Menu
film
Listening and Speaking

Rekomendasi Film Terbaik Sambil Melancarkan Bahasa Inggris

Ben Small Stars
Author
Ben
2021.02.03

Selain sebagai media hiburan, apakah kamu tahu bahwa film juga dapat menjadi sarana belajar bahasa Inggris? Lalu, film apa sajakah yang sebaiknya ditonton untuk melancarkan bahasa Inggris? Yuk, cek rekomendasi film di bawah ini!

Menonton film menjadi salah satu alternatif melancarkan bahasa Inggris yang paling digemari. Belajar bahasa Inggris lewat film memberikan keseruan yang berbeda dari metode yang lain. Kamu bisa mempelajari bahasa yang digunakan dalam film, sembari tetap menikmati hiburan yang disajikan. Jadi, kamu bisa mendapatkan dua keuntungan sekaligus.

Di samping itu, kamu akan cenderung tidak terasa seperti sedang belajar yang biasanya identik dengan kata membosankan atau menjemukan. Nilai lebih berikutnya, apabila kamu menikmati proses yang dilalui, akan lebih mudah untuk menyerap pelajaran yang diperoleh. Dengan demikian, berikut Ben berikan rekomendasi film terbaik sambil melancarkan bahasa Inggris.

HORE! Kamu dapat kelas demo GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mendapat voucher kelas demo GRATIS!* Buruan, penawaran terbatas!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Harry Potter

film harry potter

Diangkat dari sebuah novel dengan judul yang sama, Harry Potter menjadi film yang sangat populer. Film ini berkisah tentang Harry Potter sebagai tokoh utama yang tengah belajar ilmu sihir di Sekolah Hogwarts. Dialog pada film menggunakan aksen British. Oleh karena itu, jika kamu ingin melancarkan aksen British, film ini patut kamu tonton.

Harry Potter terdiri dari delapan seri yang bisa menemanimu di kala luang. Pada saat yang bersamaan, kamu akan menikmati hiburan dan belajar bahasa Inggris. Cobalah untuk menirukan setiap dialog yang diucapkan pemain untuk melatih pronunciation dalam aksen British.

Finding Nemo

film finding nemo

Film berjudul Finding Nemo juga tidak kalah populer. Finding Nemo hadir dalam bentuk film animasi yang mengisahkan petualangan dua ekor ikan, Dory dan Marlin. Keduanya mengarungi lautan di Australia untuk mencari Nemo.

Sembari tenggelam dalam cerita berlatar samudera, kamu bisa turut belajar bahasa Inggris dari film ini. Bahasa yang digunakan dalam dialog tidak begitu rumit sehingga tidak menyebabkan kesulitan bagi orang yang ingin memperlancar bahasa Inggris.

Toy Story

film toy story

Rekomendasi film berikutnya adalah Toy Story. Dengan cerita yang sederhana, film ini berkutat pada dunia mainan. Kosakata yang dihadirkan tidak begitu berat. Selain itu, pronunciation dalam dialog cukup jelas sehingga mudah untuk dicerna telinga. Melancarkan bahasa Inggris melalui film ini tidak akan menjadikanmu terbebani dalam belajar.

Coco

film coco

Coco merupakan sebuah film yang bertemakan keluarga dan cita-cita. Cerita film berpusat pada Miguel, seorang anak berusia 12 tahun yang berambisi menjadi seorang musisi. Sayangnya, mimpi tersebut tidak mendapat restu dari keluarganya.

Terlepas dari sisi cerita yang menarik untuk diikuti, film ini juga bisa menjadi pilihan dalam belajar bahasa Inggris. Kamu bisa melatih dialog dan mempelajari kosakata yang tidak begitu kompleks dari film ini.

Inside Out

film inside out

Film Inside Out menawarkan cerita seru tentang macam-macam emosi yang ada di pikiran Riley yang terdiri dari Joy (kesenangan), Sadness (kesedihan), Fear (ketakutan), Anger (kemarahan), dan Disgust (jijik). Di situ kamu akan mengenal berbagai kosakata yang berkenaan dengan perasaan. Bahasa yang ringan dalam dialog akan memudahkan untuk mengerti apa yang disampaikan dalam film tersebut. Hal ini juga tentunya tepat bagi siapapun yang ingin melancarkan bahasa Inggris.

The Lion King

film lion king

Berlatar tempat di Pride Lands, Afrika, film The Lion King menghadirkan cerita fabel yang apik dengan alur cerita menarik. Ketika menonton film ini, kamu akan disuguhkan pada perjuangan Simba si singa untuk merebut takhta kerajaan. Kamu juga akan mendapati banyak istilah atau kosakata yang berhubungan dengan dunia binatang. Maka dari itu, The Lion King pas untuk kamu yang ingin memperkaya pengetahuan bahasa Inggris, khususnya menyangkut binatang.

The Jungle Book

film the jungle book

The Jungle Book merupakan film dengan tema yang masih senada dengan rekomendasi film sebelumnya, karena sama-sama menggambarkan kisah yang mengangkat hewan. Film ber-genre fantasi ini akan membawamu pada petualangan Mowgli dalam menaklukkan berbagai rintangan di hutan rimba. Belajar bahasa Inggris akan terasa seru dengan menonton film ini. Pasalnya, film ini diwarnai dengan scene bernyanyi dan adegan-adegan battle. Untuk memperlancar bahasa Inggrismu, jangan lupa untuk tetap memperhatikan kosakata dan dialog pada film, ya!

Selamat menonton!

Perlu kamu ketahui juga bahwa memperlancar bahasa Inggris juga bisa kamu lakukan di EF! Kami menyediakan program belajar bahasa Inggris dengan metode yang tidak kalah seru dari menonton film. Pastikan kamu tidak melewatkan kesempatan untuk mendaftar dengan penawaran khusus di bulan ini. Caranya mudah sekali, cukup dengan menekan tombol pink di bawah.

Sampai jumpa di kelas!

*Gambar yang ada di atas hanya merupakan ilustrasi dan bukan diambil dari adegan ataupun poster dalam film

Ben Small Stars
Author
Ben