa berikut juga digunakan untuk mendeskripsikan model rambut berdasarkan warnanya. Namun, berbeda dengan “fair hair”, frasa ini mendeskripsikan rambut seseorang yang berwarna gelap. Ya, “dark hair” berarti, “rambut berwarna gelap”.

Bangs

Sebenarnya, istilah ini lebih cocok untuk menjelaskan bagian dari model rambut seseorang. Pasalnya, model rambut “bangs” berarti “rambut berponi”. Sementara itu, orang dengan rambut warna pirang atau gelap, dengan model lurus, bergelombang, maupun keriting bisa juga memiliki rambut berponi.

Auburn hair

Salah satu jenis model rambut lain yang dijelaskan berdasarkan warnanya adalah, “auburn hair”. Frasa Auburn hair artinya “rambut berwarna merah yang cenderung kecoklatan”. Biasanya, jenis rambut ini lebih sering ditemukan di luar negeri, karena pada umumnya warna rambut orang Asia berwarna gelap atau hitam.

Ginger hair

Di negara yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utama, ginger hair sering digunakan untuk mendeskripsikan model rambut berwarna oranye kemerahan terang. Warna rambut ini disebut dengan “ginger hair” karena dianggap mirip dengan warna jahe yang juga serupa.

Bald

Jenis potongan rambut yang satu ini sering kali dimiliki oleh laki-laki, meski tidak memungkiri bahwa wanita mungkin juga memiliki potongan rambut seperti ini. “Bald” berarti, “botak” yang menandakan bahwa seseorang memangkas rambutnya hingga habis tak bersisa, hingga kepalanya menjadi botak.

Kumpulan kosakata di atas adalah beberapa kata yang sering digunakan untuk mendeskripsikan jenis model rambut, mulai dari bentuk hingga warna. Sebenarnya, masih ada kosakata lain yang bisa kamu pelajari. Pelajari terus dan tingkatkan kemampuan berbahasa Inggris dengan belajar lebih baik, ya!

Daftar Konsultasi Gratis

10 Jenis Model Rambut dalam Bahasa Inggris