Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
6 Film Inspiratif untuk Belajar Bahasa Inggris
Gaya Hidup

6 Film Inspiratif untuk Belajar Bahasa Inggris

2021.02.25

Menonton film adalah salah satu metode belajar bahasa Inggris yang menarik. Pasalnya, dari menonton, kamu bisa menambah kosa kata, belajar pronunciation, hingga mengasah kemampuan listening dari mendengarkan karakter di dalam film melakukan percakapan. Film-film inspiratif bisa menjadi pilihan tepat untuk belajar, karena kamu bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak lagi saat menontonnya. Berikut adalah beberapa pilihan film inspiratif untuk belajar bahasa Inggris:

The Theory of Everything

Rekomendasi film inspiratif yang cocok untuk belajar bahasa Inggris adalah film biopic dari Stephen Hawking, seorang ahli fisika dan kosmologi yang menderita penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis. Dari film ini, kamu bisa mendapatkan banyak kosa kata yang berkaitan dengan ilmu sains, khususnya fisika. Tak hanya itu, kamu bisa melihat bagaimana Stephen Hawking dalam menghadapi penyakitnya dan tetap semangat untuk belajar hingga menemukan banyak teori-teori fisika yang masih digunakan hingga saat ini.

The Social Network

Film inspiratif yang cocok untuk belajar bahasa Inggris berikutnya adalah The Social Network. Film ini menceritakan Mark Zuckerberg saat pertama kali membuat jejaring sosial yang masih banyak digunakan hingga saat ini, Facebook. Dari film ini kamu akan mendapatkan banyak kosa kata yang berkaitan dengan hukum dan teknologi, karena selain menceritakan keberhasilan Zuckerberg membuat Facebook, film ini juga menceritakan tentang tuntutan yang berkaitan dengan sosial media tersebut.

The Pursuit of Happyness

Alih-alih menggunakan kosa kata yang benar yaitu “Happiness”, tim produksi memang sengaja menggunakan kata “Happyness” untuk film yang satu ini. Film inspiratif yang satu ini menceritakan tentang perjuangan Chris Gardner dalam mencari pekerjaan, hingga sempat menjadi gelandangan bersama anak satu-satunya. Dari film ini, kamu akan mendapatkan berbagai kosa kata yang berkaitan dengan dunia bisnis. Bahkan, kamu juga bisa mendapatkan beberapa contoh wawancara kerja yang bisa jadi inspirasi.

Good Will Hunting

Film ini juga merupakan salah satu film inspiratif yang cocok untuk belajar bahasa Inggris. Will Hunting, seorang petugas kebersihan di MIT, salah satu universitas terbaik di dunia, ternyata seorang jenius matematika. Dari film ini, selain belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar bahwa memiliki kemampuan harus dibuktikan dengan aksi. Jika kemampuan itu disimpan rapat-rapat, tidak akan ada manfaat yang bisa kamu dapatkan.

The Blind Side

Film bertemakan keluarga ini juga bisa menjadi pilihan untuk belajar bahasa Inggris. Film ini menceritakan tentang seorang remaja Amerika berkulit hitam yang kemudian diadopsi oleh keluarga berkulit putih. The Blind Side menekankan mengenai indahnya memberi tanpa mengharap imbalan. Dari film ini kamu bisa belajar bahwa kebaikan yang kamu berikan kepada orang lain tidak hanya akan memberikan dampak yang baik terhadap orang yang kamu beri, tetapi juga pada diri sendiri. 

Life of Pi

Film ini menceritakan tentang perjalanan Pi Patel yang bertahap hidup di sebuah kapal menuju Kanada.  Berada di tengah-tengah lautan, Pi harus terjebak di sebuah kapal bersama seekor harimau, hyena, dan orangutan.

Selain belajar bahasa Inggris, kamu juga bisa belajar untuk tidak mudah menyerah dan selalu punya harapan. Tak hanya itu, kamu juga bisa melihat pemandangan yang indah sepanjang film ini.

Dari daftar di atas, film yang manakah yang ingin kamu tonton terlebih dahulu? Atau pengen tau kenapa menonton film dapat meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris, klik di sini ya.

Daftar Konsultasi Gratis

6 Film Inspiratif untuk Belajar Bahasa Inggris