Menu

Daftar Sekarang

Beranda

Selamat datang di EF

Daftar program

Lihat semua program

Kantor dan sekolah

Kantor terdekat

Tentang EF

Cerita kami

Karir

Bergabung dengan tim kami
 4 Jenis Bunga dari Lagu Taylor Swift
Gaya Hidup

4 Jenis Bunga dari Lagu Taylor Swift

2023.08.23

Apakah kamu termasuk satu dari sekian banyak orang yang suka dengan lagu-lagu Taylor Swift? Jika ya, kamu pasti pernah mendengar lagu buatan musisi asal Amerika Serikat ini yang mengandung unsur nama bunga. Ya, rupanya, ada beberapa lagu Taylor Swift yang menyebut nama bunga. Apa saja sih nama-nama bunga yang pernah disebut Taylor Swift dalam lagunya? Lalu apa makna dibalik bunga-bunga tersebut? Berikut ini adalah beberapa contoh nama bunga tersebut beserta maknanya:

Roses

Bunga Mawar atau Rose merupakan salah satu jenis bunga yang sering digunakan Taylor Swift sebagai bagian dari lirik-lirik lagunya. Bahkan, tidak hanya satu kali, tetapi ada beberapa lagunya yang menyebut kata “rose” dalam liriknya. Di antaranya adalah lagu “Blank Space”, “The 1”, dan masih banyak lagi.

Nah, bunga Mawar adalah bunga yang sering kali digunakan sebagai lambang cinta dan gairah. Bunga ini menjadi representasi perasaan-perasaan Taylor Swift dalam lagunya. Sebagai contoh, dalam lagu “Blank Space”, terdapat lirik lagu, “Rose garden filled with thorns”.

Lirik tersebut menggambarkan bahwa hubungan laki-laki dan perempuan dalam lagu tersebut bagaikan taman bunga Mawar yang penuh cinta dan gairah. Akan tetapi, hubungan tersebut juga dipenuhi dengan “thorns” atau “duri” yang menandakan meski saling mencintai tetapi kedua orang tersebut juga saling menyakiti.

Daisies

Bunga berikutnya yang disebut di dalam lirik lagu Taylor Swift adalah bunga Daisy. Bunga yang satu ini disebut dalam lirik lagunya yang berjudul “Don’t Blame Me”. Bunga Daisy sendiri merupakan bunga yang menjadi simbol dari sebuah awal yang baru, cinta, keceriaan, hal-hal yang menyenangkan, dan kasih sayang.

Nah, di dalam lagu Don’t Blame Me, terdapat lirik lagu yang menyebutkan “daisy”, yaitu “I once was poison ivy, but now I'm your daisy”. Melalui lirik lagu tersebut, Taylor Swift ingin menyatakan tentang obsesinya terhadap seorang laki-laki.

Meskipun dahulu ia hanya membawa keburukan yang dilambangkan dengan “poison ivy”, akan tetapi sekarang ia merujuk dirinya sebagai “daisy” atau bunga Daisy yang bermakna kasih sayang dan kebahagiaan bagi pasangannya.

Poppies

Salah satu bunga yang juga disebut dalam lagu Taylor Swift adalah bunga Poppy. Bunga yang satu ini ada dalam lirik lagu Taylor Swift yang berjudul The Great War. Bunga Poppy sendiri merupakan bunga yang menjadi simbol dari kehidupan, harapan, keceriaan, dan penghiburan bagi mereka yang sedang berjuang.

Pada lagu tersebut, bunga Poppy disebutkan dalam lirik, “We can plant a memory garden, say a solemn prayer, place a poppy in my hair”. Pada penggalan lirik tersebut, bunga Poppy digambarkan sebagai bunga yang disematkan pada rambut sang wanita sehingga menandakan harapan akan kehidupan yang bahagia.

Carnations

Carnations atau bunga Anyelir juga disebutkan di salah satu lagu buatan Taylor Swift yang berjudul “Maroon”. Bunga Anyelir adalah bunga yang menjadi simbol dari perasaan cinta dan kasih yang mendalam. Makna dari yang disimbolkan dari bunga ini memang mirip dengan bunga Mawar, tetapi maknanya lebih dalam.

Nah, dalam lagu Maroon, penggalan lirik yang menyebutkan lagu ini adalah, “Carnations you had thought were roses, that’s us”. Makna dari penggalan lagu tersebut ialah makna dibalik bunga Anyelir yang begitu dalam dihargai hanya seperti makna bunga Mawar. Sama-sama bermakna cinta, tetapi dianggap lebih dangkal, padahal hubungan yang dimiliki oleh kedua orang dalam lagu tersebut lebih dalam.

Daftar Konsultasi Gratis

 4 Jenis Bunga dari Lagu Taylor Swift