Menu
dialog bahasa inggris
Listening and Speaking

Dialog Bahasa Inggris di Tempat Wisata

2020.05.03

Kita semua mengetahui bahwa belajar bahasa Inggris dapat dilakukan di manapun.

Namun terkadang, kita tidak mengetahui di mana kita harus mempraktekkannya secara langsung, padahal sebetulnya kita bisa mempraktekkannya di mana saja. Kemampuan Anda untuk dapat berdialog dalam bahasa Inggris sangatlah penting. Terutama bagi Anda yang memiliki rencana untuk melanjutkan sekolah ataupun kerja di luar negeri, maka Anda wajib untuk memiliki kemampuan melakukan dialog dalam bahasa Inggris untuk memudahkan kegiatan Anda.

Dalam berlatih untuk berdialog dalam bahasa Inggris, ada banyak hal yang dilakukan. Dari mulai mencoba sendiri dirumah, melakukan belajar bahasa Inggris online, atau secara langsung dengan seorang penutur asli atau native speaker.

Selain media sosial yang bisa Anda gunakan untuk bertemu denga banyak penutur asli dari seluruh penjuru dunia, Anda juga dapat melakukan hal satu ini. Jika Anda memiliki rencana unutk berlibur dalam waktu dekat ke destinasi yang digemari turis mancanegara seperti Bali misalnya, maka artikel ini adalah artikel yang tepat untuk Anda.

Selain berlibur, Anda dapat memanfaatkan liburan Anda untuk dapat berinteraksi dan mencoba berdialog dengan turis yang datang ke tempat wisata yang Anda kunjungi. Disini Anda bisa mencoba menguji keberanian Anda dalam bersosialisasi dan memulai percakapan, dan Anda sekaligus bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam bahasa Inggris.

Atau misalnya Anda tinggal di kawasan yang sering dikunjungi oleh turis asing, maka ini kesempatan Anda untuk dapat membantu mereka dengan menawarkan bantuan atau menawarkan diri untuk menjadi tour guide.

HORE! KAMU DAPAT KELAS DEMO GRATIS!

Isi data dirimu pada kolom di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk mencoba kelas demo, GRATIS!

Incorrect phone number
Daftar Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.

*Syarat dan Ketentuan Berlaku

Contoh Dialog

Salah satu dialog yang mungkin terjadi pada saat Anda pergi ke luar negeri adalah di tempat wisata. Berikut dialog bahasa Inggris yang terjadi antara seorang turis, Andita dengan seorang tour guide (pemandu wisata), Budi.

Dialog I

Andita : Hello, excuse me, I am Andita. Do you speak English? (Halo permisi, saya Andita. Apakah kamu dapat berbicara bahasa Inggris?)

Budi : Yes, I do. I’m Budi. What can I do for you, Andita? (Iya. Saya Budi. Apa yang dapat saya lakukan untuk kamu, Andita?)

Andita : I am sorry for interrupt you. I am a tourist from Indonesia. I want to go around and I think I need a partner. Do you want to be my guide? (Maaf mengganggu. Saya turis dari Indonesia. Saya ingin pergi keliling disini dan membutuhkan teman. Apakah kamu dapat menjadi pemandu saya?)

Budi : Yes, of course. I know this place very well. There’s no problem if I accompany you while explaining many things of this beautiful place. (Ya, tentu. Aku tau tempat ini sangat baik. Tidak masalah jika saya menemanimu sambil menjelaskan banyak hal di tempat indah ini)

Andita : That’s cool. Thank you so much. I need a guide only for a day, so how much should I pay? (Baiklah. Terima kasih. Aku hanya butuh pemandu hari ini, jadi berapa yang harus saya bayar?)

Budi : You just have to spend one dollar (Kamu cukup membayar satu dollar)

Andita : Okay, no problem. Please give me your best, Budi. (Oke, tidak masalah. Tolong berikan yang terbaik, Budi)

Budi : Sure, I will do my best (Pasti, saya akan memberikan yang terbaik).

Andita : Thanks. So, what place that we are going to start? (Terima kasih. Jadi, kita akan memulai dari mana)

Budi : An hour later, we will arrive at Raffles’ Landing Site. Have you ever heard about this place? (Satu jam nanti kita akan tiba di Raffles’ Landing Site. Apakah kamu pernah mendengar tentang tempat tersebut?)

Andita : No, tell me (Tidak, beritau aku)

Budi : The Raffles’ Landing Site is the location where tradition holds that Sir Stamford Raffles landed in on January 29th 1819, which lasted ten days. During this period, he concluded the firest treaty with the local rules (Raffles’ Landing Site adalah tempat dimana Tuan Stamford Raffles tiba pada 29 Januari 1819 selama 10 hari. Selama masa itu, ia membuat beberapa perjanjian yang disesuaikan dengan peraturan lokal

Andita : What a great story. I can’t wait to see it. (Cerita yang bagus. Aku tidak sabar untuk melihatnya)

Dialog II

Dialog selanjutnya adalah dialog yang bisa Anda contoh untuk memulai suatu percakapan dan menawarkan bantuan kepada turis yang berkunjung ke kota Anda. Di mulai dengan bertanya jika Anda bisa membantu mereka hingga mendampingi mereka untuk berkeliling di kota Anda.

Dialog di bawah ini bercerita mengenai Tiara, seorang warga lokal di Bandung yang bertemu Ben, seorang turis yang berasal dari Inggris.

Tiara : Hi Sir, you look confused. Is there anything I can do? (Hai. Anda terlihat bingung. Ada yang bisa saya bantu?)

Ben : Oh hi, yes thank God, I am a bit lost, and no one here knows English. (Oh hai, Terima kasih Tuhan, saya tersesat, dan tidak ada yang bisa bahasa Inggris disini)

Tiara : Yeah, what can I do? (Ada yang bisa saya bantu?)

Ben : I'm trying to visit the Gedung Merdeka, but I don't know where it is. (Saya emncoba untuk mengunjungi Gedung Merdeka, tapi saya tidak tahu dimana tempatnya)

Tiara : Oh I'm heading there too, maybe I can be your companion? (Oh, saya menuju kesana juga sekarang, mungkin saya bisa mendampingi Anda?)

Ben: Oh lovely, sure yes sure, if it’s okay with you. (Oh iya boleh sekali, jika Anda bersedia)

Tiara: Yes, of course, let's go. I have my motorbike, over there. (Iya tentu saja, motor saya ada disana)

Ben: Oh so this is the place? (Oh jadi ini tempatnya?)

Tiara: Yes, do you know how it means for us? (Iya, apakah Anda tahu arti dari bangunan ini untuk kami?)

Ben: No, please tell me. (Tidak, tolong beritahu saya)

Ben: Oh lovely, sure yes sure, if it’s okay with you. (Oh iya boleh sekali, jika Anda bersedia)

Tiara: Yes, of course, let's go. I have my motorbike, over there. (Iya tentu saja, motor saya ada disana)

Ben: Oh so this is the place? (Oh jadi ini tempatnya?)

Tiara: Yes, do you know how it means for us? (Iya, apakah Anda tahu arti dari bangunan ini untuk kami?)

Ben: No, please tell me. (Tidak, tolong beritahu saya)

Tiara: This is the historic building, it is used for the Asian–African Conference, the first Non-Aligned Movement that was held there in 1955. And now, this building has a museum that is displaying collections and photographs of the Asian–African Conference. (Ini adalah bangunan bersejarah yang digunakan untuk Konferensi Asia Afrika, Gerakan Non-Blok pertama yang diselenggarakan di tahun 1955. Dan sekarang, gedung ini digunakan sebagai museum yang digunakan untuk menunjukkan koleksi dan foto dari konferensi ini)

Ben : Wow great one. Thank you so much. (Wow, sangat bagus. Terima kasih banyak)

Tiara : It's okay Ben, let's go for lunch, shall we? (Sama-sama Ben, ayo kita makan siang)

Ben : Yes, take me to the traditional food restaurant here. (Iya, antar aku ke restoran makanan tradisional disini)

Tiara : Sure lets go. (Oke, ayo kita pergi)

Itulah dia beberapa contoh dialog yang dapat dilakukan dan dapat Anda contoh untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam berdialog dalam bahasa Inggris. Selamat belajar.: This is the historic building, it is used for the Asian–African Conference, the first Non-Aligned Movement that was held there in 1955. And now, this building has a museum that is displaying collections and photographs of the Asian–African Conference. (Ini adalah bangunan bersejarah yang digunakan untuk Konferensi Asia Afrika, Gerakan Non-Blok pertama yang diselenggarakan di tahun 1955. Dan sekarang, gedung ini digunakan sebagai museum yang digunakan untuk menunjukkan koleksi dan foto dari konferensi ini)

Ben : Wow great one. Thank you so much. (Wow, sangat bagus. Terima kasih banyak)

Tiara : It's okay Ben, let's go for lunch, shall we? (Sama-sama Ben, ayo kita makan siang)

Ben : Yes, take me to the traditional food restaurant here. (Iya, antar aku ke restoran makanan tradisional disini)

Tiara : Sure lets go. (Oke, ayo kita pergi)

Itulah dia beberapa contoh dialog yang dapat dilakukan dan dapat Anda contoh untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam berdialog dalam bahasa Inggris. Selamat belajar.