Menu
few

Penggunaan Few, Many, Little, dan Much

grammarnoun
2020.05.08

Belajar bahasa Inggris tidak hanya belajar tenses dan belajar menambahkan kosakata saja. Ada banyak yang harus dipelajari jika Anda ingin menambah kemampuan bahasa Inggris menjadi seorang professional termasuk menggunakan bahasa Inggris dalam menyatakan jumlah. Hal ini sering kali membingungkan.

Untuk menyatakan jumlah dalam bahasa Inggris, kita bisa menggunakan many atau much untuk jumlah yang banyak dan menggunakan little atau few untuk jumlah yang lebih sedikit. Namun terkadang kita masih bingung dalam membedakan keduanya. Lalu untuk few dan little yang memiliki arti yang sama juga dibedakan cara menggunakannya.

Cara Menggunakan Many dan Much

Many dan much digunakan dalam bentuk plural atau kata bendanya lebih dari satu. Namun dalam penerapannya, keduanya dibedakan karena many digunakan ketika bertemu dengan kata benda yang bisa dihitung atau countable. Contohnya buku ataupun pulpen.

Sedangkan few dan little digunakan dalam bentuk plural juga namun untuk menyatakan jumlah yang lebih sedikit daripada many dan much. Kedua kosakata ini juga dibedakan dalam penggunaannya.

Jika few digunakan dalam kata benda yang bisa dihitung atau countable noun. Namun little digunakan untuk kata benda yang tidak bisa dihitung atau uncountable noun. Daftar kata benda yang tidak bisa dihitung adalah gula, air, uang, dll.

Contoh :

  • My mother is buying few pencils for my brother in the department store.

  • Raka has many houses although he just works as a sales officer.

  • Shinta brought much sugar in her bag yesterday.

  • My child asks me a little money to buy a book in a department store.

Setelah mengetahui tentang countable dan uncountable nouns, kamu juga bisa mempelajari tentang penggunaan noun dan noun clause.

Temukan juga cara belajar Grammar dengan mudah dan menyenangkan bersama EF dan materi unik yang dimilikinya. Penasaran? Yuk, isi nomormu pada kolom berikut!

Incorrect phone number
Dapat Diskon Sekarang!

Dengan menekan tombol Daftar Sekarang, Anda menyetujui Kebijakan Privasi EF serta bersedia menerima penawaran dari EF.