Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
Arti Kata Slay yang Sering Disalahartikan
Gaya Hidup

Arti Kata Slay yang Sering Disalahartikan

2022.12.15

Dalam bahasa gaul, sering kali ditemui penggunaan kata yang tidak sesuai dengan makna yang sesungguhnya. Hal ini juga terjadi dalam penggunaan bahasa gaul bahasa Inggris. Salah satunya adalah penggunaan kata “slay”. Kata yang satu ini adalah kata yang termasuk bahasa gaul yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari bahasa Inggris. Akan tetapi, penggunaan kata “slay” dalam bahasa gaul tidak sesuai, bahkan jauh dari makna sesungguhnya dari kata dalam kosakata bahasa Inggris tersebut. Berikut ini adalah penjelasan dari penggunaan kata “slay” dan maknanya sebagai bahasa gaul serta makna yang sesungguhnya. Yuk, simak!

Makna kata “slay” yang sesungguhnya

Dalam kamus Oxford Learners’ Dictionary, kata “slay” memiliki makna “membunuh seseorang atau menumpas sesuatu dalam peperangan.” Ya, kata yang satu ini memang memiliki makna, “menghabisi dengan alat seperti pedang untuk membunuh atau menghabisi seseorang atau sesuatu.” Kata yang termasuk ke dalam kata kerja atau verb ini juga sebenarnya sudah jarang digunakan dalam percakapan sehari-hari sebagai makna yang sesungguhnya. Pasalnya, relevansi penggunaan kata yang satu ini dalam percakapan bahasa Inggris modern memang sudah berkurang. Oleh sebab itu, tidak jarang penggunaan kata “slay” dalam percakapan bahasa Inggris modern seperti saat ini menjadi bergeser maknanya. Contoh penggunaan kata “slay” dalam kalimat bahasa Inggris sesuai dengan makna yang sesungguhnya:

●        She slayed her husband when she found out that he cheated on her. (Dia membunuh suaminya saat ia tahu bahwa suaminya berselingkuh darinya.)

●        He finally slew the king and received a death sentence. (Dia akhirnya membunuh sang raja dan menerima hukuman mati.)

Makna kata “slay” dalam bahasa gaul

Dalam bahasa gaul atau bahasa anak jaksel, kata ini bisa digunakan untuk banyak konteks dan situasi. Sebenarnya, tidak masalah jika ingin menggunakan kata tersebut dalam percakapan bahasa gaul selama kamu dan lawan bicara sama-sama memahami apa konteks dari penggunaan kata “slay” itu sendiri.

Nah, berikut adalah beberapa contoh kalimat yang menggunakan kata “slay” dalam konteks bahasa gaul yang sering digunakan:

●        She slays! I don’t know that she’s capable of doing that. (Dia keren! Aku tidak tahu kalau dia mampu melakukan hal tersebut.)

●        She is the slay queen. I’m not sure I can do what she did. (Dia benar-benar keren seperti ratu. Aku tidak yakin bisa melakukan hal yang dia lakukan.)

Nah, dari penjelasan di atas, kini kamu sudah paham kan makna dari kata “slay” yang sesungguhnya dan penggunaannya dalam bahasa gaul bahasa Inggris?

Daftar Konsultasi Gratis

Arti Kata Slay yang Sering Disalahartikan