Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
3 Channel Youtube tentang Isu Lingkungan dan Bumi
Gaya Hidup

3 Channel Youtube tentang Isu Lingkungan dan Bumi

2023.05.17

Isu lingkungan dan bumi memang menjadi masalah serius yang tidak boleh kita abaikan. Apalagi, jika tak diatasi dengan baik, isu ini dapat mengganggu keberlangsungan hidup makhluk hidup. Meski demikian, masih banyak yang tidak tahu atau kurang informasi mengenai bahaya dari isu lingkungan ini. Nah, jika kamu ingin mengetahui lebih banyak tentang isu lingkungan, kamu bisa memulainya dengan menyimak channel-channel Youtube yang peduli atau fokus terhadap isu lingkungan dan bumi. Berikut ini adalah beberapa channel Youtube yang bisa kamu ikuti.

Our Changing Climate

Our Changing Climate adalah salah satu channel Youtube yang bisa kamu tonton jika ingin mengetahui tentang isu-isu lingkungan. Channel Youtube yang satu ini dijalankan oleh seorang aktivis lingkungan bernama Tyler yang berbasis di Amerika Serikat.

Channel ini fokus pada masalah lingkungan, khususnya perubahan iklim, energi terbarukan, dan polusi. Dalam channel Youtube ini, Tyler membuat video-video yang informatif dan mendalam tentang topik-topik tersebut. Tak hanya itu, Tyler juga menggunakan data yang akurat sebagai pendukung dari argumen-argumennya dalam video.

Jika kamu peduli dengan isu lingkungan ini, kamu bisa menonton channel Our Changing Climate. Hal ini tentu akan membuat kamu lebih sadar akan dampak lingkungan dan akan mengambil tindakan untuk memperbaiki kondisi planet kita.

Bumiku Satu

Channel Youtube berikutnya yang juga membahas isu lingkungan adalah Bumiku Satu. Channel yang dikelola oleh DAAI TV ini kerap mengunggah video berjenis dokumenter dengan topik terkait isu pangan dan lingkungan. Konten video di Bumiku Satu ini durasinya tidak terlalu panjang, kurang lebih hanya sekitar 24 menit saja.

Dari video-video tersebut, kamu banyak mendapatkan edukasi yang terkait dengan isu-isu lingkungan dan khususnya pangan. Kamu bisa mempelajari tentang pertanian organik yang banyak dilakukan oleh generasi millenial hingga ibu rumah tangga. Channel ini akan sangat cocok ditonton oleh kamu yang masih baru dalam dunia tanam-menanam.

Pasalnya, video yang disajikan cukup lengkap, mulai dari memilih bibit, cara menanam, hingga perawatan serta ide-ide teknologi yang dapat digunakan untuk mempermudah proses menanam. Menarik, bukan? Oleh sebab itu, channel ini tentu akan menjadi channel yang banyak memberikan insight yang berkaitan dengan tanam-menanam khususnya bagi pemula.

NowThisEarth

Channel Youtube lainnya yang juga membahas isu lingkungan adalah NowThisEarth. Channel yang satu ini secara lengkap menyajikan berita harian yang berkaitan dengan iklim, keanekaragaman hayati, kepunahan spesies, dan isu-isu lingkungan lainnya. Jika kamu orang yang tidak terlalu memiliki banyak waktu luang, channel ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk meningkatkan pemahaman kamu tentang isu lingkungan. Mengapa?

Pasalnya, video-video yang diunggah oleh channel Youtube NowThisEarth cenderung sangat singkat, kira-kira sekitar 3-4 menit saja. Meski demikian, informasi dan pesan yang disampaikan melalui tiap-tiap video adalah info penting yang dapat memantik keinginan kamu untuk mencari tahu lebih lanjut tentang isu-isu lingkungan tersebut.

Nah, jika kamu tergerak untuk mulai mengenal isu lingkungan dan bumi sekaligus tentang keberlangsungan hidup manusia yang terkait dengan isu tersebut, channel ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi, banyak sekali sudut pandang baru yang mungkin sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Dari beberapa contoh channel Youtube yang telah disebutkan, mana yang paling menarik untukmu?      

Daftar Konsultasi Gratis

3 Channel Youtube tentang Isu Lingkungan dan Bumi